Melihat Fasilitas Eksternal Saat Membeli Rumah

22.09

Bagi anda yang sedang dalam masa transisi untuk memiliki sebuah rumah baru apalagi rumah dijual di Jakarta, tentunya sekarang-sekarang Anda akan disibukkan dengan aktifitas mencari berbagai macam informasi mengenai rumah yang hendak dijual. Sebelum anda memilih memustuskan untuk membeli sebuah rumah di suatu lokasi, maka ada baiknya bagi anda untuk mempertimbangkan mengenai fasilitas yang tersedia, apabila Anda memutuskan untuk jadi membeli sebuah rumah di suatu lokasi. Apakah sarana transportasi yang menuju ke rumah yang hendak Anda beli non-stop 24 jam atau tidak? Jika anda akan berangkat ketempat kerja berapa kalikah Anda mesti ganti kendaraan umum? Apabila fasilitas eksternal dirasa tidak terlalu menarik, maka Anda dapat menggunakan ini sebagai salah satu senjata untuk dapat menego harga yang lebih rendah dengan yang ditawarkan.

Apabila Anda menegosiasi sendiri maka pahami serta pelajari dahulu tentang materi negosiasi, salah satunya adalah dengan cara mengetahui harga pasaran di daerah tersebut. Setelah Anda mengetahui kisaran harga rumah di lingkungan yang diinginkan, maka anda dapat menggunakan itu sebagai patokan dasar harga dan ingat jangan melebihi batas anda tersebut. Apabila Anda memiliki anggaran yang terbatas, patuhilah patokan tersebut.

Pahamilah akan kebutuhan Anda kemudian setelah anda melakukan survey ke beberapa lokasi serta beberapa rumah maka buatlah daftar properti yang memenuhi kriteria Anda. Jika semakin banyak rumah yang cocok dengan anda maka semakin besar pula daya tawar-menawar yang Anda punya ketika menegosiasikan harga.

Jangan mengacuhkan rumah yang tidak terlalu sering mendapatkan kunjungan calon pembeli, bisa saja rumah yang jarang dikunjungi mungkin karena kurangnya informasi bahwa rumah tersebut dijual serta tidak mendapatkan begitu banyak tawaran dari calon pembeli. Dengan begini maka keuntungan bagi Anda dalam menegosiasi harga apabila sang penjual rumah benar-benar mencari pembeli.

Lakukanlah dengan teliti terkait dengan semua hal. Cari tahu tentang kisaran berapa harga rumah tipe tertentu yang sudah terjual. Karena hal ini akan sangat membantu anda dalam menentukan patokan harga sebuah rumah.

*(U)

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon