Jelajah Rasa di Yugo Restaurant Hotel Ara Serpong

22.36
kuliner serpong


Staycation di Hotel Ara Serpong pada tanggal 18-19 Februari lalu menambah pengalaman kuliner baru untuk saya. Makanan dan minuman yang tersedia di restorannya menarik untuk diceritakan. Mulai dari suguhan welcome fruit, menu makan siang, menu dinner, hingga menu sarapan. Saya dan keluarga memilih untuk merasakan sepenuhnya beraktivitas di dalam hotel, termasuk untuk urusan makan/minum. Jadi, apa yang ada di restoran hotel, itu yang kami jelajahi selama tinggal.

Untuk pengalaman menginap di Hotel Ara Serpong, sudah saya tulis pada postingan sebelumnya. Dapat dibaca di sini: Akhir Pekan Menyenangkan Bersama Keluarga di Hotel Ara Serpong 

Fried Banana; welcome fruit Hotel Ara Serpong

Welcome Fruit

Di Hotel Ara, suguhan selamat datang untuk tamu disebut Welcome Fruit, yakni berupa buah-buahan seperti apel atau jeruk. Sedangkan untuk tamu VIP berupa pisang goreng/Fried Banana yang disajikan bersama saus chocolate. Jumlahnya hanya dua potong. Sedikit tapi memiliki rasa yang istimewa. Welcome fruit biasanya disajikan di dalam kamar. Namun, tamu bisa memintanya di restoran jika menghendakinya. Waktu datang ke hotel, usai check-in saya langsung ke resto, mengajak keluarga untuk makan dan minum dulu. Nah, karena tidak langsung ke kamar, kami request welcome fruit diantar ke resto.

pas untuk dinikmati berdua

Yugo Restaurant

Yugo Restaurant bertempat di lantai 1 Hotel Ara. Terdiri dari ruang makan indoor dan outdoor (smoking area). Bagian luarnya menghadap kolam renang dan menyatu dengan Anima Bar. Restoran ini menjadi tempat sarapan tamu hotel, sekaligus tempat untuk makan siang dan malam. Saat sarapan, aneka menu disajikan di dalam ruang restoran. Pada Sabtu malam, sajian menu ala bufe diletakkan di bagian luar resto. Berderet menempel pada dinding luar resto. Ada live cooking untuk membuat sayur tumis dan memanggang aneka seafood. Untuk makan siang tamu bisa memesan menu ala carte. Jika bersama rombongan besar biasanya makanan disajikan ala bufe. 



Menu Makan Siang

Yugo Restaurant memiliki menu-menu Jepang sebagai menu andalan. Di antaranya Chicken Bento, Fried Futomaki, dan Lava Vulcano. Menu Nusantara tetap ada, misalnya Nasi Goreng Buntut dan lainnya. Kita tinggal fokus saja pada menu yang kita sukai.

Menurut Executive Chef Yugo Restaurant, Bapak Herwindo Adjie, menu Jepang yang disediakan adalah menu-menu kekinian yang diselaraskan dengan jiwa anak muda kekinian. Yang fresh, dinamis, dan modern.

Ada beberapa minuman yang menjadi rekomendasi chef Windo, diantaranya Green Hazelnut Latte, Rood Rooster, Virgin Mojito dan Ginger Honey Tea. 

Nasi Goreng Buntut Rp 66.550/nett

Fried Futomaki Rp 72.600/nett

Chicken Teriyaki Bento Rp 108.900/nett

Lava Vulkano Rp 48.400nett

Aneka Minuman Segar dan Menyehatkan

Green Hazelnut Latte merupakan minuman Best Seller di Yugo Restaurant. Terbuat dari campuran Matcha Green Tea Syrup, Jasmine Tea, Simple Syrup, Fresh Milk, Hazelnut Syrup. Toppingnya Cherry dan Whipp Cream. Manis dan menyegarkan. Minuman ini dibandrol Rp 35.090/nett.

Red Rooster terbuat dari buah naga, pineapple, simple syrup, cherry watter dan cherry sebagai topping. Red Rooster jadi minuman promo di bulan Februari. Menurut staf resto, jika minuman ini disukai oleh tamu, makan akan masuk ke dalam daftar minuman di buku menu. Apakah saya menyukainya? Tentu! Karena buah naga adalah buah kesukaan saya. Dicampur nanas dan syrup membuat minuman ini jadi terasa sangat segar. Per gelas Rp 29.999/nett.

Virgin Mojito terbuat dari campuran Mint leave, lime squeeze, mint syrup, simple syrup dan top w/sprite. Rp 42.350/nett.

Ginger Honey Tea terbuat dari tea, giner, simple syrup dan madu sebanyak 60 ml. Minuman hangat lagi sehat dan menyegarkan ini dibandrol Rp 30.250/nett per teko. 

Green Hazelnut Latte Rp 35.090/nett

Red Rooster dan Virgin Mojito

Ginger Honey Tea

Dinner BBQ

Spesial dinner BBQ hanya tersedia tiap Sabtu malam. Aneka menu makanan disajikan ala bufe di bagian luar restoran yang menghadap ke kolam renang hotel. Menu dinner ini menjadi surganya para penggemar seafood. Ada ikan, udang, cumi-cumi, kerang, dan sosis (ayam & ikan). Dipojok meja hidangan, dekat tulisan “Hawaiin specta night”, ada live cooking. Seorang juru masak dengan wajan flat untuk menumis sayuran, dan 2 orang di meja lainnya yang bertugas memanggang/membakar seafood.

Ditengah kesibukan juru masak meladeni permintaan untuk membuat tumisan atau memanggang seafood, penyanyi pun sibuk menghibur para tamu yang sedang makan dengan lagu-lagu kekinian. Tiap Sabtu malam memang ada live music performance. Panggung kecil di restoran (ourdoor) yang berdampingan dengan Anima Bar, jadi tempat penyanyi tampil hingga waktu dinner selesai. Meski hidangan makanan ditaruh di luar resto, tamu boleh duduk makan di dalam resto. 











Menu Sarapan

Hotel Ara Serpong adalah hotel bintang tiga. Namun hotel ini mempunyai sajian istimewa untuk sarapannya. Banyak variasi, sehingga banyak pilihan. Yang menarik, baru kali ini di Serpong saya menemukan hotel yang punya menu Cawan Mushi dan Sushi dalam menu sarapannya.

Main course dalam menu brekfast terdiri dari nasi putih, nasi goreng nanas, soun goreng, chicken & beef saussage, pokcoy saus jamur, potatoes wedges, ayam saus rosemery.

Speciality-nya Sushi dan Cawan Mushi.

Terdapat egg corner, dan pancake. Sereal, slice fruite, dan salad bar.

Untuk traditional menu tersedia opor telur, orek tempe, soun goreng, nasi rames, ubi goreng, bubur mutiara, dan bubur benteng.

Kind of bread terdiri dari croissant, donut, toast bread, roti gandum, dan danish.

Sedangkan minumannya tersedia mineral water, infused water, orange juice, juice sirsak, fresh milk, chocolate, coffee, dan tea.

Banyak ya? :D Untuk hotel bintang tiga menurut saya sih banyak. Spesial pula ada menu Cawan Mushi dan Sushi itu.

Waktu sarapan mulai pukul 6 pagi sampai pukul 10. 








Speciality: Cawan Mushi dan Sushi



Liburan akhir pekan di Hotel Ara Serpong terasa menyenangkan dan mengesankan buat kami sekeluarga. Kulinernya beragam dan cita rasanya pun istimewa. Menu Jepangnya paling disukai oleh anak-anak. Nasi Goreng Buntut paling juara bagi suami saya. Sedangkan saya, semua minumannya jadi favorit! :D

Mudah-mudahan melalui catatan sederhana ini bisa bermanfaat bagi pembaca yang berencana akan berkunjung dan menjadi tamu Hotel Ara Serpong. Bisa punya gambaran kuliner apa saja yang bisa dinikmati di restoran hotel. 

Menggunakan induction cooker yang canggih untuk menjaga kualitas makanan

Untuk info lebih lengkap mengenai Hotel Ara Serpong bisa hubungi ke nomor berikut:

Hotel ARA Serpong
Tel +62 21 292 05 999
Fax+62 21 293 18 999
Email : reservation@arahotelserpong.com
Website : http://www.arahotelserpong.com/
Address: Paramount Skyline Complex Jl. CBD Barat Lot #1 Gading Serpong, Tangerang 15836 - Banten



*Semua foto oleh Katerina.

*Staycation di Hotel ARA Serpong pada tgl. 18-19 Februari 2017

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
1 Maret 2017 07.28 delete

Yaaa ampun makanannya bikin ngiler semua mbaaa

Reply
avatar
1 Maret 2017 11.23 delete

Duh, laper siang-siang liat menu hotel begini, Mbak Rien. Kalau pas nginep di hotel aku juga suka icip-icip hampir semua menu buffet nya. Karena tiap hotel punya speciality tersendiri akan menu yang disajikan. Favoritku biasanya icip aneka soup :).

Reply
avatar
1 Maret 2017 12.40 delete

Masakan hotel bintang 5 dimana2 sama ada salad bar, bread, soup, sushi,yg membedakan hanya kualitasnya. Klo hotel bagus pasti akan menjaga kualitas rasa dong ya

Reply
avatar
2 Maret 2017 11.33 delete

Hotel Ara Serpong bukan hotel bintang 5 mbak, tapi bintang 3 :)

Reply
avatar
2 Maret 2017 11.40 delete

Favoritku biasanya icip2 aneka menu dessert mbak :D

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon