5 Kiat Belanja Hemat Buat Kamu yang Berdompet Tipis

18.25
Travelerien.com

Setiap orang pasti memiliki isi dompet yang berbeda-beda. Ada yang selalu penuh dan juga ada yang selalu tipis. Bagi kamu yang memiliki dompet dengan isi yang minimalis, tidak perlu bersedih hati, karena ada cara-cara agar kamu masih bisa menikmati hidup lebih baik lagi. Salah satunya dengan merubah kebiasan belanja kamu. Rusaknya kondisi keuangan biasanya disebabkan karena kebiasan belanja yang salah. Dengan memperbaiki kebiasan belanja, maka beberapa langkah lagi kondisi dompetmu tidak akan tipis lagi. 

Foto: https://csdnews.com/5-cara-smart-ketika-belanja-di-supermarket/
 
Nah agar kondisi dompetmu tidak ‘miris’ lagi, sebaiknya cek 5 kiat belanja hemat buat kamu yang berdompet tipis berikut ini. 

1.    Jauhi Trolley
Kiat belanja pertama yang harus kamu tanamkan jika ingin terbebas dari dompet tipis yaitu dengan menjauhi trolley. Jangan hanya karena ingin terlihat lebih ‘high-class’, kamu memilih menggunakan trolley saat belanja. Dengan menggunakan trolley, potensi untuk memasukan banyak barang akan lebih besar lagi. Mana mungkin menggunakan trolley, jika barangnya sedikit? Nah sebagai solusinya, sebaiknya kamu gunakan keranjang saja saat belanja di toko swalayan atau mall. Tidak perlu malu jika belanja dengan porsi minim, itu hak kamu, bukan hak orang lain!

2.    Belanja Online
Dibandingkan dengan toko konvensional seperti toko swalayan atau mall, shopping lewat toko online jauh lebih murah. Kamu tak perlu bayar biaya transportasi, biaya parkir, dan segala macamnya. Tren belanja lewat online shop ini bisa kamu aplikasikan jika kamu memiliki dompet tipis. Selain itu, banyak online shop yang menawarkan potongan harga berbentuk voucher. Salah satunya yaitu Blibli yang menawarkan voucher Blibli dengan sangat rutin. Selain itu promo voucher dari Bibli ini juga bisa kamu temukan lewat  laman https://www.hadiah.me/blibli. Jangan ragu untuk masuk lewat situs hadiah.me untuk mendapatkan voucher Blibli ini.

3.    Kurangi Hangout
Hangout atau bahasa lainnya yaitu nongkrong merupakan aktivitas yang sangat mengasyikan. Namun hangout ini bisa menjadi penyebab utama mengapa dompetmu selalu tipis. Jadi saat ada teman yang mengajak hangout, coba deh untuk menolaknya. Jangan paksakan untuk hangout, jika dompetmu sedang tipis. Tunggu dulu hingga dompet terisi penuh, baru deh kamu bisa hangout sama teman-temanmu.

4.    Jauhi Minimarket
Selain menjauhi hangout, bagi kamu yang sedang mengalami masa krisis, sebaiknya jauhi dulu deh pergi ke minimarket. Potensi untuk belanja dalam jumlah banyak sangatlah besar jika kamu belanjanya lewat minimarket. Sebaiknya belanja ‘lah di warung-warung klontong, tidak perlu gengsi!

5.    Manfaatkan Wi-Fi Gratis
Kuota internet merupakan kebutuhan yang sangat fundamental belakangan ini. Nah agar lebih hemat, sebaiknya jangan dulu beli kuota data internet deh, coba dulu pergi ke fasilitas-fasilitas umum untuk mencari Wi-Fi gratisan.

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
4 Mei 2017 21.40 delete

aku suka troli mbak...makane belanjaannya tahu2 banyak ...jadi boros ya

Reply
avatar
15 Mei 2017 16.46 delete

Jadi ada perasaan "kok trolinya masih belum penuh" ? :D
Akhirnya isi lagi, isi lagi :))

Reply
avatar
16 Mei 2017 11.37 delete

bener banget mbak kalo lagi hangout sama temen itu banyak khilafnya huhuhu

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon