Handphone Samsung Galaxy J1 Hadiah Lomba Blog Mahakarya Indonesia


Alhamdulillah berkesempatan menang lomba blog Mahakarya Indonesia periode 29 Mei-12 Juni 2015. Sebuah handphone Samsung Galaxy J1 dan voucher belanja, saya terima sebagai hadiah atas kemenangan ini.

Terus terang, lomba ini cukup ‘berat’ buat saya, karena saya mesti membuat tulisan yang “Indonesia banget’. Sesuai dengan tema yang diangkat, tentang “Jiwa Indonesia’. Ide ada, pengalaman menyusuri Indonesia ada,  ‘menemukan’ Jiwa Indonesia juga sering, tinggal menyusunnya dalam kata-kata yang saya tak tahu harus seperti apa.  

Itu sebabnya ketika lomba mulai berjalan, saya melewati beberapa periode. Beberapa nama pemenang telah keluar. Dan saya makin kehilangan kata-kata ketika membaca tulisan para pemenang. Bagus-bagus, bernas, dan sangat sesuai dengan tema. Saat itu, nyali saya seakan langsung menciut.

Namun pada akhirnya saya berani maju untuk menuangkan apa yang sudah ada dalam pikiran saya. Saya menulis, memposting dan mendaftarkan tulisan Tradisi Orang Baduy Dalam Untuk Harmoni Alam dan Kelangsungan Hidup kepada panitia lomba blog Mahakarya Indonesia. Bismillah.
 
Pengumuman
 
Tgl. 12 Juni pengumuman pemenang keluar di akun FB dan Twitter Simbok Venus. Awalnya tahu dari notif twitter, ada ucapan selamat dari Mas Barry Kusuma. Dari situ saya tahu kalau blog saya keluar sebagai pemenang. Wah, bukan main senangnya rasa hati. Benar-benar tak menyangka. Alhamdulillah. Kemenangan ini seperti kado ultah saya yang jatuh pada tgl 11 Juni. Saya beruntung.

Atas permintaan panitia lomba, tgl. 26 Juni hadiah saya ambil di kantor Imogen, di daerah Kemang. Dengan ditemani masku, saya ke sana. Berjumpa mbak Uthie dan Michele. Merekalah yang menyerahkan hadiah. Saya hanya tahu hadiah untuk pemenang mingguan berupa gadget. Tapi ternyata ada hadiah tambahan lainnya, yaitu voucher belanja senilai Rp 200.000,-. Alhamdulillah.

Sumringah deh :D

Samsung Galaxy J1 saya terima dengan suka cita. Alhamdulillah handphone multi SIM ini dapat saya gunakan untuk dua SIM Card yang selama ini saya pakai di dua handphone berbeda, yakni Lenovo K860 (untuk nomor pasca bayar) dan Nokia E71 (untuk nomor pra bayar).

Sekarang, setelah punya Samsung Galaxy J1, dua nomor HP yang saya pakai, saya taruh di ponsel ini semua. Hadiah yang bermanfaat.

www.samsung.com


Galaxy J1:
CPU : Dual-Core, 1.2GHz
Display: TFT, 480x800 (WVGA)
Resolution: CMOS 5.0MP

Grip it in style
Samsung GALAXY J1 hadir dengan bodi ramping dan pinggiran membulat menampilkan desain sederhana dan modern. Begitu pas dan bergaya dalam genggaman tangan. Dengan ketebalan hanya 8.9mm memberikan genggaman yang sangat nyaman.

Capture the perfect moment with greater ease
Memotret kini menjadi semakin pintar dan mudah dengan kamera Samsung GALAXY J1. Fungsi Palm Selfie-nya dapat mendeteksi gerakan tangan, dan Anda dapat mengambil foto cukup dengan gestur tangan yang mudah. Dengan fitur Tap to Take Pics, tak perlu menekan tombol shutter, cukup tap dimanapun pada layar untuk memotret.

Efficient power usage
GALAXY J1 dapat digunakan lebih lama dengan mode Ultra Power Saving. Fungsi yang tidak perlu akan di non-aktifkan dan penggunaan baterai benar-benar dikurangi. Berkat waktu penggunaan baterai yang lebih lama, saat baterai rendah, fungsi dasar telepon masih dapat digunakan, seperti menelpon atau menerima pesan. Sekarang tak perlu khawatir saat baterai kehabisan daya.

A super sharp, bright viewing experience

GALAXY J1 dilengkapi dengan kamera belakang 5MP dengan Flash yang memungkinkan memotret foto yang tajam dan terang walau kondisi pencahayaan minim. Foto dan video mengagumkan dapat dinikmati pada layar WVGA 4.3" yang begitu jernih.

Seamless performance at warp speed
Dilengkapi dengan prosesor Dual Core 1.2 GHz, GALAXY J1 dirancang baik untuk melakukan berbagai tugas yang termasuk permainan, menonton film , dan mengeksplorasi internet. Didukung oleh HSPA+, pengguna akan merasakan kecepatan download dan upload yang cepat. Dengan peningkatan produktivitas dan efisiensi yang ditampilkan GALAXY J1, akan ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan.

SPESIFIKASI 

Network/Bearer
•    Multi-SIM : Dual-SIM
•    SIM size : Micro-SIM (3FF)
•    Infra : 2G GSM, 3G WCDMA
•    2G GSM : GSM850, GSM900, DCS1800, PCS1900
•    3G UMTS : B1(2100), B8(900)

Connectivity
•    USB Version : USB 2.0
•    Location Technology: GPS, Glonass
•    Earjack : 3.5mm Stereo
•    Wi-Fi: 802.11 b/g/n 2.4GHz
•    Wi-Fi Direct
•    Bluetooth Version: Bluetooth v4.0
•    Bluetooth Profiles: A2DP, AVRCP, DI, HFP, HID, HOGP, HSP, MAP, OPP, PAN, PBAP
•    PC Sync. : Kies

 
TERIMA KASIH MAHAKARYA INDONESIA!

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

17 komentar

  1. Wah, Mba Rien, keren banget, selamat Mba :)

    BalasHapus
  2. Mupeeng ama hadiahnya he3
    Btw selamat ya Mbak, makin menginspirasi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Wan. Blogmu juga menginspirasi dengan wisata-wisata keluarganya :)

      Hapus
  3. Selamat Mbak Rien. Ikut senang membacanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Saya lebih senang kalau teman senang :)

      Hapus
  4. Alhamdulillah... barokallahu, Mbak Rien...ira

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Aamiin. Terima kasih mbak Ira :)

      Hapus
  5. Selamat Mbak Rieeen. Semakin jaya mengudara hehe. Berkah Alhamdulillah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Mbak Lina lebih jaya, selamat kemarin menang lomba Citilink ya mbak :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Ila. Barakallah juga buatmu yang lebih sering menang lomba :)

      Hapus
  7. Alhamdulillah.. Selamat mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Mbak Dee selamat juga ya kemarin menang lomba Traveloka :)

      Hapus
  8. Alhamdullilah. Selamat Mbak Rien... Horeeeeee dapat hape baru. boleh elus elus nggak ?

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!