Butuh Tiket Pesawat? Ingin Jadi Travel Agent? Yuk Kunjungi Website Solatiket.com

17.28
penjualan tiket pesawat online

Dalam beberapa hari ke depan saya akan berangkat ke Lampung bersama kawan-kawan travel blogger untuk meliput kegiatan festival. Jika bulan Agustus lalu diundang untuk mengikuti kegiatan Festival Krakatau, maka bulan ini (November) untuk kegiatan Festival Teluk Semaka.

Untuk mencapai Lampung, awalnya saya bersama mbak Donna dan mbak Evi akan menggunakan moda transportasi darat yaitu bus Damri dari Rawa Mangun. Namun, karena pertimbangan waktu, juga harga tiket yang ternyata nyaris sama saja dengan harga tiket pesawat, akhirnya kami memilih menggunakan transportasi udara. Nah, untuk menyesuaikan bujet yang diberikan oleh pihak panitia, maka saya mulai melakukan pencarian tiket dengan menelusuri harga-harga termurah di situs-situs penjualan tiket online. Oh ya, untuk tiket PP Jakarta-Lampung kali ini kami mesti membelinya sendiri. Beda dengan festival Krakatau bulan Agustus lalu, tiket pesawat sudah diurus, kami tinggal berangkat saja (waktu itu naik Garuda).

Kemarin hari Minggu (15/11), saat dalam perjalanan menuju Pandeglang Banten, saya mencoba mengecek tiket (dari ponsel) di situs-situs maskapai terlebih dahulu. Setelah itu baru mengecek di situs-situs penjualan tiket pesawat online. Saya hanya mengecek di tiga situs saja dan kebetulan ketiganya sama-sama menawarkan harga bagus di bawah harga situs airline. Karena tidak mau ribet, pingin yang cepat dan singkat, baik dalam pencarian maupun langkah-langkah pemesanan, saya mencoba memesan tiket di solatiket.com
 

Daftar harga promo langsung tampil di halaman pertama website


Update promo dilakukan secara otomatis oleh system

Sudah kenal Solatiket.com? 

Nama solatiket.com sudah saya dengar sekitar 3-4 bulan yang lalu. Sependek waktu tersebut, saya baru kenalan sedikit-sedikit dengan isi website-nya. Dan baru sekarang saya menggunakannya untuk pencarian dan pembelian tiket :D

Jadi sebenarnya ini pengalaman perdana saya memesan tiket melalui Solatiket.com. Saya kenal situs solatiket lewat sahabat saya Lina, traveler yang terbilang sering melakukan pemesanan tiket online untuk tiap perjalanannya. Nah, kebetulan saya memang sedang butuh tiket. Jadi, apa salahnya mencoba. Lagipula, harga yang ditawarkan cukup bersaing. Bahkan untuk rute dan waktu tertentu, harga jual tiketnya ada yang lebih murah. Apa yang membuat saya memutuskan membeli di solatiket.com? Karena saya tergiur dengan cara pemesanannya yang simple dan tidak ribet. Maklum ya, kemarin itu saya sedang dalam situasi yang tidak leluasa. Ditambah faktor jaringan internet yang putus nyambung dan maju mundur nggak cantik, bikin saya maunya yang praktis dan nggak bertele-tele. Apalagi saat tahu mbak Evi sudah mengeksekusi tiket yang sama-sama sedang saya incar, rasanya ingin cepat-cepat tiket ada di tangan. Kalau sampai kehabisan, alamat saya bakal terpisah dari rombongan. Saya nggak menginginkan itu.

Oke, sekarang saya mau cerita tentang pengalaman saya menggunakan situs solatiket.com. Caranya mudah, sama seperti situs-situs penjualan tiket online lainnya. Kemarin saya buka situsnya dari ponsel. Sesuatu yang jarang saya lakukan karena online dari hp kerap bikin saya gagal menyelesaikan proses pesanan. Bukan salah ponsel, tapi salah saya yang tidak terbiasa. Kalau kemarin, situasinya berbeda, sudah mepet, mesti buru-buru. Kalau ditunda nanti tiket promonya habis, atau jadwal yang saya inginkan habis. Saya tidak mau begitu.

Pertama, buka www.solatiket.com. Di halaman beranda, paling atas, terpampang tiga (3) tawaran menarik yang sebaiknya tidak dilewatkan sebelum mulai melakukan pencarian dan pemesanan tiket, yaitu :
  1. Promo Murah Diskon hingga 20%
  2. Pelayanan Terbaik
  3. Hadiah Menarik Wisata Alam Keliling Indonesia
Promo Murah


Menurut keterangan A Soleh, owner solatiket.com, promo tiket murah diskon 20% tersebut biasanya berlaku untuk maskapai tertentu. Besar diskon dan maskapai yang memberikan diskon juga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk bulan November ini diskon 20% berlaku untuk pembelian tiket Citilink. Promo tersebut hanya berlaku sampai akhir bulan November. Bulan berikutnya bisa saja berganti dengan jumlah diskon yang berbeda dan maskapai yang berbeda. Oleh karena itu, pelanggan mesti meng-update terlebih dahulu untuk informasi terkait diskon tiket.
 
Pelayanan Terbaik

Untuk pelayanan terbaik, solatiket.com menawarkan langkah-langkah pencarian dan pemesanan yang simple agar pengguna tidak ribet dengan formulir isian yang panjang. Buat saya hal ini penting. Apalagi kalau sedang mobile, memesan tiket lewat ponsel yang jaringannya kadang tidak bisa diprediksi kapan lancar banget, kapan sedang, kapan lambat, dan kapan hilang sama sekali. Dengan langkah-langkah yang simple, proses pemesanan tiket jadi lebih praktis. Tapi, meski dalam situasi leluasa pun saya tetap menginginkan proses pemesanan yang simple. Kapan saja, dimana saja, pokoknya simple is the best.  

Hadiah Menarik
 
Hadiah menarik wisata alam keliling Indonesia bukanlah pancingan semata. Karena solatiket berkomitment untuk memberikan apresiasi kepada siapa saja yang rutin dan banyak membeli tiket melalui situs mereka, maka akan ada hadiah berupa wisata alam ke tempat-tempat menarik yang sudah ditentukan oleh Solatiket.com. 

Berikut adalah cara memesan tiket di solatiket.com :
  1. Cari Penerbangan. Mulai pencarian dengan membuka halaman muka solatiket.com dan masukkan data-data tujuan penerbangan.
  2. Pilih dan pesan penerbangan. Di halaman hasil pencarian, langsung pilih harga dan penerbangan yang diinginkan. Tekan tombol pesan untuk memesan penerbangan itu.
  3. Isi data kontak dan penumpang. Setelah memilih penerbangan, isi data pemesan yang dapat dihubungi serta data dari penumpang yang akan berangkat secara lengkap sesuai Kartu Identitas. Bagian ini harus diisi lho.
  4. Lakukan pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan metode transfer yang dapat dipilih sesuai keinginan seperti ATM/Internet Banking/SMS Banking/Setor Tunai/Visa/MasterCard/
  5. Lakukan konfirmasi Pembayaran. Selanjutnya adalah melakukan konfirmasi di halaman konfirmasi pembayaran tiket.
  6. E-tiket dikirimkan. Setelah konfirmasi pembayaran dikirimkan, kamu tinggal menunggu e-mail konfirmasi secara yang akan dikirimkan secara instan.
Mulai lakukan pencarian

Lanjutkan dengan memasukan data diri pemesan


Pilih metode pembayaran


Pilihan bank yang tersedia untuk pembayaran

Meskipun baru satu kali, Solatiket.com menyuguhkan pengalaman membeli tiket pesawat yang user friendly. Saya tak direpotkan dengan penulisan biodata pemesan yang seabrek dan membuang banyak waktu. Cukup dengan penulisan biodata yang singkat, jelas, namun efektif. Bahkan tidak perlu jadi member dulu bisa langsung beli.

Loading page website termasuk cepat sehingga tidak perlu menunggu lama untuk menampilkan daftar penerbangan beserta tarifnya. Untuk yang satu ini layak saya acungi jempol.

Seperti yang saya sebutkan di awal, bahwa diskon yang diberikan juga cukup menarik. Tentunya lebih murah dari harga resmi di official website maskapai. Harga yang tampil di website pun adalah harga nett. Tidak perlu khawatir kena biaya tambahan lagi. Free for all payment method. Termasuk jika melakukan pembayaran instan semacam mandiri clickpay ataupun BCA kilkpay.  


Tentang Solatiket.com
Solatiket.com sudah melayani penjualan tiket online sejak November 2014 tahun lalu. Namun secara system sudah berjalan sejak tahun 2013. Selain menjual tiket online, PT Solatindo Wisata Berjaya (perusahaan yang menaungi solatiket.com) juga menawarkan kemitraan kepada siapa saja yang berminat untuk menjadi agent tiket. Dengan menjadi agent tiket, kamu bisa mendapatkan dua keuntungan. Yang pertama komisi dari tiap tiket yang berhasil dijual. Kedua, ketika hendak membeli tiket untuk digunakan diri sendiri (pribadi), kamu bisa mendapatkan tiket cukup dengan membayar harga agent.
 
Form pendaftaran agent --> http://agent.solatiket.com/registration

Singkatnya, dengan menjadi agent, kamu seperti membuat “Travel Agent” sendiri. Di sini, kamu berbisnis tiket pesawat secara online, dimana saja dan kapan saja kamu mau dengan modal awal yang sangat terjangkau, dan bisa memiliki kantor cabang penjualan tiket di beberapa tempat yang berbeda dengan tetap dalam kontrol solatiket. Bagi yang berminat, tinggal mendaftar secara online di situs solatiket.com. Di dalam website sudah ditampilkan paket agent dan type usaha yang bisa dipilih sesuai keinginan. Dan nantinya, setelah menjadi agent, akan ada training singkat dan maksimal yang diberikan kepada kamu agar semakin siap dan percaya diri dalam menjalani bisnis ini dengan mudah.

Apa saja kelebihan menjadi agent solatiket.com?
•    Manual booking 24 jam
•    Auto booking 24 jam
•    Manual TOP UP
•    Auto TOP UP
•    Issued sendiri
•    Komisi full
•    Managemen sub agen
•    Bonus TOP UP

Nah, kawan-kawan. Sampai di sini dulu ya informasi tentang Solatiket.com. Saya sudah punya pengalaman membeli tiket di sini. Baru pertama, sih. Tapi pengalaman yang saya dapat baik-baik saja. Sekarang saya sudah kenal dengan situs ini, yang ternyata tak hanya menjual tiket pesawat tetapi juga mengajak pelanggannya untuk menjalin kemitraan dengan menjadi travel agent. Jadi, jika kamu tertarik untuk berbisnis, kamu bisa ambil peluang ini. Caranya mudah, dan yang pasti, melalui bisnis ini akan ada keuntungan yang bisa didapat.



Soleh N.Siddiq, Owner Solatiket.Com



Profil Soleh N.Siddiq
 Sumber : TDA BATAM
Anak muda yg satu ini, kalem banget pembawaannya. 
Gadgetnya tidak pernah lepas dari tangannya, dan ternyata itu alat bantu usahanya yaitu ticketing online dg system, yang membawanya masuk dlm Top 10 Tour & Travel dg penjualan tertinggi di Batam. 
Aa Soleh N Siddiq adalah Ketua OC Panitia PW Batam 2015
Juga salah satu Mentor di TDA Batam.




Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan tiket ataupun bisnis travel agent, silakan hubungi contact berikut ini:
CS Tlp : 0778-7432065 HP 081372222925
Website: www.solatiket.com
Facebook: Solatiket.com
Twitter: @Solatiket
Email: info@solatiket.com
Helpdesk buka tiap hari (hari Minggu dan libur nasional tutup)
Jam kerja: 08:00 - 21:00 (WIB)

Partner Solatiket.com:
Garuda, Citilink, Lion Air, Thai Lion Air, Wings Air, Sriwijaya Air, NAM Air, Tiger Air, Air Asia, China Airlines, Asiana, Kalstar, Malindo Air, Sky Aviation, Trigana Air, TransNusa Air, Xprress Air,  Mandala Airlines, Merpati.



*(Katerina)

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

11 comments

Write comments
16 November 2015 17.58 delete

wah jadi pingin coba beli tiket di solatiket.com .. makasih sharingnya mba rien...

Reply
avatar
17 November 2015 00.34 delete

Cakep lengkap banget mbak tulisannya. Kelihatan ditulis sepenuh hati. Keren.

Reply
avatar
17 November 2015 04.30 delete

Aku selalu gagal kalau beli tiket pesawat. Gagal ngebandingin sama aneka penjual online lain. Selisihnya dikit kadang. Mumpung butuh tiket, nyobain ah. Makasih mba Rien infonya. Meluncurrr :D

Reply
avatar
17 November 2015 06.02 delete

Wah harus dicoba nih kapan kapan. Sayang belom ada kesempatan naik pesawat lagi :) jadi penasaran juga dengan kerja sama bisnisnya.

Reply
avatar
17 November 2015 07.50 delete

Silakan dicoba kapan-kapan, Mbak Ima. Terima kasih, ya :)

Reply
avatar
17 November 2015 07.51 delete

Mudah-mudahan informasi yang disampaikan bisa bermanfaat untuk para pembaca.
Terima kasih, Mbak Lina :)

Reply
avatar
17 November 2015 08.05 delete

Iya betul, antara penjual yang satu dengan yang lain selisih harganya memang sedikit.

Dengan selisih harga yang sedikit itu aku pernah memutuskan beli yang harganya lebih tinggi (selisih 2000-5000 doang) karena alasan males balik lagi membuka website penjual pertama dan kedua :D Biasanya saat dalam situasi terburu-buru dan ga punya banyak waktu buat bolak-balik ngecek. Faktor lainnya biasanya karena ribet. Misalnya gini, waktu ngecek di penjual pertama loading pagenya lama, dari pada nungguin buat waktu beberapa menit, mending aku buka web penjual lain, meski harga penjual kedua lebih tinggi (selama selisihnya masih 1000-15.000 ga masalah).

Butuh tiket buat kemana, Tar? Bukan buat ke Sabang dan Belitong, kan? :D
Silakan meluncur. Makasih ya :-*

Reply
avatar
17 November 2015 08.17 delete

Silakan meluncur ke websitenya biar Cek Yan nggak penasaran :D

Reply
avatar
17 November 2015 13.52 delete

Cskep nih, referensi lain mencari tiket online. Apali bisa bayar pakai mandiri atau BCA klik, tanpa biaya tambahan lagi. Ntar klo hunting tiket lagi, coba ke solaticket.com biar dpt harga best

Reply
avatar
17 November 2015 17.20 delete

Langsung galau ngeliat harga promo tiket yang cuma 200an ribu itu... #fakircuti
Eh ada foto a Soleh... :)

Reply
avatar
6 Agustus 2016 09.27 delete

Untuk paket dealer itu kira2 berapa ya biayanya?

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon