Cara Cerdas Merencanakan Liburan Nyaman yang Murah Meriah

15.19
Liburan di Kiluan Lampung - Photo Katerina


Siapa bilang perjalanan liburan yang nyaman itu identik dengan kesan mahal? Sebenarnya kita bisa merencanakan liburan yang nyaman dan murah meriah namun tetap menyenangkan. Sehingga kita tidak perlu boros jika akan pergi berlibur. Dana yang kita miliki bisa kita simpan untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Sekarang, simak dulu cara-cara cerdas berikut ini sebelum kita merencanakan liburan impian yang kita inginkan :

Berburu Tiket Sejak Jauh Hari
Kereta api dan pesawat terbang biasanya menawarkan tiket dengan harga istimewa pada periode-periode tertentu. Jadi, kita tidak perlu ragu untuk membeli tiket sejak jauh hari jika rencana perjalanan kita sudah pasti dilakukan. Sehingga kita bisa mendapatkan fasilitas transportasi umum terbaik dengan harga terjangkau.

Mencari Informasi Tentang Objek Wisata Gratis
Selain mengunjung objek wisata berbayar, kita juga mesti memanfaatkan waktu untuk mengunjungi objek wisata yang gratis. Di dalam negeri maupun luar negeri, tak sedikit objek wisata yang bisa dikunjungi secara gratis. Jangan lupa pula berburu foto di objek wisata tersebut untuk mengabadikan pengalaman liburan yang menakjubkan. 

Referensi Penginapan Murah
Kita tentu bisa berhemat secara maksimal jika mengandalkan penginapan murah yang fasilitasnya nyaman. Biasanya kota-kota yang menjadi destinasi wisata memiliki banyak penginapan murah dengan fasilitas yang tak kalah berkualitas dari penginapan mahal. Asalkan kita mau meluangkan waktu untuk mencari penginapan yang nyaman, pasti kita bisa mendapatkan yang terbaik dengan harga bersahabat. Sebaiknya kita memilih penginapan dengan fasilitas lengkap seperti wi-fi, air panas, sarapan, dan pendingin ruangan untuk mendukung kenyamanan. 

Jangan Menyusun Rencana untuk Musim Liburan
Musim liburan membuat destinasi wisata akan dipenuhi oleh wisatawan. Pasti kita jadi merasa kurang nyaman dan leluasa ketika berlibur di musim liburan. Alangkah lebih baik jika kamu merencanakan liburan di hari biasa. Cobalah untuk mengajukan cuti kerja sejak jauh hari sebelum hari H liburan tiba.

Terakhir, jangan lupa dengan kebutuhan akan asuransi perjalanan yang berkualitas. Kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan perlindungan dari asuransi perjalanan sesuai kebutuhanmu. Sebab kini kamu bisa mendapatkan perlindungan maksimal dengan biaya yang berkisar di angka 200 ribuan saja. 

Kalau mau mencari informasi lebih lanjut seputar asuransi perjalanan atau jenis asuransi lainnya, yuk segera kunjungi : 

Manfaat asuransi yang kita dapatkan pasti sebanding dengan uang yang harus kita keluarkan. Karena kita adalah traveler cerdas yang peduli terhadap keselamatan perjalanan.

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon