Ramadan Dining di Restaurant Blue Jasmine


Alhamdulillah bulan Ramadan kembali datang. 
Bulan penuh rahmat, kasih sayang, dan ampunan-Nya bagi seluruh umat Islam di dunia.  

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan tahun ini, Restaurant Blue Jasmine mengadakan konferensi pers bertajuk Ramadan Dining yang bertujuan untuk memperkenalkan Restaurant Blue Jasmine, sekaligus mempresentasikan menu yang akan dihidangkan selama bulan Ramadan.

Acara berlangsung pada hari Senin tanggal 15/6/2015, bertempat di  The Maja #G-01  Jl. Kyai Maja 39, Jakarta. Dalam acara yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut, tampak hadir sejumlah rekan media, diantaranya dari majalah Pesona, Info Kuliner, Bisnis Review, dan lain-lainnya. Saya sendiri datang sebagai blogger, mewakili Indonesian Food Blogger.

ki-ka: Mr.Tony, Mr.Alex, Mrs.Fitri
Dalam sambutannya, Mr. Alexander Vie (Manager Marketing) yang didampingi Mr. Tony (Manager Area) dan Mrs. Fitri (Public Relation), memperkenalkan Blue Jasmine sebagai restoran yang fokus pada hidangan Indo-Orient. 

Blue Jasmine menawarkan pengalaman bersantap tak terlupakan dari aneka masakan dengan cita rasa terbaik, diolah dari bahan dan bumbu masak berkualitas, pelayanan yang ramah, serta suasana menyenangkan yang berkesan.

Mr. Alex mengatakan bahwa selama bulan suci Ramadan, Blue Jasmine hanya akan menghidangkan menu buffet, mulai dari pukul 18.00 – 22.00 WIB. Sedangkan untuk makan siang, tersedia dalam hidangan a’la carte. 

tempat konferensi pers

Goodie Bag untuk tamu undangan

Ramadan buffet Rp 250.000 ++/pp (weekday), terdiri dari:
  • Tajil : selection of Ramadan Tajil Delicacies.
  • Appetizers :  Popiah, Mini Risol, Kerabu Mangga, Gado-gado Rujak Pengantin.
  • Main course : Soto Betawi/Soto Ayam, Mie Goreng Panjang Umur/Nasi Goreng Bunga Kencong, Ayam Rica-Rica/Ayam Balachan/Ayam Buah Keluak, Gurame Sambal Kencong/Gurame Asam Manis, Lidah Sapi Sambal Hijau/Dendeng Belado/Beef Rendang, Tumis Toge Ikan Asin/Chap Chye/Broccolli Garlic, Aneka Sambal, Krupuk Udang.
  • Desserts : Fruit Platter, Es Cendol/Es Shanghai/Es Kacang, Assorted Mini Cakes, Aneka Jajanan Pasar, Free Flow Ice Tea and Hot Tea.

Nasi Goreng Bunga Kencong

Buncis Haebi

Gurame Sambal Kencong

Dendeng Belado
Ayam Balachan
Sate & Lontong Sayur Spread

Soto Betawi

Weekend Ramadan Buffet Rp 275.000++/pp, terdiri dari:
  • Tajil : selection of Ramadan Tajil Delicacies.
  • Appetizers :  Popiah, Perkedel Jagung, Kerabu Mangga, Gado-gado Rujak Pengantin.
  • Main course : Sayur Asam/Soto Betawi, Mie Goreng Panjang Umur/Nasi Goreng Bunga Kencong, Ayam Rica-Rica/Ayam Balachan/Ayam Buah Keluak, Gurame Goreng Asam Manis/Gurame Goreng Rica-Rica, Lidah Sapi Sambal Hijau/Dendeng Belado/Beef Rendang, Tumis Toge Ikan Asin/Chap Chye/Broccolli Garlic/Lontong Sayur Spread: Kuah Lodeh, Tahu Tauco, Kering Kentang, Tempe Orek, Lontong, Aneka Sambal, Krupuk Udang.
  • Desserts : Fruit Platter, Es Cendol/Es Shanghai/Es Kacang, Assorted Mini Cakes, Aneka Jajanan Pasar, Free Flow Ice Tea and Hot Tea.

Indonesian traditional dessert

Assorted Mini Cakes

Desserts
Kolak Biji Salak & Bubur Sumsum

Popiah

Perkedel Jagung
 
Seusai presentasi, para undangan dipersilakan mencicipi beberapa menu andalan yang nantinya akan dihidangkan selama bulan Ramadan. Namun sebelum itu, masih ada sesi tanya jawab. Kami diberi kesempatan untuk bertanya berbagai hal terkait restoran Blue Jasmine.

Dalam sesi tersebut, hal pokok yang saya tanyakan adalah perihal kehalalan makanan serta keberadaan musola. Dua hal ini saya anggap penting, apalagi event ini memang bertujuan untuk mengundang umat Islam menikmati santapan menu buka puasa di Blue Jasmine. 

HALAL
Alhamdulillah, Mr. Alex menegaskan bahwa makanan yang dihidangkan oleh Blue Jasmine adalah Halal dan ada sertifikat halalnya. Para chef dan kru yang bertugas mengolah makanan juga beragama Islam. Sedangkan musola, saat ini sedang dalam tahap renovasi untuk perluasan dan kenyamanan pengunjung.
 
Lunch

Makan bareng awak media ^_^
Makan sepuasnya di Blue Jasmine

Sebuah kehangatan tempat bersantap khas kolonial masa lalu yang terinspirasi dari arsitektur gaya British Anglo langsung terasa, saat saya memasuki  Blue Jasmine Restaurant.

Indah. Itulah kesan pertama pada desain interior resto ini.

Tak dapat dipungkiri, pesona interior Blue Jasmine membuat saya agak lalai pada panggilan perut. Sejak sebelum acara dimulai, hingga ketika acara bersantap dimulai, saya  lebih asyik mengambil gambar.  



Lengkung tapal kuda yang terlihat dari luar restoran, telah lebih dulu menampilkan nuansa kolonial. Warna hitam pada fasad bangunan, begitu kontras dengan warna bagian dalam yang serba putih dengan sentuhan biru pada beberapa pajangan dan pernak pernik dekorasi.

Ruangan eksklusif dengan meja makan terbuat dari marmer mengkilat. Sementara kursi terbuat dari material rotan berlapis bantalan busa dan bantal-bantal dengan sarung bermotif bunga warna biru dan putih.
 


Dominasi warna broken white dan biru yang mewakili “Blue Jasmine” pada ruang makan, serta lampu-lampu yang berwarna kekuningan, membuat tempat bersantap ini tampak klasik dan elegan. Tataplah langit-langit nan tinggi di ruang tunggu, dengan ventilasi khas bangunan Hindia Belanda bergaya art deco, serta jendela-jendela tanpa tirai yang membuat pandangan terasa lebih luas.

Keberadaan taman vertikal, serta kolam dengan suara air yang bergemericik di smoking area, membuat suasana selama bersantap jadi lebih santai dan segar.

Maka, anda yang tengah mencari ide untuk memberikan kejutan bersantap kepada pasangan terkasih atau merancang jamuan dengan keluarga, atau pun mitra kerja, mari jadikan Blue Jasmine sebagai sebuah wacana. Sarat kesan, karena mendapatkan layanan personal dari chef berpengalaman yang siap memanjakan indra pencecap sampai penglihatan. 

dining area (non smoking)

terrace area (smoking)

Tetamu dapat bersantap di dining area indoor (non-smoking) yang berkapasitas 48 orang, atau di terrace area (smoking) berkapasitas 50 orang dengan pembatas pintu-pintu kaca. Ketika ada events atau pesta, pintu pembatas dapat dibuka dan kedua ruang dijadikan satu sehingga menjadi tempat yang lebih luas.

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, bersiaplah merasakan kejutan artistik dan cita rasa dari hidangan Indo-orient yang tak sekedar numpang lewat di lidah.
 
Foto bareng Mrs. Anne (owner Blue Jasmine) & para staff
Chef Ganjar, Chef Budi, Alex (Manager Marketing), Tony (Manager Area), Fitri (PR)
Jesie (Manager F&B), & Tari.


Blue Jasmine Restaurant
THE MAJA #G-01
Jl. Kyai Maja 39, JAKARTA 12120
Telp: 021-2905990

Sitting Capacity:
Dining area (non smoking): 48pax
Indoor -Alfresco @ Terrace area (smoking): 50pax

Business Hours:
Monday-Thursday: 11.00am-10.00pm
Friday-Saturday: 11.00am-00.00am
Sunday & Public Holiday: 11.00am-10.00pm 





* Event Ramadan Dining di Restauran Blue Jasmine ini disponsori oleh PIVIONY

*Semua foto dokumentasi pribadi kecuali foto paling atas (foto tampak luar bangunan resto). Foto tersebut saya pinjam dari blog mbak Deasy www.thefoodescape.com

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

18 komentar

  1. Balasan
    1. Terima kasih ^_^

      Selamat menunaikan ibadah puasa ya mbak Dwina :)

      Hapus
  2. Wuiiiih....desain interiornya keren mbak. Dominasi warna broken white dan biru membuat bagian dalam restoran ini tampak mewah ya. Makanannya pun tampak sangat memajakan lidah. Lengkaplah sudah. Mata dan lidah yang dimanjakan betul di restoran ini. Ah, mupeng kali aku mbak, hahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedang puasa nih mbaaaak.....puasaaaa :))

      Yup, mewah dan elegan. Indah dengan menyenangkan dilihat. Betah banget kalo masuk sini :D

      Hapus
  3. Restonya manis tapi elegan. Yang salah cuman satu, aku baca postingan ini pagi-pagi pas lagi puasa di hari pertama, yang gak sempat sahur gara-gara alarm pada kompakan mati. Bangun-bangun pas 5 menit sebelum adzan subuh. Sekian curcol dari saya, terima kasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh mbak Dee, semoga tetap kuat menjalani puasanya meski tanpa sahur ya. Kalo ke sini bilang-bilang, biar aku siapin kain buat nutup mata hahaha

      Hapus
  4. aakk masih pagiiiii daaaannnn salah room BW niii.. hihihihihi.. makasih mb rien infonyaa, coba bisa ke situ pakai pintu kemana saja yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha....kalo gitu nanti pas buka puasa balik lagi ya. Liat-liat lagi :p
      Mampir ke Blue Jasmine yuk mbak kalo ke Jakarta. Makan sepuasnya hanya dengan Rp 250.000,-

      Hapus
  5. Interior Blue Jasmine keren banget, bersantap di sana pasti berasa istimewa banget. Kulinernya sukses menggoda iman kita-kita yang lagi puasa neh :-))
    Penulisnya juga keren, apalagi pas foto bareng, senyumnya sumringah ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Restonya memang keren dan berkelas ^_^

      Kulinernya khas Asia, kaya rempah dan familiar di lidah kita. Kualitas rasanya yang penting, enak banget :)

      Hehe...iya, gimana ga sumringah makan di restoran sebagus Blue Jasmine :D

      Kuatkan iman ya he he he

      Hapus
  6. Duuh itu makanan enak-enak semua tampaknya. Pengeeen. Batal pahala puasa nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaaaaf...tolong pakai kaca mata hitam kalau masuk sini ya mbaaak :)))

      Hapus
  7. Glek glek... Jd gk sabar nunggu buka, liat makanan semua disiniii :D

    BalasHapus
  8. Wih, suasananya kece banget dan Asri, Seperti ruangan terbuka bikin acara makan semakin nyaman dan lahap. atau sekedar hang out bersama teman dan kelurga. Dan...menu yang disajikan tak seperti menu restaurant lain, berbeda dan menggelitik lidah. Masuk list.... ahhh, lapar lagi jadinya :)

    BalasHapus
  9. Hiks... aku bacanya sudah siang, jam1... tapi buka masehh 9 jam lagi, Makkk.... Restonya cozy, dan makanannya sungguh menggoda iman... *tutup mata* ira

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi....ini mbak pakai kaca mata hitam punya saya saja :D

      Hapus

Leave your message here, I will reply it soon!