6 Guest House Untuk Para Backpacker di Yogyakarta

16.03
1. Raffles City Center

Raffles City Center merupakan homestay yang patut dilihat oleh para backpacker, karena selain nyaman untuk beristirahat, homestay ini juga dekat dengan fasilitas publik, letaknya yang strategis, dan sangat dekat dengan Bandara Adi Sutjipto.

Raffles City Center memasang harga yang sangat terjangkau mulai harga Rp 80.000 hingga Rp 280.000. Dengan harga yang sedemikian murah, homestay ini memberikan pelayanan yang cukup memuaskan dan juga menyediakan fasilitas yang cukup memadai, termasuk WiFi yang disediakan bagi para tamu dan dapat di akses dari seluruh bagian Raffles City Center.

Restoran Raffles City Center merupakan restoran yang memiliki menu yang lezat dengan berbagai pilihan sesuai selera tamu. Perpaduan harga murah dengan pelayanan dan fasilitas memuaskan membuat tamu akan merasa nyaman beristirahat di homestay ini.

sumber : traveloka.com

2. Venezia Homestay & Garden

Venezia Homestay & Garden memasang harga Rp 95.000 sampai Rp 275.000 dengan fasilitas Kolam Renang outdoor, Jasa Tur, Café, Restoran,  dan banyak fasilitas lainnya. 

Dari Bandara Adi Sutjipto hanya berjarak 8,05 km dari hotel ini. Tepatnya terletak di Mantrijeron. Di sekitar hotel terdapat tempat-tempat yang biasa  dikunjungi para wisatawan, seperti Istana Air Tamansari, dan juga tak jauh dari Keraton Yogya.

Bagi seorang backpacker, homestay ini merupakan pilihan yang tepat karena murah dan juga nyaman untuk beristirahat. 

Venezia Homestay & Garden selain menawarkan harga yang murah dan situasi yang nyaman, design interior pun enak dipandang mata. Homestay ini tepat untuk menginap bersama keluarga saat berlibur di Yogya. 

sumber: traveloka.com

3. Aliya Homestay

Homestay yang terletak tak terlalu jauh dari Keraton Pakualaman, hanya sekitar 1,17 km, dari Bandara Adi Sutjipto jaraknya hanya 5,12 km, Saphir Square berjarak 1,58 km, dan lokasi yang cukup strategis. Homestay ini berada di Umbulharjo.

Harga yang dipasang di sekitar Rp 70.000 sampai dengan Rp 420.000, dan fasilitas yang didapat adalah antar jemput bandara, persewaan mobil, jasa tur ketempat-tempat wisata, toserba, laundry, bank dan juga atm. Fasilitas yang cukup lengkap ini membuat para tamu merasa nyaman dan semua yang dibutuhkan sudah ada disini.

Aliya Homestay menawarkan tempat istirahat bagi para backpaper yang mengutamakan biaya murah untuk mendapatkan kenyamanan saat beristirahat. 

Sumber: traveloka.com

4. Mango Tree Dipudjo Homestay

Homestay dengan harga Rp 100.000 sampai Rp 325.000, merupakan pilihan yang cerdas saat sedang berada di Mergangsan karena dekat dengan Bandara Adi Sutjipto yaitu hanya 7,26 km. Homestay ini juga dekat dengan  fasilitas publik sehingga memudahkan bila ingin pergi kemanapun. 

Fasilitas yang tersedia di Homestay ini antara lain, WiFi di area homestay, laundry, jasa tur (bila ingin berkeliling kota Yogya ataupun ke tempat-tempat wisata di Yogya), taman, ruang TV, dan juga terdapat area bebas asap rokok.

Backpacker dijamin akan menyukai Mango Tree Dipudjo Homestay, karena selain harga yang murah, pelayanan yang ramah, fasilitasnya pun cukup memadai.  

Sumber: traveloka.com

5. Metro Guesthouse

Metro Guesthouse terletak dekat Bandara Adi Sutjipto, yaitu sekitar 7,58 km. Fasilitas publik juga tak jauh dari guesthouse ini. 

Guesthouse dengan harga sekitar Rp 200.000 ini memiliki fasilitas WiFi di area umum sekitar hotel,  layanan kamar 24 jam, area parker, jasa tur Brankas, kafe, restoran, laundry, dan ruang TV. Juga menyediakan jasa tur bagi para tamu yang ingin berwisata ke beberapa daerah wisata di kota Yogya, ataupun ingin berkeliling di dalam Yogya. Fasilitas lain yang terdapat di dalam guesthouse ini cukup memadai, seperti misalnya kolam renang, dan juga restoran dengan menu yang lezat dan menggugah selera. 

Sumber: traveloka.com

6. Wisma Ary's

Wisma Ary’s memasang harga mulai Rp 165.000 sampai Rp 460.000. Wisma Ary's yang tepatnya berada di Mantrijeron merupakan wisma dengan lokasi yang strategis, dan merupakan wisma yang cukup dekat Bandara Adi Sutjipto, yaitu hanya sekitar 8,55 km. Beberapa tempat menarik juga ada disekitar ini seperti misalnya dalam jarak 1,34 km terdapat Keraton Yogya, dan dalam jarak 0,91 km terdapat Istana Air Tamansari.

Terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Istana Air (Tamansari) yang berjarak sekitar 0,91 km dan Kompleks Keraton berjarak sekitar 1,34 km.

Fasilitas wisma seperti layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di sekitar Wisma Ary’s, AC, Teras, Bathtub, Meja, Brankas kamar, TV, Laundry, Jasa tur untuk berkeliling Yogya dan juga menuju ke tempat-tempat wisata di kota Yogya, Resepsionis 24 jam, antar jemput dari dan menuju bandara yang berbiaya, dan juga persewaan mobil. Menu yang ada di Restoran yang terdapat disini merupakan menu lezat khas Wisma Ary's. 

Resepsionis Wisma Ary's buka 24 jam siap untuk melayani proses check-in, check-out dan juga kebutuhan tamu selama menginap di Wisma Ary’s. 

Sumber: traveloka.com


Untuk mempermudah pencarian hotel-hotel di atas atau pun hotel lainnya, silakan buka situs www.traveloka.com, maka akan ada berbagai macam pilihan hotel yang dapat temukan. Selain mudah, proses pemesanannya pun cepat.

Kamu sudah coba?

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
12 Mei 2016 16.29 delete

Ngincer Mango Treenya..
Duh, kapan bisa liburan nginep di Jogja, yaa?

Reply
avatar
13 Mei 2016 08.05 delete

Toss mbak, aku juga kepincut Mango Tree-nya :D

Reply
avatar
13 Mei 2016 22.19 delete

Wow, takcatet Mbak Rien. Kapan2 klo ke Yogya bisa buat referensi TFS :D

Reply
avatar
17 Mei 2016 18.15 delete

Wah, ini dia referensi penginapan yang bagus di Jogja. Lumayan bisa hemat pengeluaran, uang saku bisa buat belanja di Malioboro. he he

Reply
avatar
25 Mei 2016 17.22 delete

Belum kesini semua, klo ke Jogya punya Hotel langganan soalnya.

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon