Mau Nonton Film? Cek Daftar Film Dulu

Dua hari lagi saya akan berangkat ke Lampung untuk mengikuti kegiatan Festival Teluk Semaka. Karena itu, sejak kemarin hingga besok, saya berusaha untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Selain untuk menjaga fisik agar tetap sehat dan stamina tetap kuat, juga agar saya bisa menghabiskan banyak waktu dengan anak dan suami yang akan saya tinggal pergi. Buat saya, suasana santai dan tenang sebelum berangkat meninggalkan rumah itu sangat penting, sebab dengan keadaan seperti inilah saya akan tenang selama menjalani perjalanan.

Sudah dari kemarin saya bersantai di rumah. Mengisi waktu dengan bermain bersama anak, membaca dua edisi terakhir majalah NatGeo Traveler yang belum sempat saya baca, serta menulis ringan untuk blog. Selebihnya, paling keluar untuk makan atau belanja sesuatu bersama suami. Hari ini rencananya kami akan keluar rumah untuk menonton film Spectre di bioskop. Moga saja nanti sore tidak ada halangan yang membuat kami nggak jadi nonton. 



Sebenarnya, sudah sejak pertama tayang tgl 6 Nopember lalu kami ingin nonton akting Daniel Craig, si  James Bond berambut pirang, tapi belum kesampaian karena belum ada waktu luang untuk nonton bareng. Kadang, ketika saya ada waktu, suami masih sibuk. Saat suami santai, saya-nya sedang ada acara. Jadi agak susah ketemu waktunya. Makanya, tiga hari ini saya tidak kemana-mana. Biar punya waktu kalau tiba-tiba diajak kemana-mana oleh suami dan anak.

Karena nanti sore mau nonton, siang ini saya mencoba berselancar di dunia maya, mencari info tentang daftar film terbaru yang sedang tayang dan yang akan segera tayang. Ada website (baru kenal) yang saya kunjungi, namanya id.mybookshow.com. Saya tahu website ini dari teman. Kata teman, di id.mybookshow.com ini kita tak hanya dapat menemukan info dan jadwal film baru, tetapi juga event-event yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Selain film dan events, ada pula menu pencarian untuk Musik, Teater, Keluarga, dan Olahraga. 







Kembali ke info film. Jadi, sewaktu saya mendarat ke halaman Film, muncul gambar poster-poster film yang urutannya berdasarkan waktu tayang. Karena hari ini sudah tgl 18/11, maka yang muncul hanya film-film yang akan tayang mulai dari tgl 19/11 dan seterusnya. Di bawah poster ada keterangan judul dan genre film. Misalnya, tgl 19 besok akan tayang film RelationShit. Lalu tgl. 20 akan tayang film Sunshine Become You (SBY), begitu seterusnya. Nah, sampai di film ini saya tiba-tiba teringat akun facebook mbak Eki (fardelynhacky) yang pernah membahas perihal pemeran film SBY. Dari sekilas yang pernah saya baca di status mbak Eki, film ini adalah film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Saya belum pernah melihat dan membaca novel tersebut. Tapi dari komentar-komentar yang saya baca, tampak betul film ini menjadi film yang ditunggu-tunggu. Dan saya jadi penasaran. Apalagi film ini adalah film drama percintaan, genre film yang saya sukai. Wajib nonton pokoknya. 





Untuk saat ini, saya baru bisa memasukkan film Sunshine Become You ke dalam daftar tonton bulan November. Saya tidak tahu kapan bisa menontonnya. Yang jelas tidak mungkin di hari perdana penayangan, sebab tgl. 20 saya masih di Lampung dan baru pulang tgl. 22. Mungkin minggu depan. Tapi minggu depan juga belum bisa karena giliran suami yang keluar kota (ke Kalimantan) untuk beberapa hari. Paling minggu depannya lagi baru bisa.





Beberapa menit yang lalu suami menelpon, memberitahu bahwa kami akan nonton selepas magrib. Saya kira itu ide bagus. Karena saat ini saya masih menyelesaikan tulisan yang akan segera DL malam ini. Eh, sebenarnya saya kan sedang ingin bersantai, tapi kenapa masih menulis juga ya? He he.

Menulis juga cara untuk bersantai. Karena ketika menulis, seperti ada beban yang dilepaskan lewat kata-kata. Jadi, anggap saja saat saya sedang menyelesaikan tulisan ini, saya sedang menikmati waktu bersantai. Santai mengumpulkan energi positif jelang perjalanan ke Lampung dua hari lagi. 



Akhirnya jadi nonton *upload susulan he he



*(K)

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

22 komentar

  1. Eh, Sunshine Becomes You tayang 20 november ini? Kirain bulan desember. Bulan desember bulan terbelah di langit Amerika mungkin ya. Hihihi... Lupa. Mau nonton SBY juga ynt, Mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. SBY bulan ini Yan. Catat baik-baik jadwal tayangnya mulai tgl. 20 Selamat nonton SBY, Yan :)

      Hapus
  2. Pas buat yang suka nonton kayak aku, hehehe. Ya dah cepetan berangkat nonton, nanti mas bojo ngambek, lupakan DL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.... Mbak Zulfaaaa....ayo nonton bareng akuuuu

      Hapus
  3. Aku nonton Spectre minggu lalu. Keceee! Dan sekarang jadi penasaran sama film SBY hwhw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kece banget film Spectre. Megah, canggih, dan memukau :D

      Hapus
  4. Minggu lalu aku nonton Spectre mbak Rien, baguuuus. Lha sekarang jadi penasaran sama film SBY hahaha

    BalasHapus
  5. Film yang paling aku tunggu saat ini cuma AADC2.. Hehehe.. Tayangnya baru tahun depan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Dee: Aku baru tahu kalo bakal ada AADC2. Pastinya pingin nonton juga kalo sudah tayang

      Hapus
  6. wah jadi tahu kapan show ramayana ballet di purawisata yogyakarta, kalau ada temen mau liat bisa ke sini berarti,,, nice sharing mba rien...

    BalasHapus
  7. Aku lama tak nonton. Partnernya lagi sama-sama sibuk. Hiks. Tapi tetep pengen nonton Bulan Terbelah di Amerika :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pingin dicariin temen nonton film Bulan Terbelah di Amerika, nggak Tar? :)))

      Hapus
  8. Asyik juga ya Mbak kalau ada daftar film dan event dalam satu website. Kalau mau hiburan gak usah hauh- jauh juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Jadi memudahkan kita dalam mencari informasi

      Hapus
  9. Selamat bersantai menyiapkan diri ke lampung mbak :)

    BalasHapus
  10. Lamaa nggak nonton di bioskop, kudu nitipin Aim di mbahnya kalau mau nonton he3

    BalasHapus
  11. Saya kalau mau nonton berdua suami suka bingung sama anak mau dititip dimana haha. Iya kalau filmnya cocok buat anak-anak jadi bisa diajak, kalau film dewasa kan nggak nyaman ngajaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Titipin ke aku saja mbak. Biar main sama anakku. *jauhnyaaa tempat nitip haha

      Hapus

Leave your message here, I will reply it soon!