Caribou Coffee Buka Gerai Ketiga di Cilandak Town Square

01.32

Cilandak Town Square atau kerap disebut Citos merupakan tempat yang sangat populer sebagai destinasi kuliner dan berkumpul. Tak heran jika tempat ini banyak disukai orang, termasuk saya. Selain mudah dijangkau, Citos kerap saya anggap berada “di tengah-tengah”. Saat ingin berkumpul di Citos, teman-teman dari Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Jakarta, belum pernah menolak Citos sebagai pilihan tempat bertemu dan berkumpul.

Di Citos, banyak orang bisa mendapatkan suasana berkumpul yang menyenangkan karena bisa sambil menikmati makanan dan minuman berkualitas, baik saat bersama keluarga, maupun bersama teman untuk urusan bisnis.
 
Bapak Mehdi Zaidi (kiri), Chief Operating Officer Mahadya Group

Hari Kamis kemarin tgl. 19 Mei 2016 saya berkunjung ke Citos bersama lima orang teman dari komunitas Indonesian Food Blogger. Kami datang bukan untuk acara pribadi, melainkan untuk menghadiri grand opening gerai ketiga Caribou Coffee. Setelah membuka gerai flagship-nya di Senopati Jakarta dan gerai keduanya di PVJ Bandung, Caribou Coffee kini membawa kualitas kopi kelas dunianya kepada lebih banyak pencinta kopi di Jakarta Selatan dengan membuka gerai di Citos.   

Hadir dalam acara launching Bapak Mehdi Zaidi, Chief Operating Officer Mahadya Groupperusahaan yang dipercaya mengelola Caribou Coffee di Indonesia. Selain food blogger, hadir pula beberapa media partner Caribou Coffee lainnya yang turut serta dalam acara pembukaan gerai ketiganya. Acara berlangsung sejak pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB.
 
Turtle Mocha


Latte & Vanilla Cream Cappucino
  
Campfire Mocha

Bersamaan dengan acara pembukaan gerai di Citos ini, Caribou Coffee juga memperkenalkan tiga minuman unggulannya yang baru: Salted Vanilla Latte, Salted Vanilla Cooler, dan Vanilla Creme Cappucino

Apa keunggulan dari minuman baru tersebut? Ketiganya menggunakan vanila asli, bukan sirup artifisial, dan ketiganya akan tersedia di seluruh gerai Caribou Coffee.
 
Peach Yogurt Cranberry with granola topping

Ini hanya porsi untuk dicoba :D

Kemarin, semua undangan yang hadir diberi kesempatan mencicipi minuman tersebut. Walau dalam porsi kecil, tapi sudah cukup bagi lidah untuk menikmati rasanya. Dan sejujurnya saya langsung menyukainya. 

Bisa kebayang saat minumnya dalam suasana santai bersama teman atau keluarga, mungkin bakal nambah dan dinikmati berlama-lama. Sekali duduk,  pesan dua sampai tiga kali, dan pesannya ganti-ganti. Semua minuman dicoba he he.

Spicy Beef BBQ








Beef Bac & Egg Bagel

Melengkapi hadirnya minuman baru tersebut, Caribou Coffee juga memperkenalkan beberapa sandwich unggulan dan menu baru seperti Spicy Beef BBQ, Beef Bac & Egg Bagel, Banana Carrot Cake, Peach Yogurt, Strawberry Yogurt, dan Mille Feuille

Sama seperti minuman, makanan-makanan ini pun kami cicipi dalam porsi kecil, tapi cukup membuat kami kekenyangan karena disuguhi terus menerus dari satu menu ke menu lainnya. Belum tiba saatnya menukarkan kupon, perut sudah kewalahan :D
 
Mencicipi Poopy Seed Bagel, Plain Bagel, Multiseed Bagel dengan cream cheese, pesto, smoke salmon dan red pepper

Hampir semua makanan dan minuman yang disajikan oleh Caribou Coffee ini saya suka. Meskipun memang saya termasuk orang yang mudah menyukai berbagai jenis makanan dan minuman, tetapi saya percaya makanan dan minuman di sini memang enak. 

Selain karena rasa dan kualitas terbaiknya, juga karena diolah dengan standar kualitas tinggi yang sama sehingga memberikan kenikmatan baru bagi saya, dan semoga juga pada pelanggan lainnya.

Spicy Beef BBQ


Beef Bac & Egg Bagel
 
Mille Feuille


Banana Carrot Cake

Berikut adalah nama serta harga (dalam Rupiah) makanan dan minuman yang bisa dinikmati di Caribou Coffee:

Freshly Baked Bagels
Plain, Poppy Seed, Multi Grains (15K)

Spread
Cream Cheese, Strawberry Jam, Pesto (10K)
Smoked Salmon (14K)
 







Artisanal Sandwiches
Steak Sandwich (45K), Spicy Beef BBQ (56K), Beef Bac & Egg Bagel (52K), Pretzel Smoked Beef & Brie (56K), Spicy Tuna Sandwich (40K), Chicken Pesto (45K), Lamb Kofta (48K), Chicken Fajitas (48K), Ratatouille (40K).

Tea
Still & Sparkling : Green tea Lemonade, Peach Black, Lemon Ginger Pom.
Size : S (35K), M (38K), L (41K)

Hot: Earl Grey, Cinnamoin Spice, Mint Verbena
Iced: Mango Black, Tropical Green, Classic Black
Size : S (20K), M (23K), L (25K)

Others: Apple Blast. Size : S (45K), M (50K), L (55K)
 
Banana Strawberry Smoothies


Mango Orange Key Lime

Fruit & Yogurt Smoothie : Strawberry Banana, White Peach Berry, mango Orange Key Lime. Size : S (41K), M (45K), L (48K)

Snowdrift (coffee-free): Cookies 7 Cream, Mint. Size : S (45K), M (50K), L (55K)
 

Mbak Ning menikmati Vanilla Cream Cappucino


Signature: Turtle Mocha, Campfire Mocha, Vanilla White Mocha, Mint Condition Mocha, Caramel High Rise, Berry White Mocha.
Size : S (50K), M (55K), L (60K)

Kids (10 & under) : Snowdrift (40K), Smoothie (35K), Silly Soda (35K), Hot Chocolate (42K), Hot Cider (40K).

Classic: Mocha, Cappucino, Latte, Americano, Macchiato, Cross Fox Espresso, Chai Tea Latte, Hot Chocolate.

Coffee: Coffee of the day, Cold Press, Crafted Press.
Personalized handcrafted brew: Pour Over, Chemex, French Press. 

Aneka pilihan kopi



Layanan prima menjadi harapan setiap orang saat berkunjung. Setinggi apapun kualitas makanan dan minuman, akan terasa hambar tanpa layanan yang menyenangkan hati. Kemarin, di tengah berlangsungnya acara, saya mendengar celetukan dari seorang kawan blogger. Saya lupa kalimat tepatnya. Tapi kira-kira seperti ini: “Mas dan mbak barista serta pelayannya kece-kece dan keren ya.” Ucapan spontan itu diamini oleh teman-teman lainnya. 

Ya, tampilan pun punya standar di sini. Senyum manis dan keramahan sapa adalah pelengkap sempurna dari kenikmatan menyeruput kopi.

Bukan begitu? 

Mas-mas dan mbak-mbak baristanya cakep ya? :D

Di Asia Tenggara, gerai Caribou Coffee baru ada di Indonesia dan menjadi yang pertama. Menurut Bp. Mehdi, sejak membuka gerai di Senopati dan PVJ Bandung, Caribou Coffee mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat terhadap gerainya. Kedua gerai senantiasa dipenuhi oleh para pecinta kopi yang ingin menikmati suasana yang hangat sambil menikmati sajian makanan dan minuman berkualitas tinggi disertai dengan layanan yang prima. 

Seneng yo mbak Ning foto bareng sama mbak cantik dan ramah dari Caribou ini :D


Hai Hanif :D
Hai Uti :)

Berbicara tentang tempat, gerai Caribou Coffee terletak di lantai dasar Citos. Bersebelahan dengan Starbuck dan berhadapan dengan Coffee Bean. Banyak gerai kopi di sini. 

Lantas, akan ke mana pengalaman ngopi dibawa? Kemana lagi kalau bukan ke tempat yang memberikan sajian kopi terbaik, makanan terbaik, dan layanan terbaik, sehingga pada akhirnya ada sebuah pengalaman luar biasa yang didapat.
 
Berkumpul dan bertemu sambil ngopi-ngopi di sini mau?


Tentang Caribou Coffee, saya pernah menuliskannya pada postingan terdahulu, saat saya berbagi pengalaman menikmati makanan dan minuman Caribou Coffee di Senopati.  

Carribou Coffee didirikan pada tahun 1992 di Minneapolis, Minnesota, dan merupakan salah satu coffee house paling digemari di Amerika. Caribou Coffee lahir dari inspirasi bahwa hidup itu singkat, maka jalanilah dengan melakukan hal-hal yang kita cintai. Ketika para pendiri Caribou Coffee mendaki Gunung Sable di Alaska dan berhasil mencapai puncak, mereka mendapatkan sebuah pemandangan yang menakjubkan: barisan pegunungan yang indah, langit biru memesona, dan gemuruh suara kawanan caribou melewati lembah. Panorama luar biasa ini kemudian menjadi visi Caribou Coffee – sebuah perusahaan yang percaya bahwa keunggulan adalah hasil kerja keras dan bahwa hidup terlalu singkat untuk hal-hal yang biasa.
 


Caribou Coffee membawa kopi Arabika terbaiknya dari berbagai penjuru dunia. Sebagai bagian dari komitmen untuk selalu menyajikan pengalaman minum kopi yang berkualitas, yang disebut from bean to cup experience,

Caribou Coffee hanya menggunakan 1% biji kopi terbaik dunia (top 1% of bean). Biji kopi ini dipasok secara eksklusif dari petani dan pemasok yang 100% sudah mendapatkan sertifikasi Rainforest Alliance, menjadikan Caribou Coffee sebagai jaringan coffee house pertama di AS yang menerapkan hal ini.

Caribou Coffee menjalankan perannya untuk turut memastikan kelestarian planet ini dan turut memberikan kesempatan terbaik bagi para penghasil kopi untuk meningkatkan kesejateraan hidupnya.
 


Udah kenyang duluan sebelum kupon ditukarkan :D


Data akurat pada bulan November 2015 menyebutkan bahwa premium coffee house terkemuka di Amerika Serikat ini telah memiliki 272 kedai yang dimiliki sendiri dan 131 lokasi domestic license di 18 negara bagian, serta lebih dari 220 gerai waralaba internasional di 12 negara. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi situs Caribou Coffee di www.cariboucoffee.com

Tentang Mahadya, lebih lengkapnya PT Mega Mahadana Hadiya (mahadya) adalah unit bisnis dari PT. Mahadana Dasha Utama (MahaDasha), anak perusahaan PT. Tiara Marga Trakindo yang didirikan pada tahun 2013, yang mengelola berbagai bisnis di segmen ritel konsumen. Saat ini, Mahadya mengelola Carl’s Jr., Wingstop, LOKA lifestyle supermarket, dan Caribou Coffee. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs www.mahadya.co.id
  
Ada smooking area juga

Buat kamu yang ingin menyemarakkan petualangan hidup dengan makanan dan minuman berkualitas terbaik, Caribou Coffee senantiasa membuka pintu gerainya sejak pukul 7 pagi hingga pukul 2 pagi.

Bagi pecinta kopi, mari minum kopi bersama Caribou Coffee dengan membawa filosofi “Life is short. Stay awake for it.’   


Kapan kemari?



Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

16 comments

Write comments
21 Mei 2016 02.00 delete

Sandwich-nya enak-enak ya..?
Bakal ajak sepupu-sepupu yang hobi ngopi kemari deh...

Reply
avatar
21 Mei 2016 08.17 delete

Penasaran ama peach yoghurt cranbery nya...

Reply
avatar
21 Mei 2016 10.06 delete

Emang bener Citos tempat bertemu berbagai arus bangsa dari Bogor Bekasi, Depok, Jakarta, Tangerang, haha pengalaman reunian bertahun-tahun lalu. Mbak aku ngences lihat beef BBQnya. Meleleh banget kayaknya di lidah.

Reply
avatar
21 Mei 2016 10.28 delete

Vanilla Cream Cappucino itu favorit akuuuu.. duh enggak nahan liat gambarnya

Reply
avatar
21 Mei 2016 11.06 delete

Enak mas. Sama enaknya seperti yang kita makan di Caribou yang di Senopati.
Ajak Yola dan mbak Nova kemari. Pasti suka.

Reply
avatar
21 Mei 2016 11.06 delete

Mampir ke Caribou mbak kalo ke Jakarta. Ntar aku temani maem peach yogurt cranberry-nya :D

Reply
avatar
21 Mei 2016 11.08 delete

Haha...ini pengakuan dari yang sering reunian nih. Bener kan ku bilang, Citos emang strategis dari mana-mana :D
Beef BBQ-nya itu menu baru mbak. Layak dicoba kalo ke Caribou. Teman ngopi yang pas.

Reply
avatar
21 Mei 2016 11.09 delete

Kalo bisa dikirim, sudah dikirim nih ke mbak Witri :D

Reply
avatar
21 Mei 2016 20.18 delete

Mbak Rien, citos mah jauh banget dari tempatku. Hihihihi.

Makanan dan minumannya bikin laperrr nih hehehe

Reply
avatar
21 Mei 2016 20.50 delete

haha....mari mampir makan dan minum di Caribou Coffee biar ga laper :D

Reply
avatar
25 Mei 2016 17.18 delete

Nggak suka ngopi tapi nggak nolak klo diajakin makan makan diatas yang bikin ngiler itu. Minumnya ama Juice ada deh. :)

Reply
avatar
2 Juni 2016 17.58 delete

Kalo ke jakarta ane maen ah kesana. asyik banget kayaknya...makasih atas informasinya mbak

Reply
avatar
22 Juni 2016 06.09 delete

Enak enak banget itu menunya mbak. Ini tempatnya dekat rumah kakak yang di Jakarta. Besok besok kalau pas ke Jakarta pengen ke sana ah ^_^

Reply
avatar
22 Juni 2016 06.32 delete

Yuk mbak mampir ke sini sama aku kalau sedang di Jakarta :)

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon