Superblock K2 Park Hadir di Kota Satelit

20.16

Saat ini kota satelit seperti Serpong berkembang cukup pesat sebagai pusat hunian, perkantoran, maupun komersial. Hal tersebut disebabkan semakin mudahnya akses dari dan ke Jakarta karena perkembangan infrastruktur, seperti tol yang kian banyak jumlahnya. Sependek 17 tahun bertempat tinggal di BSD City, saya melihat sendiri  bagaimana Serpong mengalami perkembangan paling cepat dan prospeknya paling menjanjikan. Prospek Serpong yang menjanjikan tersebut, terlihat dari harga tanah yang paling tinggi jika dibandingkan dengan kota satelit lainnya. Di Serpong, harga tanah naik 10 hingga 20 persen per tahun. Saya merasakan sendiri bagaimana harga tanah dan rumah mungil nan sederhana yang dulu saya beli masih bernilai ratusan juta rupiah, kini sudah bernilai milyaran.

Di Serpong terdapat sejumlah pengembang besar seperti Sinarmas Land BSD, Alam Sutera, Summarecon, juga Paramount Serpong. Kehadiran mereka dalam mengembangkan tanah yang semula hanya berupa kebun-kebun kosong menjadi distrik pusat bisnis yang terdiri dari perumahan, apartemen, pusat perkantoran, tempat komersial, dan pusat hiburan. Kini dilengkapi juga dengan fasilitas olahraga, restoran, tempat pendidikan, serta rumah sakit, sehingga membuat perkembangan Serpong makin meningkat. Infrastruktur penting seperti Tol Jakarta-Tangerang, Serpong-Bintaro-Bandara, Serpong-Jakarta dan Tol Puri Indah-Bandara, turut meningkatkan permintaan hunian di daerah Serpong.

Serpong saat ini masih menjadi tren hunian yang paling diminati karena banyaknya berbagai fasilitas yang mempermudah warganya untuk melakukan aktivitas. Harga tanah yang naik tinggi membuat insvestor beramai-ramai membeli properti di Serpong, baik perumahan maupun apartemen. Di sini, banyak apartemen yang disewakan kepada mahasiswa maupun kaum profesional yang berkantor di Serpong. Namun, end user yang membeli perumahan maupun apartemen di Serpong juga cukup banyak karena mereka menganggap, tinggal di wilayah ini memiliki prestise tersendiri.

Mencermati hal tersebut, Prioritas Land mengembangkan proyek K2 Park Superblok di kawasan Gading Serpong. Ini merupakan kawasan terpadu dan terintegrasi yang terdiri atas apartemen, hotel, perkantoran, dan education center & mall. 

Maket K2 Park Gading Serpong
Mengamati maket apartemen K2 Park, siapa tahu abis itu dikasih masing-masing 1 unit. Aamiin :D :D

One Stop Lifestyle
K2 Park Superblok dikembangkan di atas lahan seluas 3,2 hektare dan dirancang dengan konsep fun, style, and fashion. Terdiri dari empat tower apartemen, satu tower Hotel Harris (hotel bintang 4 berjumlah 200 kamar), serta satu tower office park. Terdapat pula Sunken Plaza, yaitu area terbuka hijau dengan fasilitas jogging track, bowling, fitness center dan lapangan basket. Tak ketinggalan area komersil berupa pusat perbelanjaan bawah tanah, kafe, dan restaurant.  

Green Development
Area K2 Park didominasi taman terbuka hijau yang rindang dan dilengkapi dengan Water Pods yang berfungsi sebagai Artificial Tree (Pohon buatan) yang akan menampung air hujan juga sekaligus menjadi peneduh dari terik matahari. Berkat konsepnya ini, K2 Park pernah mendapat penghargaan dari Residence Indonesia Award 2014 sebagai konsep green development terbaik di Tangerang Selatan.
 
Area terbuka hijau yang dilengkapi water pods
Bagian bawah tower ini adalah area parkir berkapasitas 3:1 untuk keseluruhan unit tower, mall, hotel, dan pekantoran

Condotel
Empat tower apartemen K2 Park, di antaranya Scoria, Minette, Moraine, dan Arkose. Tower Arkose mulai dijual pertama kali pada Agustus tahun 2014. Sedangkan Tower Moraine mulai dijual pada September hingga Oktober 2014. Saat ini, unit yang tersisa dari masing-masing tower tersebut tinggal 10 persen saja. Tower ketiga dan keempat, yakni Minnete dan Scoria akan di-launching pada bulan Nopember hingga Desember tahun ini.

Setiap tower apartemen terdiri dari 32 lantai dengan jumlah 640 unit. Unit apartement di semua tower berupa unit studio, dengan luas masing-masing yakni : Soleil 26,8sqm, Maestro 29,1sqm, Forte 24,5sqm, Allegra 29,1sqm, serta Largo 25,2sqm. Type studio ini cocok buat mereka yang masih single atau pasangan sudah menikah tapi belum mempunyai anak. Untuk keluarga dengan anak, bisa membeli 2-3 unit untuk mendapatkan ruang lebih luas sehingga bisa membuat beberapa kamar tidur sesuai kebutuhan. Jika membeli unit hook (pada lantai tertentu), otomatis akan mendapat private sky garden. 

Apartemen K2 Park juga mengusung konsep hotel, itu sebabnya disebut juga dengan condotel

Contoh unit studio Maestro

Dengan desain interior yang tepat, unit studio jadi terasa lapang
Untuk memenuhi kebutuhan kamar bisa dilakukan dengan membeli dua unit (connecting)

Memaksimalkan fungsi ruang dengan desain yang tepat, agar tak terasa sempit

Desain kamar mandi yang lapang dan modern dengan standing shower

Dua unit Studio Maestro dijadikan satu

Untuk mendapatkan unit full furnish seperti ini bisa memesan ke developer dengan biaya tertentu

Superblock modern

Furnish standar dari developer senilai Rp 35 juta, tapi yang ini bukan kategori standar :D

Unit studio Forte, kamar tok, cocok buat mahasiswa dan karyawan perkantoran yang belum berkeluarga

Setidaknya dengan unit contoh ini jadi punya gambaran bagaimana cara menata kamar agar terlihat nyaman dan lapang

Namanya type studio, masuk unit apartemen langsung kepergok tempat tidur dan furniture seperti ini

Apapun bentuk unit apartemenmu, berapapun ukuran luasanya, selama pandai menata, pasti akan menarik dan asyik untuk ditinggali

Harga Bijak
Harga unit berkisar antara Rp 500-700 juta. Mahal? Relatif. Karena harga yang ditawarkan sebanding dengan apa yang akan didapatkan pembeli ^_^
Banyak kemudahan pembayaran dalam melakukan transaksi pembelian unit K2 Park, yakni sbb:
  1. DP 30 % , angsuran 36 kali, pelunasan di bulan ke-37
  2. DP 10 %, angsuran 47 kali, pelunasan di bulan ke-48
  3. Pembayaran sebesar 70% lunas namun selama 3 tahun unit digunakan oleh pihak developer untuk disewakan. Setelah 3 tahun baru diserahkan kepada pemilik. Selain itu, dengan pembayaran lunas tersebut, pemilik akan mendapatkan fasilitas full furnish senilai Rp 35juta (furnish standar developer).
  4. Bagi yang membayar Tunai Bertahap dengan 8 kali pembayaran, berhak mendapatkan hadiah logam mulia seberat 45gram atau mobil Honda Brio.

Dalam pertemuan di lokasi pemasaran K2 Park pada hari Kamis tgl. 22/10 lalu, Dihar Dakir selaku Public and Investor Relation Manager PT Prioritas Land mengatakan, bahwa Prioritas Land punya program Sobat Prioritas yang bisa dilakukan secara freelance. Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri, nanti akan diajarkan product knowledge dan selling skill. Jika berhasil melakukan penjualan maka akan mendapat fee sebesar 1,5% dari harga penjualan. 

K2 Park Restaurant, tempat belajar product knowledge dan selling skill bagi Sobat Prioritas

K2 Park terletak di lokasi segitiga emas Serpong, yaitu BSD-AlamSutera, Gading Serpong, dan Karawaci. Dengan lokasinya yang strategis, K2 Park menawarkan kemudahan akses bagi penggunanya untuk datang dan pergi dari K2 Park ke kota Jakarta atau tempat lainnya.

K2 Park dibangun oleh PT Prioritas Land Indonesia, perusahaan properti dengan jaminan kualitas dan kredibitilas. Terbukti dari penghargaan yang pernah di berikan oleh Property & Bank Magazine Award, Prioritas Land pernah dinobatkan sebagai Developer dengan Pertumbuhan Bisnis Tercepat tahun 2013-2014.

K2 Park merupakan the first superblock in Gading Serpong yang dirancang oleh ark design, konsultan arsitek berkelas internasional. Oleh karena itu pula, K2 Park sukses menyabet predikat The Best Superblock 2014 dari Majalah Property & Bank.

Berbicara tentang kredibilitas, K2 Park adalah proyek yang lahir dari tangan dingin seorang Marcellus Chandra. Marcellus adalah president direktur Prioritas Land Indonesia, sosok muda (36 tahun) yang sarat prestasi dan inspirasi. Prioritas Land Indonesia (PLI) adalah perusahaan properti yang ia rintis bersama rekannya, Victor Irawan, pada 2010 silam. 

Meski tidak memiliki background developer, tapi Marcellus justru mencari cara untuk masuk ke bisnis developer dan industri properti setelah terinspirasi dari buku yang ia baca tentang pengusaha properti sukses seperti Ciputra. Proyek pertamanya bernama Majestic Point Villas lahir di Nusa Dua Bali, dan di Uluwatu, Bali. Proyek selanjutnya hadir berturut-turut yaitu Majestic Point (apartemen) di Gading Serpong, Indigo (apartement) di Bekasi, Airia di Tiga Raksa Tangerang (residence) dan yang terbaru adalah K2 Park Superblok yang saya kunjungi bersama rekan bloggers hari Kamis tgl 22/10 lalu. 

Marcellus Chandra, Presdir PT.PLI (kiri), Dihar Dakir -
Public and Investor Relation Manager PT.PLI (kanan)

Beberapa penghargaan yang pernah diraih PT.Prioritas Land Indonesia adalah:
  • Developer dengan Pertumbuhan Bisnis Tercepat (2013-2014), oleh Property & Bank Magazine Award.
  • K2 Park – The Progressive Mixed Use Development (2014), oleh Property Indonesia Award.
  • The Best CEO of The Year (2014), oleh Anugerah Business Review
  • K2 Park – Superblok dengan Konsep Green Development Terbaik di Tangerang Selatan (2014), oleh Residence Indonesia Award
  • CEO of The Year (2014), oleh Action Coach Award
  • MOU with Accor at Indigo@Bekasi (Mercure Bekasi Barat) and MOU with Tauzia at Majestic Point Serpong (Harris Hotel Serpong)

K2 Park diapit beberapa universitas dan sekolah ternama seperti UPH (Universitas Pelita Harapan), Swiss German University (SGU), Jakarta Nanyang School, Bina Nusantara, Prasetya Mulya, Stella Marris International School, St. John, Al Azhar, St.Laurensia, Islamic Centre School, SDS Fajar Islami, BPK Penabur, Syafana Islamic School dan Sekolah Tarakanita. Di dalam area Gading Serpong sendiri terdapat beberapa universitas seperti Universitas Media Nusantara dan Institut Fisika milik Prof. Johannes Surya. K2 Park juga dekat dengan AEON Mall, Teras Kota BSD, Mall Lippo Supermal Karawaci, Sumarrecon Mall Serpong (SMS), Mall of Alam Sutera, BSD Square, BSD Plaza, dan Living World Alam Sutera.
 
Sebelum tulisan ini berakhir, foto empunya blog mesti nampang dulu :D

Perpaduan antara pusat bisnis, hiburan, belanja, dan tempat hunian yang nyaman, serta eksklusif dengan konsep ramah lingkungan (green living), hemat energi, serta bernuansa modern menjadi kesatuan K2 Park sebagai the symphony of living.  Dalam pengembangannya, K2 Park telah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai sebuah superblok, di mana fasilitas umum, fasilitas sosial dan sarana parkir (3:1) disediakan di dalam areal yang dikelola yang jenis dan jumlahnya disesuaikan dengan standar; serta koefisien dasar hijau diwujudkan dengan ruang terbuka hijau yang mengandung tanaman pepohonan pelindung.

Jika tinggal di Serpong adalah sebuah prestise, maka memiliki unit apartemen di K2 Park superblok Gading Serpong adalah sebuah pilihan menarik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai K2 Park Superblok Gading Serpong, dapat menghubungi Kantor pemasaran : 

PT PRIORITAS LAND INDONESIA
Ruko Paramount Blitz, Jl Raya Kelapa Dua Blok A no 20
Gading Serpong- Tangerang
021- 36 000 701 - 702
FB : Official Prioritas Land Indonesia
Twitter : @Prioritas_Land
Youtube : Prioritas Land
Website : www.prioritaslandindonesia.com 

Terima kasih pak Mercellus sudah ajak kita jadi blogger Prioritas Land!

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

13 comments

Write comments
26 Oktober 2015 21.18 delete

Wiihhh lengkap banget ulasannya

Reply
avatar
26 Oktober 2015 21.31 delete

K2 Park strategis tempatnya :)

Reply
avatar
26 Oktober 2015 21.32 delete

K2 Park strategis tempatnya :)

Reply
avatar
27 Oktober 2015 02.25 delete

Bener2 pilihan property yang menarik. Salam buat Pak Marcellus ya. Semoga tambah sukses gitu. :)

Reply
avatar
27 Oktober 2015 04.52 delete

Wah mbak Katerina udah 17 thn tinggal di BSD. Saya warga baru nih mbak, baru 1,5 tahunan :).

Reply
avatar
27 Oktober 2015 06.49 delete

kemudahan cara pembayarannya yg bervariasi itu menurut aku bener2 top deh.. prioritas land mengerti banget kebutuhan konsumennya.. #lirikbapake

Reply
avatar
27 Oktober 2015 10.34 delete

Waaaw, berasa ada di sana lagiiii

Reply
avatar
27 Oktober 2015 13.02 delete

Desain interiornya mewah dan elegan ya mbak.

Reply
avatar
27 Oktober 2015 14.27 delete

Harganya sih standar2 aja.. Tp saya sedikit kurang nyaman stay di apartemen. 2 tahun di apartemen cukup bikin daku jd merana hihihi

Reply
avatar
29 Oktober 2015 22.49 delete

Aku udah bayar 21x tapi diminta foto progress bangunannya sampai sekarang gak ada kabar. Knp ya?

Reply
avatar
2 November 2015 15.48 delete

Kenapa bang? gak bisa denger tetangga sebelah berantem ya? hahaha.

Yang jelas agak susah nanam pohon mangga, rambutan, jambu di halaman rumah.

Cuma aku pingin juga euy ytinggal di atas langit hahaha

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon