Dekorasi Apik Restoran Cantik


Dekorasi yang apik dan ciamik membuat Restaurant Blue Jasmine tampil menawan. 

Seperti yang saya ceritakan pada tulisan sebelumnya, Restaurant Blue Jasmine tak hanya menawarkan kuliner berkualitas dengan cita rasa istimewa, tetapi juga suasana bersantap yang menyenangkan. Keindahan desain interior yang dimilikinya sukses mencuri perhatian siapapun yang masuk restoran ini.
 
Ketika saya meng-share foto-foto restoran Blue Jasmine ke teman-teman di grup WA, komentar berupa pujian meluncur deras. Celetukan seperti “wah, banyak tempat buat narsis”, “aku kalo di situ bakal puas foto-foto”, “cakep banget”, “romantis banget”, dan lain-lain.

Benar, resto yang satu ini memang mengesankan sekali tampilannya. Gaya klasik dan modern berpadu dalam desain interior dining area. Warna white dan blue yang mencerminkan “Blue Jasmine”, mendominasi warna cat ruangan. Lampu-lampu berwarna kekuningan, menghadirkan nuansa romantis yang manis. Bisa saya bayangkan suasananya di malam hari, pasti lebiih romantis lagi.
 



Hari itu, Minggu 14/6/2015, tatanan bunga-bunga cantik berwarna putih menghiasi seisi restoran. Mulai dari sudut-sudut ruang, meja makan, meja prasmanan, ruang tunggu, hingga meja yang digunakan untuk konferensi pers. Ya, hari itu Blue Jasmine mengadakan konferensi pers bertajuk Ramadan Dining. Banyak tamu diundang, khususnya dari rekan media dan blogger.

Menurut Alex, Manager Operational Blue Jasmine, acara konferensi pers hari itu disponsori oleh Piviony. Saat acara berlangsung, saya lihat ada dua wanita cantik duduk di kursi paling belakang. Keduanya dari Piviony, begitu kata Alex. Oh, pantas dekorasinya cantik banget, penatanya juga cantik-cantik gitu. Bisa kelihatan kenapa tata hias bunganya begitu elegan dan mewah, karena tercermin dari penampilan kedua wanita tersebut.

Lihatlah bunga-bunga di atas meja, bergerombol putih, berbaris rapi, mekar mewangi. Di antara kelopak-kelopak bunga cantik itu, ada bulatan biru sangat menonjol. Saya kira bola mainan, ternyata jeruk yang dicat biru. Sepertinya untuk mewakili “Blue” diantara bunga-bunga putih yang mewakili “Jasmine”. Kreatif!

Lalu, deretan lilin dalam wadah lilin yang tak sama tinggi, berjejer di antara bunga-bunga. Meja makan jadi makin cantik. Makin menakjubkan. Tak usah ditanya soal selera makan, sudah pasti melambung kalau suasananya semenawan ini.

Dengan dukungan dekorasi yang ciamik, sukses membuat tempat makan ini menjadi begitu elegan dan mewah.
 



Keberadaan bunga-bunga yang sangat banyak boleh saja karena adanya event. Tapi tanpa tambahan bunga pun, resto ini sudah indah. Pernak pernik bernuansa putih dan biru, menghiasi dining area, baik zona smoking maupun non-smoking. Bantal-bantal kursi dengan sarung-sarung berwarna biru dan putih, lengkap dengan motif-motif warna senada, ada di tiap kursi makan. Pada suatu sudut, tersusun beragam pajangan terbuat dari keramik. Warnanya putih dan biru, cerminan warna resto.

Sementara, di terrace area ada taman vertical yang asri, tinggi hingga ke atap yang terbuat dari kaca transparan. Cahaya alami masuk dengan bebas. Udara terasa lebih segar, ditambah gemiricik suara air mancur di kolam di sudut teras.
  




The name of blue jasmine and its logo:
Blue jasmine is a small blue flower with sweet fragrance that only exists in a whimsical world. The name was chosen because Blue Jasmine is non-existent in relation to the concept itself being a re-interpretation of sentimental favorites into modern classics a la blue Jasmine. The flower Jasmine was chosen as it has a wide spectrum in Indonesian traditions; it is the flower of life, beauty and festive wedding. It symbolizes purity, sacredness, graceful simplicity and sincerity. But importantly, Jasmine is also recognized as the unofficial national flower of Indonesia.

Meanwhile, the Phoenix Bird was chosen because it is one of the mythological creatures of the orient cultures. It is believed to be a symbol of not only unity and harmony but also of royalty and festive celebrations. Therefore, the combination of the two is to represent to the concept that is Blue Jasmine

 

(KS) 


~Semua foto dokumentasi pribadi Katerina

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

10 komentar

Leave your message here, I will reply it soon!