Melirik Lenovo A6010


Kemeriahan Hari Belanja Online Nasional (harbolnas) terasa betul gaungnya, terutama event 12.12 Online Revolution yang dipersembahkan oleh Lazada. Sejumlah penawaran menarik dari diskon 10 hingga 80 persen, flash sale, app voucher, crazy deals, serta berbagai acara kuis dan games diberikan kepada para pelanggan setia Lazada. Saya yang kadar doyan belanjanya biasa-biasa saja akhirnya terpancing juga. Apalagi saat tahu Lazada akan menghadirkan product gadget dari sederet brand-brand terbaik seperti Samsung, Xiaomi, Apple, dan Lenovo. Bikin saya tak sekedar ingin melirik salah satunya, tapi juga berniat untuk memilikinya. Kebetulan suami memang sedang butuh ponsel tambahan, saya pikir kenapa nggak mendarat ke situs belanja Lazada saja. Mumpung ada promo akhir tahun, ada diskon besar-besaran. Bisa hemat banyak hehe.

Saya sempat menimbang-nimbang antara Lenovo atau merk satunya seperti yang sekarang saya gunakan. Tapi, bercermin pada Lenovo K860 yang pernah saya beli tahun 2012 lalu (sampai sekarang masih awet dan oke-oke saja digunakan), suami akhirnya minta untuk dicarikan Lenovo saja. Pilihannya Lenovo A6010 – 16 GB. 

Dari gambar yang saya lihat di situs Lazada, Lenovo A6010 tampil stylish dalam balutan bodi yang hitam elegan. Ponsel cerdas ini menawarkan kombinasi prosesor inti empat yang didorong RAM mumpuni untuk menjalankan pelbagai aplikasi kebutuhan sehari-hari; mulai dari aplikasi jejaring sosial hingga aplikasi berita. Mengabadikan momen pun bukan masalah berkat kamera 13 dan 5 MP
  • Layar 5" IPS Kapasitif
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Qualcomm Snapdragon MSM8916 64-bit 1.2GHz Quad Core
  • ROM 16GB + RAM 2GB
  • Dual Kamera 13 MP & 5 MP


Dapur Pacu yang Handal
Lenovo A6010 menawarkan prosesor inti empat seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Prosesor yang satu ini memungkinkan untuk mengakses beragam aplikasi; mulai dari aplikasi ringan seperti messanger hingga aplikasi berat layaknya aplikasi pengolah kata ataupun beragam permainan lainnya. Apalagi ditunjang dengan RAM sebesar 2 GB yang mumpuni, bisa membuka beberapa aplikasi menengah sekaligus. Bisa membalas email pekerjaan sembari membuka browser dengan mulus dan tanpa lagging; sehingga menjelajah via ponsel pun pastinya akan lebih menyenangkan.

Display Memukau
Tidak hanya performa di balik layar, Lenovo A6010 juga menawarkan performa layar display yang luar biasa. Layarnya yang selebar 5" memudahkan jemari bergerak leluasa di atas layar saat mengetik maupun menjelajah internet. Selain itu, layar dengan resolusi 720x1280 p dengan kerapatan ~294 ppi ini juga mampu menampilkan jutaan warna yang nyata. Kemampuan layar dari ponsel Lenovo ini menjadikannya mampu menampilkan gambar yang begitu jernih dan nyata yang akan memanjakan mata.

Kamera handal untuk setiap momen berharga
Dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan fokus otomatis, bisa menjepret maupun merekam setiap momen dengan mudah dan praktis. Dibekali dengan LED flash, dapat mengabadikan foto-foto cantik di malam hari tanpa masalah. Dan bagi para pecinta selfie maupun wefie, jangan khawatir, Lenovo juga menyediakan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang mampu menangkap momen-momen seru saat liburan. Dengan ponsel Lenovo A6010, setiap momen dapat terabadikan dalam genggaman.

Konektivitas
Pengguna selalu tetap terhubung menggunakan Lenovo A6010. Dilengkapi dengan konektivitas GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, Bluetooth dan Wi-Fi. Memiliki fitur Wi-Fi hotspot yang memungkinkan membagikan koneksi internet ke perangkat lain. Selain itu handphone ini memiliki port micro USB yang dapat Anda gunakan untuk transfer data dan mengisi baterai serta jack audio 3.5mm.

Kustomisasi Penuh
Memberikan keleluasaan bagi para penggunanya, Lenovo A6010 menggandeng Si Robot Hijau Android sebagai OS. Android yang sudah dikenal memberikan kenyamanan melalui kustomisasi penuh untuk ponsel, kini hadir dalam seri Android Lollipop. Dapat mengnunduh beragam aplikasi seru dari Google Play dalam satu sentuhan; mulai dari aplikasi penunjang pekerjaan, game seru, hingga aplikasi jejaring sosial untuk tetap terhubung bersama kawan bisa didapatkan dengan mudah. 



Desain Ergonomis
Tipis nan kokoh. Lenovo A6010 menawarkan perpaduan desain premium dalam balutan bodi yang kokoh. Menggunakan material yang dipilih khusus serta presisi kelas satu, Lenovo mempersembahkan ponsel yang tangguh sekaligus tetap terasa nyaman dalam genggaman. Ukurannya sebesar 5" cenderung lebih tinggi memastikan ia tetap terasa tipis dan pas di tangan. Hadir dengan pilihan warna yang elegan, Lenovo A6010 bukan hanya sekedar alat komunikasi, namun cerminan ekspresi diri!

Tahan seharian
Lenovo A6010 dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 2300 mAh. Kapasitasnya yang besar membuatnya mampu bertahan seharian tanpa masalah. Cukup dengan satu kali pengisian selama 2 jam, akses dunia dalam genggaman selama sehari penuh tanpa pengisian ulang. Dilengkapi pula dengan moda pengatur kecerahan, pengguna bisa mengatur ketahanan baterai sesuai dengan kebutuhannya sehari-hari.

Dilihat dari product detail tersebut, Lenovo A6010 ini memang layak untuk dipertimbangkan. Saya pikir ini kesempatan bagus untuk mendapatkannya. Apalagi di Lazada ada disc 5% plus kode LEN100 untuk potongan langsung Rp100.000. Harga bagus untuk product bagus. Saatnya merayakan harbolnas dengan membeli barang kebutuhan. 


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Spek-nya bagus. Aku belum pernah pake Lenovo, nunggu doorprize aja atau hadiah lomba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga dapat dari doorprize atau hadiah ya mbak :)

      Hapus
  2. Iniii kameranya Halim. Nyoba foto emang kinclooong :)

    BalasHapus
  3. Heboooh yaaa hari belannja nasional :)... Produknya looks okeee nih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pake nih. Cobain bareng-bareng yuk mbak :D

      Hapus
  4. aku pernah ngerasain betapa bergunanya kamera hape yang bagus sebagai penunjang hobi jalan2.. apalagi klo tiba2 harus ketempat yang rada terpencil lalu baterai kamera habis dan drop.. hiks...

    BalasHapus
  5. aku pake lenovo juga yg A1000 udah jadul bgt..hihiii

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!