Menginap Gratis Bersama Agoda

10.47




Ramadan yang dinanti sudah dalam perjalanan hari kedua. Lebaran pun tak lama lagi. Tinggal beberapa minggu, lalu sampailah pada hari kemenangan. Selain bulan suci dan hari raya, ada satu lagi yang sedang saya nantikan, yakni pertemuan dengan sahabat-sahabat blogger yang selama ini tinggal di tempat berbeda.

Libur Ramadan dan Lebaran biasanya banyak dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman. Mereka yang tinggal di perantauan, entah itu daerah lain di Indonesia, atau pun di luar negeri, berkesempatan untuk mudik. Nah, moment mudik inilah yang membuat saya dan teman-teman membuat janji untuk bertemu.

Jika tak ada aral melintang, akhir Juli hingga minggu kedua bulan Agustus nanti, saya akan berjumpa dengan mbak Ira dari Jerman, mbak Zulfa dari India, mbak Dee dari Batam, mbak Primastuti (Ima) dari Jogja, mbak Dewi Rieka di Semarang, Priyo di Jogja, dan Tari di Semarang. Jika tak sedang ada urusan di Jogja, Ihwan yang berdomisili di Malang pun rencananya akan ikut gabung.

Inginnya sih nanti tak sekedar bertemu, tapi sekalian jalan bareng. Sebagai sesama blogger penggemar traveling, bertemu sambil jalan-jalan pasti lebih nendang he he.

Syukurnya, ternyata keinginan itu juga ada di hati teman-teman. Klop deh.
 
Pulau Menjangan *doc www.apasih.com*

Setelah ngobrol panjang lebar, kami sepakat akan jalan-jalan ke Menjangan, Bali. Namun, diwaktu yang ditentukan, tak semuanya bisa gabung. Akhirnya, kami buat lagi acara jalan-jalan edisi 2, yaitu di Jawa Tengah. Nah, beberapa teman yang tak bisa ikut ke Menjangan, bisa datang ke Jawa Tengah di minggu berikutnya.

Rencana kopdar dan jalan-jalan ini membuat saya bersemangat. Beberapa hari ini, selain mempersiapkan keperluan libur bareng keluarga, saya juga menyiapkan keperluan untuk libur bareng teman-teman. Utamanya sih urusan flight dan hotel. Berhubung saya belum pernah ke Menjangan, saya banyak konsul ke Wuri dan Ojan yang sudah biasa ke sana. Alhamdulillah mulai ketemu jalan terang, eh maksudnya rute perjalanan he he.  

Semarang *doc pribadi*

Jadi gini, kopdar dan jalan-jalan edisi 1 ke Pulau Menjangan. Rute yang saya tempuh adalah:
Jakarta-Surabaya (pesawat), Surabaya-Banyuwangi (pesawat), Banyuwangi-Gilimanuk (Kapal), Gilimanuk-Pelabuhan Lalang (mobil), Pelabuhan Lalang-Menjangan (kapal).

Di mana saya menginap? Di Gilimanuk. Saya cek di Agoda, ada dua resort yang jaraknya paling dekat dengan Pulau Menjangan, yakni NusaBay Menjangan Resort dan The Menjangan Resort. Pilih yang mana? Sepertinya The Menjangan Resort.
 
Dafam Hotel Semarang *doc Agoda*

Untuk kopdar dan jalan-jalan edisi 2, yakni di Semarang, rencananya akan dilaksanakan satu minggu setelah dari Menjangan. Rute yang saya tempuh Jakarta-Semarang via udara (pesawat). Nah, di Semarang ini saya berencana akan menginap di Dafam Hotel Semarang

Kenapa Dafam? Ceritanya gini. Dua hari yang lalu ketika main ke tempat saudari, saya ada baca Tabloid Rumah (lupa edisi berapa). Di dalamnya, ada liputan tentang profil owner Hotel Dafam. Di tabloid itu ditampilkan hotel Dafam di Riau. Hotelnya bagus. Saya tertarik. Lalu saya buka google, dan menemukan banyak hotel Dafam di tempat-tempat yang berbeda, termasuk Semarang. Yes, kebetulan memang sedang nyari hotel buat menginap di Semarang, langsung deh ingat Agoda. Yak, saya mau pesan Hotel Dafam. 

The Menjangan Resort - Bali *doc www.tropicalsky.ie*

Btw, setelah hitung-hitung, biaya kopdar dan jalan-jalan ini lumayan besar juga ya.

  • Naik pesawat 6x : Jkt-Sby PP, Sby-BWI PP, JKT-SMG PP
  • Naik kapal 4x : Banyuwangi-Gilimanuk PP, Pelabuhan Lalang-Menjangan PP
  • Sewa Kapal : Keliling Menjangan
  • Hotel di Menjangan
  • Hotel di Semarang

Kalau dihitung sih iya, pasti besar. Tapi kan manfaatnya juga besar, mendatangkan kebahagiaan :D


Jadi, apalah arti duit dibanding rasa bahagia ketemu teman-teman akrab. *ceilah bijak bener :p

Nah, hampir saya lupa. Pengeluaran besar kan ada pada hotel tuh. Kenapa nggak saya manfaatkan  program KAWAN-KAWAN dari Agoda saja, ya? Oh, iya! Program ini selain bermanfaat buat saya (dapat penginapan gratis), juga bermanfaat buat teman-teman yang memesan hotel via Agoda, yakni berupa DISKON hotel. 

Bagi yang tertarik dan ingin memanfaatkan program ini untuk kebutuhan penginapan selama liburan, silakan gunakan kode KWKATERI7 saat pemesanan melalui tautan berikut ini -->  Program Kawan-Kawan.
 

Isi data dengan jelas, lalu lihat di rincian biaya, ada DISKON nya

Masukkan kode ini untuk mendapatkan DISKON


Ok pemesanan selesai.

Setelah melakukan pembayaran, kamu akan menerima sebuah kode unik pribadi yang kamu terima lewat surat listrik. Nah, kode pribadi ini sudah dipasangi pelacak khusus, sehingga bila ada 5 (lima) orang kawan atau keluarga melakukan pemesanan kamar hotel dengan menggunakan kode unik ini, saya  akan mendapatkan hadiah menginap GRATIS sesuai hotel pilihan. Masih ada keuntungan lain, dengan menggunakan kode unik saat memesan kamar di Agoda, kamu juga bisa dapat diskon 5% harga kamar hotel.  

Jadi, kalau kamu traveling dan mau dapat penginapan gratis, pesan lewat Agoda dengan memasukkan kode unik punya saya :   KWKATERI7 untuk memesan dan mendapatkan diskon kamar hotel di Agoda.




Program KAWAN-KAWAN dari Agoda.com ini diluncurkan pada 1 Juni lalu. Suatu bentuk apresiasi yang diluncurkan khusus bagi para pelanggan Agoda.com yang berlokasi di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia adalah salah satu pangsa pasar terbesar dan terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan bagi Agoda.com semenjak situs ini menapakkan kakinya di Indonesia 7 (tujuh) tahun lalu. 


Nah, catat baik-baik, program ini berlaku sampai 31 Agustus 2015. Silakan baca detail programnya di SINI.


Yuk pesan yuuuuuk....


(KS)



Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

21 comments

Write comments
19 Juni 2015 11.08 delete

Eh, itu mbak Langsing yang peluk peluk anaknya paling cakep *dikeplakpembacablogini*
Wah, asyik banget penawaran dari Agoda yang bisa dimanfaatkan buat liburan bersama keluarga, Makasih banyak Mbak Rien.

Semoga Allah memberi kelancaran perjalanan kita menuju Menjangan dan Semarang. Aamiin ya Allah.

Reply
avatar
19 Juni 2015 11.29 delete

Huaaaaa.... Fotoku manis bener yak di situ *mendadakgagalfokus...
Semoga kita bisa kopdaran rame-rame ya mbak.. Ngebayanginnya aja aku udah gak sabar. Pasti seru banget.
Eh aku mau pake ah itu program kawan-kawannya buat ngetrip lebaran nanti. Makasih infonya, mbak Rien...

Reply
avatar
19 Juni 2015 11.35 delete

Hasyeeekkk hasyeeekkkk sampai jumpa yaakk kawans. Semoga rencana trip ini dimudahkan. Aamiin :)

Kok kebetulan banget ada rencana ngetrip abis lebaran haji, wah bisa pakek program kawan-kawan dari Agoda nih. Alhamdulillah. Sek asek mari booking :D

Reply
avatar
19 Juni 2015 11.39 delete

Terharuuuu itu foto manda ikutan mejeeenngg... In sha Alloh ketemuuu yaaaa kitaaa... Emang Agoda TOP bangeett giliran menyediakan akomodasi penginapan dimana pun.. Dafam Pekalongan kmrn nginap juga cakep mba rien..

Reply
avatar
19 Juni 2015 11.40 delete

Tinggal nunggu cerita kopdarnya satu-satu, seruuuu :)

Reply
avatar
19 Juni 2015 12.13 delete

Iih keren juga ya view di Pulau Menjangan Mbak? Pengen banget ikutan kopdar tapi lebaran tiketnya selangit. Hikss

Reply
avatar
ira
19 Juni 2015 13.42 delete

View Menjangannya, keren... Oh ya, pemesanan hotel gratis dari Agoda ini hanya berlaku di Indonesia atau berlaku di hotel luar negeri juga, Mbak?

Reply
avatar
19 Juni 2015 14.07 delete

Bismillah, semoga rencana kopdar kita berjalan lancar, aamiin.
Mungkin saya pilih yang bisa ketemu banyak temen, katanya kopdar di Surabaya ya?

Reply
avatar
19 Juni 2015 19.17 delete

Iya mbak, yang itu paling cakep deh... hahahaha
Sama-sama mbak, silakan digunakan kapan saja bila perlu. Tapi waktu pemesanan terbatas, hanya sampai 31 Agustus 2015.

Aamiin YRA. Semoga dimudahkan dalam rangka bertemu denganmu mbak, blogger kocak dari India :D

Reply
avatar
19 Juni 2015 19.19 delete

Fokus ke wajah manis gapapa mbak, ga dilarang hahaha
Nggak sabar menunggu Agustus untuk ketemu pemanjat gunung yang hobi pake baju serba hitam :D Mau aku fotoin banyak2 hihihi

Silakan pakai programnya mbak. Diskonnya lumayan :D

Reply
avatar
19 Juni 2015 19.22 delete

Ciee yang mau ngetrip bareng penulis buku terkenal itu haha... Yuk pesan hotelnya dari sekarang.

Aamiin. Sampai jumpa di sana ya, Tari.

Reply
avatar
19 Juni 2015 19.25 delete

Insha Allah kita ketemu di Semarang ya mbak. Pokoknya udah nggak sabar deh nunggu Agustus :D

Wah mbak Ima udah nyobain Dafam Hotel ya. Iya, hotelnya cakep. Aku lihat profil ownernya di Tabloid Rumah, ternyata masih muda banget. Testimoni orang-orang tentang hotelnya juga bagus-bagus. Makanya tertarik dan pingin pesen.

Reply
avatar
19 Juni 2015 19.26 delete

Ikut yuk Cek Yan. Biar punya cerita juga buat dibagikan. Pasti makin seru :D

Reply
avatar
19 Juni 2015 19.28 delete

View underwaternya lebih keren lagi mbak. Menjangan kan merupakan salah satu spot snorkling terbaik di Indonesia. Makanya pingin banget ke sana. Kebetulan mbak Ira, mbak Zulfa, dan Tari pada mau, jadi jalan bareng2.

Iya sih mbak, tiket sedang mahal-mahalnya ya :(


Reply
avatar
19 Juni 2015 19.29 delete

Untuk program KAWAN-KAWAN hanya berlaku di Indonesia saja mbak.

Keren banget mbak Menjangan. Nanti kita ke sana ya menikmati semua keindahannya.

Reply
avatar
19 Juni 2015 19.31 delete

Kopdarnya di Menjangan, Wan. Di Surabaya nggak jadi. Cuma numpang lewat saja :D
Kopdar di Semarang aja ya. Nanti rame-rame ke Semarang ketemu mbak Dee, Mbak Ima, Mbak Dedew, Tari, dan mungkin Priyo juga.

Mau gabung yang ke Menjangan, gak?

Reply
avatar
21 Juni 2015 15.01 delete

Kayaknya sih prefer yang di Semarang. Lihat situasi nanti ya Mbak, semoga kami bisa ikutan, aamiin.

Reply
avatar
22 Juni 2015 09.24 delete

Wow programnya unik! Mudah2an kopdarnya lancar ya :)

Reply
avatar
22 Juni 2015 10.53 delete

agustus semoga bisa sempet ketemu sama mbak yu, bertahun2 belum sempet ketemu ya haha

Reply
avatar
25 Juni 2015 02.58 delete

wah asyik tuh kopdarannya pasti rame yaa, saya belum pernah pake Agoda mbak, pengen nyobain juga kali aja beruntung dapet gratisan. Lebaran mau ke Bandung pasti butuh hotel. Makasih infonya Mbak.

Reply
avatar
28 Juni 2015 14.52 delete

Aku diajak kopdar ngga mba Rieen?? >.<

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon