Hal-Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Kuta

14.28

Pantai Kuta sudah menjadi ikon di Bali. Tempat wisata ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Tidak hanya wisatawan domestik yang mengenal pantai ini, wisatawan mancanegara pun menggilai panorama pantai paling terkenal di Pulau Dewata ini.

Keindahan pantai ini memang sangat luar biasa, dengan garis pantai sepanjang 2 kilometer dan berbentuk seperti bulan sabit. Pasir pantainya berwarna putih bersih dan ombak yang cukup besar khas pantai selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Tempat wisata yang sudah termasuk kelas internasional ini dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Beberapa fasilitas pendukung dibangun di seputar pantai untuk menambah kenyamanan pengunjung. Hotel-hotel mewah, restoran, kafe, dan toko souvenir untuk tempat nongkrong berjajar rapi di sepanjang pantai.

Sumber: Indonesia.Travel

Masuk ke area pantai, akan tampak pemandangan turis asing dan lokal yang berlalu lalang membawa papan selancar. Memang Pantai Kuta merupakan salah satu tempat terbaik untuk melakukan olahraga air satu ini. Tidak jarang lokasi ini dijadikan ajang pertandingan selancar skala nasional maupun internasional.

Menjelang senja, pantai ini semakin ramai dikunjungi. Tidak heran karena memang pemandangan matahari terbenam di sini paling romantis dan indah. Selain menikmati pemandangan sunset dan berselancar, di sini banyak ditemui penduduk lokal yang menawarkan jasa pijit dan tato temporer. Ada juga yang menawarkan jasa kepang gimbal. Sangat unik bukan?

Selain berbagai kenyamanan tersebut, Ada beberapa tempat di sekitar pantai yang juga menarik untuk dikunjungi. Tempat yang direkomendasikan adalah Beachwalk dan Kendra Gallery.

Berbelanja di Beachwalk

 

Sumber: Flickr.com

Pusat perbelanjaan ini baru saja dibuka pada tahun 2012 dan terletak di seberang Pantai Kuta. Mall ini sangat unik karena didesain dengan konsep ramah lingkungan. Di dalam mall ini terdapat beberapa toko yang menjual baju bermerk lokal dan internasional. restoran, dan tempat hiburan seperti bioskop serta taman bermain.  


Konsep ramah lingkungan ini memang sangat unik, dan berbeda dari mall-mall yang sudah ada di Bali. Hal ini terlihat dari lorong tempat pengunjung berjalan yang tidak dilengkapi pendingin udara. Ditambah model atap menara yang menggambarkan kepulauan Indonesia dengan model kontemporer.  

Sumber: Tripadvisor.ca


Kalau kamu bertanya, apa yang bisa dilakukan di Beachwalk? Tentu saja  berbelanja. Berbagai merk terkenal dunia ada di sini. Sebut saja Armani, Tommy Hilfiger, dan masih banyak lagi. Mall ini juga memrepresentasikan butik kelas menengah ke atas sebagai tempat belanja mewah.  


Menikmati Seni di Kendra Gallery

Sumber: Toscaholiday.com

Galeri ini berada di daerah Seminyak yang tidak jauh dari Kuta. Yang menarik adalah galeri ini dijadikan sebagai tempat menampilkan berbagai hasil karya seniman lokal maupun asing. Di tempat ini para seniman pendatang baru yang berbakat dapat membuat pameran pribadi.

Selain mengadakan berbagai pameran, tempat ini juga menyediakan tempat untuk berdiskusi masalah seni dan mensponsori seniman untuk melakukan proyek seninya. Beberapa event seni skala nasional dan internasional pernah di adakan di galeri ini.

Tidak hanya seni rupa yang mendapat tempat di galeri ini. Film, sastra, dan seni pertunjukan juga bisa ditampilkan di galeri ini. Itu sebabnya galeri seni ini selalu hidup. Di tempat ini juga sejumlah seniman memulai karirnya dan dikenal dunia.

Sumber: Federicotomasi.com
Tempat yang dibuka sejak Juni 2008 ini, didirikan dengan tujuan non-komersial. Kendra Gallery menjadi galeri tetap bagi dua tempat penghasil seniman lokal, yaitu Bali dan Yogyakarta. Bagi Anda pecinta seni, tentu sayang kalau kamu melewatkan tempat ini saat berkunjung ke Bali, karena akan selalu ada hal menarik di sini.Tertarik untuk ke Bali?

Kalau kamu belum pernah ke Bali dan berencana untuk berwisata ke pantai Kuta, pastinya kamu juga harus mencari hotel untuk bermalam dong. Di sekitar pantai Kuta banyak sekali hotel-hotel yang berjejer, namun mayoritas hotel-hotelnya adalah hotel bintang 4 atau bintang 5, sehingga kamu harus menyiapkan dompet lebih tebal. 

Kalau di hotel budget atau yang harganya murah-murah juga ada, namun mungkin fasilitasnya tidak selengkap hotel bintang 4 atau 5, misalkan tidak ada wifi, tidak ada perlengkapan mandi, kamar mandinya kurang bersih, dan lain-lain. 

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi kalau mau menginap di hotel murah, kamu bisa booking di Hotel Airy Tuban Dewi Sartika 3 Kuta Bali. 

Sumber: Airyrooms.com
Kenapa? Karena di hotel ini harganya murah banget, cuma 252 ribu saja per malam loh (tapi ingat, harga bisa berubah sewaktu-waktu ya), kalo kamu pergi bareng temen-temen kamu berempat, harganya jadi Cuma 60 ribuan doang. Selain itu fasilitasnya juga lebih lengkap dari hotel-hotel murah lainnya. Di hotel ini ada wifi gratis, air minum gratis, TV layar datar, restoran, room service 24 jam, dan lain-lain.

Sumber: Airyrooms.com
  
Bookingnya pun mudah, kamu bisa pesan langsung lewat whatsapp ataupun nomor teleponnya. Untuk info kontaknya kamu bisa cek langsung di website www.airyrooms.com. Nah lumayan kan jadinya, kamu tidak perlu khawatir soal biaya akomodasi yang mahal, dan bisa berwisata ke tempat-tempat tadi dengan mudah. 

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
11 Maret 2016 15.33 delete

Waah, jadi kangen Bali. Smoga nanti kita bisa ke Bali bareng ya mba.. ;)

Reply
avatar
11 Maret 2016 18.38 delete

Wiiih.. Enak bgt kayaknya.. Menikmati surga dunia dibali.. Jd pengen kesana tapi gak punya modal. Ehehe.

Reply
avatar
11 Maret 2016 20.58 delete

cakep juga beach walknya :)

Reply
avatar
12 Maret 2016 14.17 delete

terakhir ke pantai kuta SMP..liat bule berjemur dimarahin pak guru heheeh

Reply
avatar
12 Maret 2016 16.55 delete

Seru banget, ditunggu ya info travel selanjutnya min.. thanks infonya.. :-)

Reply
avatar
15 Maret 2016 18.55 delete

Kapan ya bisa ke Bali.... :D

Reply
avatar
16 Maret 2016 04.45 delete

jadi pengen ke bali... tempatnya bagus harga juga pas.... kesana lagi kapan mbak...?

Reply
avatar
17 Maret 2016 06.38 delete

Kuta, tempat yang begitu crowded! Hehehe

Saya Pojie, salam dari Malaysia ;)

Reply
avatar
22 Maret 2016 11.14 delete

Bisa booking via wa, makin mudah semua urusan jaman sekarang hihihi

Reply
avatar
16 November 2016 08.27 delete

Duh harusnya kemaren sebelum berangkat aku baca2 dulu postingan kak rien yang satu ini

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon