Meizu M2, Smartphone Untuk Penggila Selfie

04.52


Salah satu produsen ponsel asal Tiongkok, Meizu, merilis ponsel terbarunya, Meizu M2, di Hotel Indonesia Kempinski - Jakarta, Senin (28/9). Acara peluncuran dihadiri oleh Mr. Ross Wang (Director Business of Cooperation Meizu Technology), Mr. Ramon Kwok (General Manager of Meizu Hongkong), Bapak Kusumo Martanto (Chief Executive Officer Blibli.com), sejumlah awak media dan bloggers.

Acara yang berlangsung mulai pukul 11.30 – 14.30 tersebut diisi dengan perkenalan, mencoba kamera depan Meizu M2 (oleh bloggers dan media), makan siang bersama, peluncuran produk, diskusi, dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba live tweet.




Ada yang sudah pernah kenalan dengan Meizu sebelumnya? Kalau saya sih belum *ga ada yang nanya :p

Sekilas tentang Meizu. Di negaranya, Tiongkok, Meizu adalah brand besar yang telah merambah pasar global. Meizu dikenal dengan rangkaian inovasinya, mulai dari pengimplementasian sistem operasi ubuntu, hingga membuat interface khusus berjuluk Flyme OS yang berbasis Android.

Nah, Meizu M2 merupakan smartphone terbaru dari Meizu. Smartphone ini didesain bagi segmen yang berjiwa muda. Itu sebabnya mengusung slogan Quality for Young. Buat saya yang sudah tua tapi tetap berjiwa muda, smartphone ini tentu tak salah jika menyasar saya juga :D

#Youngmuda yang bergaya. Bergaya dengan smartphone yang bisa memuaskan hobi selfi-selfian. Anda termasuk? Kalau saya sih iya. Apalagi jika sedang pelesiran. Mati gaya kalau tak berfoto selfie menggunakan smartphone yang punya fitur top.
 



Disain Meizu M2 menarik kan?

Meizu M2 hadir dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP dan kamera depan 5 MP. Bagi pengguna yang hobi ber-selfie ria, Meizu M2 memiliki fitur Selfie Nation 2.0 yang memiliki kemampuan memperkaya warna sehingga foto selfie yang dihasilkan berkualitas tinggi. Nah, para penggila selfie, smartphone ini layak untuk dipeluk dan tak dilepaskan lagi *nyanyi*

Dari sisi jaringan, Meizu M2 bisa beroperasi di dua jaringan 4G dihampir semua frekuensi dan support dua teknologi 4G berbeda, baik berbasis TDD maupun FDD. Hal ini berarti Meizu M2 bisa beroperasi dihampir seluruh jaringan operator telekomunikasi di Indonesia yang telah mengimplementasikan 4G LTE.

Desain stylish dan warna-warna dinamis yang dimiliki Meizu M2 melengkapi ‘jiwa muda’ yang diusungnya.
 

Meizu M2 okeeee

Exsclusive di Blibli.com

 
Smartphone Meizu M2 dijual secara Flash-Deals seharga Rp 1.699.000 mulai 1 Oktober 2015 pukul 10.00 sampai 15.00 exclusive hanya di Blibli.com.

Mengapa Blibli.com?

Seperti yang dijelaskan oleh Ramon Kwok pada peluncuran Meizu M2 kemarin, Blibli.com merupakan mall online pertama dan terbesar di Indonesia yang telah dipercaya oleh brand-brand besar untuk memasarkan produknya. Oleh karena itu, ia percaya dan yakin bahwa Blibli.com mampu membuka pintu bagi Meizu untuk tumbuh dan berkembang di pasar Indonesia.

Menurut CEO Blibli.com Kusumo Martanto, hadirnya Meizu M2 merupakan komitmen Blibli.com untuk terus menghadirkan pilihan produk berkulaitas kepada konsumen online di Indonesia. Tak terkecuali konsumen anak muda yang saat ini menjadi pasar terbesar di Blibli.com.

Indonesia memang merupakan market terbesar di Asia Tenggara, dengan jumlah penduduk yang tidak sedikit dan masyarakat yang menyukai barang-barang baru, asli dan bergaransi.

Lebih lanjut, Kusumo mengungkapkan bahwa kategori smartphone adalah kategori yang mengalami pertumbuhan pasar paling besar. Di Blibli.com penjualan di kategori ini tumbuh lebih dari 600% dari periode yang sama pada tahun lalu. Konsumen terbesarnya ada di range usia 25-35 tahun.

Pada kesempatan yang sama, Ramon Kwok juga mengatakan bahwa di China Meizu M2 sudah terjual 10 juta unit. Dalam 24 jam pertama penjualan, smartphone ini laku sebanyak 2,8 juta unit. 




Ini lho ponselnya

Tertarik dengan harga Rp 1.699.000 itu?
Saya sih sangat tertarik. Apalagi kalau harganya nol alias gratis *muka gratisan* :D

Dengan kelengkapan fitur yang dimilikinya, harga jual Meizu M2 terbilang bersahabat. Apalagi, secara produk, Meizu M2 tidak hanya menjual kelengkapan fitur, tapi juga build quality yang berkelas. Meizu M2 juga mengadopsi beragam teknologi terkini yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, tanpa harus membebani mereka dengan harga yang terlalu tinggi.

Enam spesifikasi Meizu M2 berikut bisa menjadi pertimbangan untuk mendapatkannya dengan harga kurang dari 2juta tersebut.

1. Hadir dengan Dual 4G
Meizu M2 menanamkan dua teknologi 4G sekaligus, TDD-LTE dan FDD LTE. Ini berarti Anda bisa menanamkan dua kartu operarot, dalam satu tray yang sama, dan kedua-duanya support jaringan 4G. Sehingga pengguna bisa dengan mudah berpindah dari satu jaringan 4G ke jaringan 4G lainnya tanpa perlu menukar tata letak SIM. Istimewanya, jika pengguna hanya menggunakan satu operator saja, slot SIM yang kosong bisa difungsikan sebagai slot memori eksternal dengan daya tampung maksimal 128 GB

2. Memanjakan pecinta selfie
Kamera utama yang berresolusi 13 MP dengan sensor CMOS buatan Samsung bukanlah satu-satunya daya tarik yang ditawarkan oleh Meizu M2. Kamera depan beresolusi 5 MP dilengkapi dengan beragam fitur, diantaranya Mode Beauty yang bisa membuat tatapan mata jadi lebih hidup, wajah menjadi lebih tirus, menghaluskan kulit, hingga membuat kulit menjadi putih. Itu semua bisa dilakukan tanpa perlu melakukan editing setelah foto selfie selesai dilakukan. 




Saya sudah nyempil di belakang itu, tapi tak nampak, makanya hasil wefienya kurang ok :p

Masih pada kamera, pengguna juga bisa memaksimalkan kemampuan rekam video yang sanggup membingkai gambar bergerak dengan resolusi FULL HD. Untuk merekamnya bisa menggunakan kamera depan maupun kamera belakang. Dan untuk memberikan sentuhan berbeda pada foto maupun video, pengguna bisa memilih beragam pilihan efek. Tak ketinggalan fasilitas untuk merekam video slow motion, foto panorama, zero-delay shooting dan HDR tentunya.

3. Material Berkualitas
Meizu M2 hadir dengan desain unibody dan dibangun dengan material polycarbonate. Dengan material tersebut, body Meizu tidak hanya terlihat kokoh dan ramping tapi juga ringan. Material yang sama lazim digunakan pada smartphone kategori high-end.




Halo, saya Meizu. Salam kenal.

4. Sistem Operasi yang Efisien
Meizu M2 hadir dengan sistem operasi Flyme 4.5 yang berbasis Android 5.1. Bersama dengan CPU 64 bit terbaru, sistem operasi yang dikembangkan Meizu ini mampu menghadirkan pengalaman lebih baik bagi pengguna, lengkap dengan manajemen memori dan penggunaan baterai yang lebih efisien.

5. Prosesor yang Bertenaga
Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya, Meizu M2 menanamkan prosesor MT6735 Quad Core 64 bit dari mediaTek. Prosesor tersebut memiliki 4 inti Cortex A53 dengan kecepatan masing-masing 1.3 GHz. Untuk Graphic Processing unit (GPU), Meizu M2 mengandalkan GPU Mali-T720. Dua kombinasi prosesor tersebut memungkinkan Meizu M2 menjalankan beragam file multimedia dan game 3D secara mulus.

6. 2GB RAM
Sama seperti prosesor, besaran RAM penting untuk mendukung kinerja sebuah smartphone. Untuk itu, Meizu M2 menanamkan RAM dengan kapasitas 2 GB. Dengan besaran RAM tersebut Meizu bisa diajak “bekerja” keras untuk merender file multimedia ataupun melakukan multitasking. Sementara untuk penyimpanan, Meizu M2 dilengkapi memori internal dengan kapasitas 16 GB yang bisa diperluas dengan memori microSD berkapasitas hingga 128 GB. 




Datang belakangan, duduk paling belakang, tapi tetap nyimak dong

Biasanya ponsel-ponsel yang dijual di Indonesia dibandrol dengan harga yang lebih tinggi ketimbang harga jual di negara asalnya. Namun untuk Meizu M2, harga di Indonesia malah lebih murah ketimbang harganya di China. Jika dirupiahkan, harga jual di China sekitar Rp 1,8 juta.

Setiap pembeli Meizu M2 melalui Blibli.com di program Flash-Deals akan mendapatkan bonus paket data Indosat Mentari sebesar 5 GB. Selain itu, para konsumen juga bisa menikmati berbagai layanan pembelian yang diberikan oleh Blibli, seperti gratis ongkos kirim ke seluruh tempat di Indonesia.

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara COD, kartu kredit/kartu debit.  Untuk pembayaran yang dilakukan dengan kartu kredit dari 13 mitra perbankan pendukung program Flash-Deals, ada diskon tambahan yang diberikan selama periode promosi berlangsung.

Ke-13 bank itu adalah ANZ, BCA, Bank Bukopin, BRI, Bank Danamon, Bank Mega, Bank Permata, CIMB Niaga, MNC Bank, OCBC NISP, Standard Chartered Bank dan UOB. Selain tambahan diskon, ada juga promosi cicilan 0% dengan masa cicilan selama 6-12 bulan.

Yang tak kalah menarik, Blibli Shopper juga tetap bisa menikmati fasilitas yang diberikan Blibli.com berupa cicilan 0% antara 6-12 bulan, layanan free shipping serta didukung Customer Care 24 jam yang siap melayani konsumen online Indonesia.


Tertarik menggunakan Meizu M2?
Yuk kunjungi situs Blibli.com dari sekarang ^_^


Nggak ada blogger nggak seru!


Sudah beli Meizu M2?


Belinya di Blibli.com, ya.
Gunakan Meizu M2 untuk foto selfie, lalu bebaskan expresimu seperti blogger yang ada di foto ini :D
Ada nggak ya ponsel Meizu M2 di antara souvenir-souvenir gratis yang saya dapatkan ini? :D

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

26 comments

Write comments
1 Oktober 2015 08.24 delete

wah harganya menarik yah, papa aim bingung nih kalau pengen beli hahaha

Reply
avatar
1 Oktober 2015 09.10 delete

Wah spesifikasinya boleh juga ya, mbak...

Reply
avatar
1 Oktober 2015 09.40 delete

weh spek nya joss itu, malah baru tau 4G ada yang pake TDD dan FDD

Reply
avatar
Evi
1 Oktober 2015 10.06 delete

Yang seperti saya selfie dengan Meizu bisa cantik ya, Kak :)

Reply
avatar
1 Oktober 2015 13.06 delete

jiaaah foto yang terakhir itu tujuannya untuk penegasan ya rien? klo nggak ada hape yang free klo datang ke acara launching hape? gitu? hehehe

Reply
avatar
1 Oktober 2015 15.40 delete

wah-wah, makin rame aja pasar ponsel di Indonesia :D ganti smartphone makin bingung dah pasti, mau milih yang mana aja :)

Reply
avatar
2 Oktober 2015 08.00 delete

Kalau ada Meizu nya tolong kirim ke alamt rumah saya .... lalu Dibalang Hape :)))

Reply
avatar
4 Oktober 2015 18.30 delete

Meizu cocok buat selfie ya mbak? kliatannya manda bisa tertarik niihhh..hehehe

Reply
avatar
5 Oktober 2015 11.16 delete

Aku pengen difoto2 ganteng lagi mba hahaha, rame ya blogger2nya hahaha

Reply
avatar
5 Oktober 2015 12.37 delete

Suka banget aku sama harganya. Pas di kantong ya.

Reply
avatar
5 Oktober 2015 16.36 delete

yuk katerine, adek pengen smartphone cak ini yuk :)

Reply
avatar
5 Oktober 2015 19.59 delete

itu boneka meizu jadi rebutan anak-anak saya :D

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.33 delete

Aiiih kenapa bingung? Nanti keburu abis promosinya :D

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.47 delete

Cantik semua mbaaak. Dari wajah sampai badan, semua jadi tirus dan bening *ngikik*

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.48 delete

Ah, kamu. Pake diperjelas lagi :p

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.48 delete

Pilih sesuai hati nurani saja :)))

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.51 delete

haha...kalo mbak Zulfa enaknya dikirimin makanan saja :))

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.53 delete

Iyaaaa hahaha...cocok banget buat manda. Mas Elthon langsung peka aja nih :)))

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.54 delete

Boleh-boleh....tapi pake Meizu yaaaaa :))

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.55 delete

Yup, itu dia daya tariknya ;)

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.56 delete

Boleh dek....nak berapo? Tinggal ngomong be samo ayuk nih. Kan tokeh karet. *ngakak*

Reply
avatar
6 Oktober 2015 10.57 delete

Pada suka sama bonekanya ya mbak. Memang lucu sih :D

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon