Burger Mie Spesial Bakmi Mewah

11.47
Burger Mie Spesial Bakmi Mewah

Travelerien.com

Tampilan mewah, rasa istimewa. Dua daya pikat Bakmi Mewah yang menjadi inspirasi saya untuk membuat kreasi menu spesial dari mie instan yang belakangan ini menjadi idaman keluarga di rumah.

Bakmi Mewah. Sudah familiar?

Produk Bakmi Mewah dari PT. Mayora Tbk adalah satu-satunya mie instant yang menyertakan daging ayam dan jamur asli (bukan dalam bentuk kering) di dalam kemasan box berwarna hitam dan tulisan warna emas yang membuatnya tampak mewah.

Keistimewaan dari Bakmi Mewah adalah tekstur mie-nya yang lembut. Tidak berasa tepungnya ketika digigit. Bicara tentang rasa, Bakmi Mewah mempunyai aroma minyak wijen. Sesuatu yang khas dari Chinesse food yang biasa menyertakan minyak wijen sebagai salah satu pemikat yang kerap membuat perut mendadak minta diisi. Bakmi Mewah memiliki bahan pelengkap di antaranya minyak, kecap, saus sambal, dan daun bawang kering. 

Produk berkualitas dari PT. Mayora Tbk

Bakmi Mewah tidak hanya terbuat dari bahan-bahan berkualitas baik, tetapi juga unggul sebagai mie instant yang tidak menggunakan tambahan penyedap rasa MSG dan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Mengenai harga per kotaknya, menurut saya sebanding dengan keunggulan yang dimilikinya.

Di rumah, kami terbiasa menyajikan mie instant dalam bentuk mie kuah dan mie goreng. Sesekali dibuat martabak mie. Tak jarang dibuat burger ketika ada permintaan dari anak. Biasanya untuk dimakan saat sarapan. Terkadang pernah juga buat bekal ke sekolah. 

Cara membuat Burger Mie mudah, penambahan bahan pun tidak banyak. Maka, pada event yang diadakan Indonesian Foodblogger dan Bakmi Mewah kali ini saya mengkreasikan Bakmi Mewah menjadi Burger Mie Spesial Bakmi Mewah.

Adapun bahan dan cara membuatnya sebagai berikut:

Bahan mie:
1 bungkus Bakmi Mewah, rebus
2 butir telur
1 batang daun bawang, iris tipis
1 sendok makan margarin

Pelengkap:
1 butir telur (dimasak ceplok)
Selada secukupnya
Tomat, iris tipis
Timun, iris tipis
1 lembar keju kraft
Mayones secukupnya
Saus sambal secukupnya

Menggunakan bahan-bahan yang ada di kulkas saja

Cara membuat:
1. Bahan mie: Campur mie, semua bahan pelengkap mie, telur, dan daun bawang. Aduk hingga rata.
2. Panaskan pan dadar, beri sedikit margarin.
3. Masukkan adonan mie, masak hingga matang, angkat.

Penyajian:
Ambil satu buah mie, letakkan selada, keju, telur ceplok, tomat, dan timun. Ambil satu buah mie lagi, letakkan paling atas. Beri mayones dan saus sambal, sajikan.

Selesai.

Burger Mie Spesial Bakmi Mewah ala saya :)

Saya tidak menambahkan daging burger sebagai pelengkap karena sudah ada daging ayam dalam campuran burger mie. Nanti jadi terlalu banyak daging yang digunakan. Saya cukup menambahkan telur ceplok. Untuk memperkaya isi, saya gunakan keju. Telur dan keju adalah dua makanan kesukaan anak saya. Dengan menambahkannya sebagai pelengkap burger mie, kreasi mie instant ini jadi makin disukai anak.

Untuk membuat menu spesial kesukaan keluarga tidak sulit, bukan? Cukup berkreasi dengan Bakmi Mewah, maka kita bisa mendapatkan hidangan ala restoran. Coba juga yuk….


Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
9 Januari 2017 13.02 delete

wiiih praktis bisa buat bekel atau pas nyantai nyantai nih

Reply
avatar
10 Januari 2017 18.08 delete

makan burger dari bakmi begini kayaknya lebih bikin kenyang ya mba, enaakk..

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon