Prediksi Pertumbuhan Bisnis Apartemen Kota Satelit

10.53

Setelah invansi yang begitu besar di kota Jakarta, pembangunan apartemen kini mulai mengincar tetangga sebelahnya yaitu para kota satelit yang menopang kota Jakarta. Para pengembang apartemen mulai merasa kehilangan lahan untuk membangun apartemen di kota Jakarta, baik karena harga lahan yang semakin mahal atau pun semakin diperketatnya ijin mendirikan apartemen di kota Jakarta. Untuk itulah dipilih beberapa kota satelit Jakarta sebagai kota baru yang siap di-invansi untuk membangun lebih banyak lagi apartemen di sana. Pembangunan apartemen di kota satelit Jakarta seperti Tangerang dan Bekasi sudah mulai banyak terlihat. Gedung gedung tinggi sudah mulai dibangun di kota satelit ini sebagai bukti bahwa pengembang property khususnya apartemen berniat serius untuk membangun apartemen di sana.

Prediksi pertumbuhan bisnis apartemen di kota satelit pun digadang-gadang akan sama besarnya seperti yang telah terjadi di kota Jakarta sebelumnya. Tangerang dan Bekasi merupakan dua contoh kota satelit yang kini tengah menjadi fokus pertumbuhan apartemen di Indonesia. Bisa jadi kota satelit lainnya seperti Bogor dan juga Depok akan mengalami hal sama. 

Sisi positif dari dibangunnya apartemen di kota satelit Jakarta adalah masalah persaingan harga yang kini menjadi stabil. Mengingat apartemen di kota satelit harganya akan lebih murah tentu akan membuat harga jual apartemen di Jakarta menjadi stabil, tidak mengalami kenaikan yang begitu drastis. Ketika harga jual sebuah apartemen bergerak normal tentunya akan merangsang daya beli masyarakat Indonesia kembali nantinya. Pembangunan apartemen di kota satelit pun diprediksi akan lebih cepat karena padatnya pula penduduk yang ada di kota satelit tersebut sehingga tingkat kebutuhan akan rumah hunian pun menjadi cukup tinggi. 

Kota Jakarta yang sudah berada di titik jenuh memang memaksa para pengusaha property apartemen ini untuk mencari tempat lain dalam rangka pengembangan bisnisnya. Sebab, jika dilakukan di Jakarta saja maka tidak akan mengalami kemajuan yang siginifikan. Namun dengan melirik potensi kota satelit maka peluang kembali terbuka lebar.

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
21 Januari 2016 11.49 delete

akan senang kalo ada apartemen yang bagus dengan murah

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon