Ragam Baju Wanita Untuk Segala Kesempatan

14.23
 
Baju wanita MatahariMall.com
Hari raya sudah berlalu hampir dua pekan, tapi suasana lebarannya masih terasa. Bagi yang baru kembali dari mudik dan belum bertemu dengan sanak saudara/teman/rekan kerja/relasi, mulai sekarang bersiap untuk acara halal bihalal. Nah, buat kamu fashionista muslim, sudah siapkan busana baik dan menarik untuk acara halal bihalal tersebut?

Bicara tentang busana wanita muslim, saat ini gamis dan abaya tak lagi mendominasi rak pajang toko-toko yang menjual busana muslimah. Para desainer muslim telah membuat kerja kreativ dengan memunculkan beragam busana yang lebih beragam untuk merayakan Hari Kemenangan. Kini kreasi dengan satin, lace, dan sifon mereka tampilkan lebih kasual.

Untuk mengikuti tren busana muslim kasual mesti ada pertimbangan kecocokan dengan postur tubuh, warna kulit, dan bujet tentunya. Namun, untuk mendapatkan yang paling cocok dan menyegarkan penampilan, sebenarnya kita hanya perlu melakukan sedikit kreativitas, lalu menonjolkannya. Jadi, tidak perlu takut juga kalau mau bereksperimen.
Aneka pants di MatahariMall.com

Semakin Beragam Semakin Menawan
Sependek pengamatan saya saat silaturahmi lebaran hingga acara halal bihalal yang masih marak pada minggu kedua paska lebaran (dan mungkin masih akan trus berlangsung hingga akhir bulan Juli nanti), fashionista muslim tampak tengah menggandrungi wide leg pants (WLP). Saya yang saat ini memang sedang suka pakai WLP, jadi merasa tidak ketinggalan he he. Memang sih, dari aneka model celana, celana WLP tampak lebih menarik perhatian dibandingkan dengan celana longgar atau pipa yang berpotongan aman dan standar.


Buat kamu fashionista muslim, WLP bisa dipertimbangkan lho untuk dibeli. Siapa tahu ingin tampil dengan WLP saat halal bihalal nanti ya. Nah, mengingat silaturahim akan berlangsung di banyak tempat, penting untuk memilih bahan celana yang tepat. Utamakan bahan katun berpotongan klasik yang dapat dipakai di segala kesempatan. Untuk tampilan kasual, bahan-bahan seperti sifon, spandex, jersey, dan kaos lebih cocok untuk digunakan.

Untuk kesan elegan bisa didapat dengan memilih atasan berbahan satin atau sifon. Pilih model semiformal demi menghindari salah kostum. Untuk pelengkap, sediakan juga busana seperti blazer, kardigan atau bolero cantik.

Biasanya kita akan banyak bergerak ketika silaturahim berlangsung. Kebutuhan akan rasa nyaman inilah yang membuat kita seringkali terpikir untuk membeli pakaian dari bahan katun dan kaos. Hanya saja, kedua bahan ini cenderung membuat penampilan menjadi terlalu santai. Boleh saja sih pakai kaos selama bisa dikombinasikan dengan  bahan lainnya.

Kalau kita lihat, kini sudah banyak kok rancangan desainer yang menggabungkan bahan kaos dengan lace atau satin. Modelnya sengaja dibuat semiformal, rapi, namun tidak kaku. Nah, supaya tampilan tidak monoton, pilih busana berpotongan unik.

Pilih busana yang tepat
Jika kita halal bihalal dengan relasi dan rekan kerja, busana yang dikenakan tentu berbeda saat halal bihalal keluarga. Gunakan busana semiformal yang cocok untuk banyak kesempatan. Gunakan bahan katun yang menyerap keringat agar nyaman selama silaturahmi dari satu tempat ke tempat lain.

Baju baru dan lama
Lebaran tidak identik dengan baju baru, tapi yang penting adalah momen kebersamaannya. Namun, jika ingin menyegarkan penampilan, kita tinggal lakukan padu padan yang tepat. Cukup beli blus baru untuk dipasangkan dengan rok atau celana lama. Kalau punya blus berbahan satin-sutra model batwing, cukup manis bila dipadukan dengan rok panjang. Soal warna, gunakan atasan dengan warna lembut seperti peach, ungu muda, dan pink. Lalu padukan dengan warna yang lebih tegas untuk bawahannya. Penambahan aksesori cukup ampuh untuk membuat penampilan makin menarik. Pakai broonch. Jika ingin gaya ultra romantis bisa pilih aksesoris dengan aksen diamante.

Kita para perempuan sebaiknya memiliki pakaian tertentu yang mudah dikombinasikan. Basic item-nya termasuk celana pensil, kemeja polos, dan kardigan. Ada banyak gaya yang bisa diciptakan dari model dasar tersebut. Bagi yang ingin bergaya dengan kaftan, sebaiknya memilih yang minim payet, pilih saja yang berwarna cerah dan mencolok, lalu permanis dengan permainan kerudung.
Perlu baju wanita? cek MatahariMall.com

Nah, untuk mendapatkan busana yang sedang tren tersebut, belanjanya di mana? Bagi kamu penggemar belanja online, kamu bisa dapatkan baju wanita MatahariMall di situs belanja favorit MatahariMall.com. Cara belanja dan bayarnya mudah, aman, terpercaya, dan kamu bisa tampil menarik dengan baju kesukaan. Selamat halal bihalal ya ^_^

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
18 Juli 2016 15.49 delete

Bajunya kece2 yaa, kekep dompet ah😂

Reply
avatar
19 Juli 2016 09.55 delete

sekarang lebih senang belanja online
lebih hemat waktu, asal penjualnya terpercaya dan spek barangnya lengkap. harga cukup masuk akal dibandingkan bermacet-mcet ria n kepanasan :D

Reply
avatar
19 Juli 2016 13.17 delete

Jadi pengen belanja ke Matahari Mall.

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon