Mau Nonton Film? Cek Daftar Film Dulu

15.29
Dua hari lagi saya akan berangkat ke Lampung untuk mengikuti kegiatan Festival Teluk Semaka. Karena itu, sejak kemarin hingga besok, saya berusaha untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Selain untuk menjaga fisik agar tetap sehat dan stamina tetap kuat, juga agar saya bisa menghabiskan banyak waktu dengan anak dan suami yang akan saya tinggal pergi. Buat saya, suasana santai dan tenang sebelum berangkat meninggalkan rumah itu sangat penting, sebab dengan keadaan seperti inilah saya akan tenang selama menjalani perjalanan.

Sudah dari kemarin saya bersantai di rumah. Mengisi waktu dengan bermain bersama anak, membaca dua edisi terakhir majalah NatGeo Traveler yang belum sempat saya baca, serta menulis ringan untuk blog. Selebihnya, paling keluar untuk makan atau belanja sesuatu bersama suami. Hari ini rencananya kami akan keluar rumah untuk menonton film Spectre di bioskop. Moga saja nanti sore tidak ada halangan yang membuat kami nggak jadi nonton. 



Sebenarnya, sudah sejak pertama tayang tgl 6 Nopember lalu kami ingin nonton akting Daniel Craig, si  James Bond berambut pirang, tapi belum kesampaian karena belum ada waktu luang untuk nonton bareng. Kadang, ketika saya ada waktu, suami masih sibuk. Saat suami santai, saya-nya sedang ada acara. Jadi agak susah ketemu waktunya. Makanya, tiga hari ini saya tidak kemana-mana. Biar punya waktu kalau tiba-tiba diajak kemana-mana oleh suami dan anak.

Karena nanti sore mau nonton, siang ini saya mencoba berselancar di dunia maya, mencari info tentang daftar film terbaru yang sedang tayang dan yang akan segera tayang. Ada website (baru kenal) yang saya kunjungi, namanya id.mybookshow.com. Saya tahu website ini dari teman. Kata teman, di id.mybookshow.com ini kita tak hanya dapat menemukan info dan jadwal film baru, tetapi juga event-event yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Selain film dan events, ada pula menu pencarian untuk Musik, Teater, Keluarga, dan Olahraga. 







Kembali ke info film. Jadi, sewaktu saya mendarat ke halaman Film, muncul gambar poster-poster film yang urutannya berdasarkan waktu tayang. Karena hari ini sudah tgl 18/11, maka yang muncul hanya film-film yang akan tayang mulai dari tgl 19/11 dan seterusnya. Di bawah poster ada keterangan judul dan genre film. Misalnya, tgl 19 besok akan tayang film RelationShit. Lalu tgl. 20 akan tayang film Sunshine Become You (SBY), begitu seterusnya. Nah, sampai di film ini saya tiba-tiba teringat akun facebook mbak Eki (fardelynhacky) yang pernah membahas perihal pemeran film SBY. Dari sekilas yang pernah saya baca di status mbak Eki, film ini adalah film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Saya belum pernah melihat dan membaca novel tersebut. Tapi dari komentar-komentar yang saya baca, tampak betul film ini menjadi film yang ditunggu-tunggu. Dan saya jadi penasaran. Apalagi film ini adalah film drama percintaan, genre film yang saya sukai. Wajib nonton pokoknya. 





Untuk saat ini, saya baru bisa memasukkan film Sunshine Become You ke dalam daftar tonton bulan November. Saya tidak tahu kapan bisa menontonnya. Yang jelas tidak mungkin di hari perdana penayangan, sebab tgl. 20 saya masih di Lampung dan baru pulang tgl. 22. Mungkin minggu depan. Tapi minggu depan juga belum bisa karena giliran suami yang keluar kota (ke Kalimantan) untuk beberapa hari. Paling minggu depannya lagi baru bisa.





Beberapa menit yang lalu suami menelpon, memberitahu bahwa kami akan nonton selepas magrib. Saya kira itu ide bagus. Karena saat ini saya masih menyelesaikan tulisan yang akan segera DL malam ini. Eh, sebenarnya saya kan sedang ingin bersantai, tapi kenapa masih menulis juga ya? He he.

Menulis juga cara untuk bersantai. Karena ketika menulis, seperti ada beban yang dilepaskan lewat kata-kata. Jadi, anggap saja saat saya sedang menyelesaikan tulisan ini, saya sedang menikmati waktu bersantai. Santai mengumpulkan energi positif jelang perjalanan ke Lampung dua hari lagi. 



Akhirnya jadi nonton *upload susulan he he



*(K)

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

22 comments

Write comments
17 November 2015 15.54 delete

Eh, Sunshine Becomes You tayang 20 november ini? Kirain bulan desember. Bulan desember bulan terbelah di langit Amerika mungkin ya. Hihihi... Lupa. Mau nonton SBY juga ynt, Mbak :D

Reply
avatar
17 November 2015 16.29 delete

Pas buat yang suka nonton kayak aku, hehehe. Ya dah cepetan berangkat nonton, nanti mas bojo ngambek, lupakan DL

Reply
avatar
17 November 2015 16.29 delete

Aku nonton Spectre minggu lalu. Keceee! Dan sekarang jadi penasaran sama film SBY hwhw

Reply
avatar
17 November 2015 16.33 delete

Minggu lalu aku nonton Spectre mbak Rien, baguuuus. Lha sekarang jadi penasaran sama film SBY hahaha

Reply
avatar
17 November 2015 17.09 delete

Film yang paling aku tunggu saat ini cuma AADC2.. Hehehe.. Tayangnya baru tahun depan :D

Reply
avatar
17 November 2015 17.28 delete

wah jadi tahu kapan show ramayana ballet di purawisata yogyakarta, kalau ada temen mau liat bisa ke sini berarti,,, nice sharing mba rien...

Reply
avatar
17 November 2015 17.35 delete

Aku lama tak nonton. Partnernya lagi sama-sama sibuk. Hiks. Tapi tetep pengen nonton Bulan Terbelah di Amerika :D

Reply
avatar
Evi
17 November 2015 18.48 delete

Asyik juga ya Mbak kalau ada daftar film dan event dalam satu website. Kalau mau hiburan gak usah hauh- jauh juga :)

Reply
avatar
17 November 2015 18.48 delete

Selamat bersantai menyiapkan diri ke lampung mbak :)

Reply
avatar
17 November 2015 22.31 delete

Lamaa nggak nonton di bioskop, kudu nitipin Aim di mbahnya kalau mau nonton he3

Reply
avatar
18 November 2015 00.30 delete

Saya kalau mau nonton berdua suami suka bingung sama anak mau dititip dimana haha. Iya kalau filmnya cocok buat anak-anak jadi bisa diajak, kalau film dewasa kan nggak nyaman ngajaknya.

Reply
avatar
18 November 2015 10.44 delete

SBY bulan ini Yan. Catat baik-baik jadwal tayangnya mulai tgl. 20 Selamat nonton SBY, Yan :)

Reply
avatar
18 November 2015 10.46 delete

Haha.... Mbak Zulfaaaa....ayo nonton bareng akuuuu

Reply
avatar
18 November 2015 10.49 delete

Iya kece banget film Spectre. Megah, canggih, dan memukau :D

Reply
avatar
18 November 2015 10.50 delete

Mbak Dee: Aku baru tahu kalo bakal ada AADC2. Pastinya pingin nonton juga kalo sudah tayang

Reply
avatar
18 November 2015 10.51 delete

Pingin dicariin temen nonton film Bulan Terbelah di Amerika, nggak Tar? :)))

Reply
avatar
18 November 2015 10.52 delete

Iya mbak. Jadi memudahkan kita dalam mencari informasi

Reply
avatar
18 November 2015 10.53 delete

Titipin ke aku saja, Wan :D

Reply
avatar
18 November 2015 10.53 delete

Titipin ke aku saja mbak. Biar main sama anakku. *jauhnyaaa tempat nitip haha

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon