Suasana Berlibur Setiap Hari di Hotel Padma Bandung

11.18

Salah satu hal paling berkesan dari pengalaman menginap di Hotel Padma Bandung adalah fasilitas dan aktifitas bermain yang disediakan untuk anak-anak. Terus terang, sebelum tiba di hotel Padma pada Minggu malam (3/5/2015), saya sama sekali tidak mengetahui ada kegiatan apa saja yang bisa dilakukan oleh anak saya selama menginap di hotel. Pikir saya, paling berenang, itu saja.

Itu sebabnya, selain berwisata ke Kawah Putih dan Tangkuban Perahu, saya berencana akan membawa anak saya ke D’Ranch dan Kampung Gajah di daerah Lembang. Tapi nyatanya, setelah mengetahui ragam aktifitas yang bisa dilakukan oleh anak saya di hotel Padma, rencana mengajaknya naik kuda di D’Ranch dan bermain di Kampung Gajah, akhirnya saya batalkan. 

Kolam Renang Air Hangat Untuk Anak
Hotel yang ramah anak biasanya punya kolam renang khusus anak yang tidak dalam, layanan baby sitting, bahkan kids club. Nah, apakah Hotel Padma menyediakan fasilitas tersebut? Tentu saja, bahkan lebih dari itu.

Minggu malam, saat kami baru tiba di hotel, staff yang mengantar kami ke kamar, Agung namanya, memberikan informasi yang cukup detail mengenai kegiatan yang bisa kami lakukan selama tinggal di hotel.

“Besok, adiknya ikut kids activity, ya. Ada sand coloring, nail tattoo art, dan frame decoration,” terang Mas Agung.

“Di dalam hotel, mas? Bayar lagi kah?” tanya saya. Maklum, kalau kegiatan itu di luar hotel, bayar pula, pikir saya mending jalan-jalan Kampung Gajah, lebih banyak permainannya. Hehe.

“Iya bu, semua kegiatan tersebut dilaksanakan di hotel. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 s/d 11.00 WIB. Ada pula mini kids corner, semacam perosotan dan ada kolam bolanya. Selain itu ada kids outbond, berupa Animal Zone dan Playground. Semuanya GRATIS,” lanjut mas Agung menjelaskan.

GRATIS?? Ibu-ibu mana coba yang tidak girang mendengar kata gratis :D

“Wah banyak. Bisa minta tolong dicatat nggak mas, biar saya tidak lupa jadwalnya?” tanya saya sambil menyodorkan sebuah notes dan puplen. Lalu, Mas Agung pun mencatat semua informasi yang disampaikannya tadi. Ia juga menambahkan informasi menarik lainnya. Apa saja itu? Ini dia nih yang bikin kami sumringah: Trekking di lembah! Yeay.

Animal Zone : Kandang kelinci

Animal Zone : Kandang Merpati

Animal Zone : Kolam Angsa

Playground
Ya, lembah yang ada di bagian paling bawah Hotel Padma itulah medan trekkingnya. Untuk trekking mandiri, selama jaraknya dekat, sendiri juga tidak apa. Tapi kalau jauh, harus ditemani. Kalau untuk rombongan, mesti registrasi dulu, sebab ada biaya sendiri.

Senin pagi, seusai sarapan kami menuju kolam renang yang terletak di lantai 5. Kolam renang outdoor ini punya view yang istimewa, lembah hijau dan Gunung Manglayang di kejauhan. Udara di sini sejuk, bahkan cenderung dingin untuk saya yang tidak tahan dingin. Di tengah udara dingin, berada di kolam air dingin, apalagi pagi hari, tentu sesuatu yang berat buat saya. Tapi di sini, rasa berat itu enyah sama sekali. Kenapa? Karena kolamnya menggunakan air hangat (saya lupa berapa suhunya).
Tempat bersantai di area kolam renang

Kolam renang anak

Jacuzzi



Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, hotel ini memang ramah anak. Kolam khusus anak tersedia. Sama seperti kolam dewasa, kolam anak pun airnya hangat. Ini yang bikin anak saya betah, 1 jam berada di kolam tidak merasa kedinginan. Apalagi di dekat kolam renang anak itu ada Jacuzzi yang suhu airnya 36 DC, makin senang dia berlama-lama. Saya lihat dia dan anak tamu lainnya bolak-balik dari kolam anak ke jacuzzi.

Jelang jam 9 pagi, ada panggilan dari Kak Dinda (bukan Dinda PR Padma) yang mengajak anak-anak untuk berkumpul di pojok taman, tak jauh dari kolam renang. Ternyata, panggilan tersebut sebagai tanda hendak dimulainya aktifitas sand coloring. Nah, untung nih ada panggilan ini. Kalau tidak, anak saya tidak mau keluar dari kolam.

Jadi, tanpa bilas dan mandi dulu, anak-anak pun menyerbu kursi dan meja di area aktifitas sand coloring. Apa yang saya saksikan saat itu?
 
Sand Coloring - Aktifitas anak di Hotel Padma Bandung


Temporary Tattoo itu :D
Keriaan saat berenang berlanjut dengan keriaan mewarnai gambar. Anak saya dan anak-anak lainnya dengan antusiasnya menaruh pasir-pasir warna yang disediakan ke atas gambar yang mereka beri lem. Tak ada yang beranjak hingga gambar yang mereka warnai kelar. Semuanya asyik. Di akhir aktifitas, Kak Dinda memberi tiap anak tattoo temporary. Anak-anak boleh memilih gambar tattoo yang disukainya. Anak saya memilih tato bunga dan kupu-kupu :D

Seusai berenang dan mewarnai , masih ada kegiatan lainnya, yakni frame decoration. Bagi anak-anak yang berminat tinggal datang ke mini kids corner. Anak saya yang tadinya masih mau lanjut ke kegiatan berikutnya malah urung. Itu gara-gara saya tawari mau berkuda atau frame decoration, ternyata memilih berkuda.
 
Info tarif berkuda

Kudanya dituntun si mamang
Awalnya, saya mau ajak anak saya berkuda di D’Ranch. Berhubung jauh dan pastinya pakai macet, kenapa enggak di hotel saja? Dekat dan murah. Oh iya, untuk naik kuda ini nggak gratis ya. Soalnya kudanya bukan punya hotel. Kudanya memang disuruh mangkal depan hotel. Meskipun bayar, harganya murah, kok. Untuk anak-anak hanya dikenakan Rp 20.000,- dan untuk dewasa Rp 30.000,- Kalau naiknya berdua sama anak, cukup bayar Rp 40.000 saja. Kudanya dituntun oleh si mamang. Jalannya masih sekitar hotel, tapi lumayan jauh karena bolak-balik. Mungkin lamanya sekitar 15-20menit.

Seusai berkuda, saya tanya lagi anak saya. “Masih mau berkuda di D’Ranch?” Ternyata enggak hehe. Ya sudah, berarti bermainnya cukup di hotel saja. Lagipula, jauh dan macet juga kalau kemana-mana. Bolak balik sudah makan waktu. Kalau suasana berlibur bersama keluarga sudah terasa cukup dari apa yang ada dalam hotel saja, ya kenapa juga keluar.  

Selama anak bermanin di Mini kids corner, ada yang menemani
Hiburan untuk anak banyak. Kalau untuk dewasa? Di dalam hotel ada cassia entertainment room yang menyediakan tempat untuk karaoke, billiard, dan tennis table. Semuanya GRATIS! Tapi kemarin kami tidak mencobanya. 

Selama di Padma, kami lebih banyak menikmati fasilitas outdoor. Karena memang lebih menyukai suasana alamnya. Memandang lembah, bukit, pegunungan, kabut, bahkan matahari terbit, terasa lebih syahdu dan menentramkan. 

Malam hari, lebih suka berlama-lama duduk di restoran. Menikmati suasana, ditemani lilin, memandang bulan. Ya, selama dua malam di Padma, bulan memang sedang bulat terang tergantung di angkasa. Indah. Kegiatan lainnya fotografi. Pesona alam yang terlihat dari hotel ini memang mengundang untuk banyak bercengkerama dengan kamera. 

Taman dan kebun buah di lembah
Buah-buahan yang ditanam

Everyday is holiday
Tagline yang diusung Hotel Padma ini memang tidak keliru. Sebab, itulah yang saya rasakan selama menginap di sana. Setiap hari rasanya sepertinya berlibur. Semua fasilitas dan aktifitas yang saya sebutkan di atas, kecuali berkuda, bisa digunakan dan dinikmati setiap hari oleh semua tamu hotel. Keunggulan ini tentu menjadi salah satu faktor ramainya pengunjung yang memesan kamar di Padma. Jangankan di akhir pekan atau hari-hari libur nasional, kami yang menginap di hari biasa (weekday) saja ramai. 

Sekilas, harga kamar di hotel ini terbilang mahal. Namun, jika melihat ragam fasilitas dan aktifitas, serta kenyamanan dan kepuasan selama tinggal, semuanya terasa sepadan. Kalau berdasar penglihatan saya kemarin, kebanyakan tamu datang dengan keluarga. Memang cocok untuk tempat menginap dan berlibur bersama keluarga. Itu sih kata saya, pendapat saya sebagai orang yang sudah berkeluarga :D 

Yoga class
Area outbond di dasar lembah

Sebagai hotel terbaik, di tempat terbaik, fasilitas terbaik, dan punya view terbaik, tentu tak heran kalau hotel ini punya rating tinggi (untuk hotel di kawasan Bandung) di berbagai situs pemesanan hotel online. Tinggal cara untuk mendapatkannya saja, pilah pilih yang terbaik lewat mana, karena ada banyak pilihan. Kalau saya, untuk harga terbaik dengan pemesanan yang cepat, saya pilih lewat Agoda ^_^


Sampai di sini, pemandangan menawan dan aktifitas menarik, sudah menjadi keunggulan Padma Hotel. Bagaimana dengan makanan (resto), kamar, servicenya? Akan saya ceritakan pada tulisan berikutnya.

(*) 



View Hotel Padma Bandung


**Semua foto dokumentasi pribadi. Diambil dengan kamera Canon EOS 7D, Pentax WG2, dan Canon IXUS 200IS.

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

20 comments

Write comments
11 Mei 2015 11.59 delete

Wuiiiih... Seru banget aktifitas untuk anak-anaknya, mbak.. dijamin, kalo diajak ke sini, si Lala bakalan gak mau pulang saking betahnya :)

Reply
avatar
11 Mei 2015 12.11 delete

Kok bayar berkuda nya, di hotel sebelah gratis lho #laludikeplak hahaha.
padma tiap jumat malam ada dinner kece dan endes2 makanan nya

Reply
avatar
11 Mei 2015 12.39 delete

Benar-benar one stop hotel ya Mbak, luengkap banget fasilitasnya. Memanjakan para tamu sehingga tidak akan terpikir untuk keluar lagi buat jalan-jalan.

Reply
avatar
11 Mei 2015 13.09 delete

Benar-benar cocok buat liburan keluarga, Mbak. Kami juga biasanya suka kegiatan outdoor. Kalau ke sini, selain berenang, pengen nyoba berkuda ama trekking kayak Mbak Rien. ira

Reply
avatar
11 Mei 2015 14.02 delete

INI hotel APA tempat bermain? Semuanya lengkap
Subhanallah, kebun Dan lembahnya seger, ijo royo royo

Reply
avatar
11 Mei 2015 16.37 delete

Dduuh jd kangen pengen nginep lagi di ssna

Reply
avatar
11 Mei 2015 20.49 delete

Sepertinya begitu mbak. Aktifitasnya itu yang bikin betah :)

Reply
avatar
11 Mei 2015 20.52 delete

Hahaha...soalnya kudanya bukan punya Padma. Ya udah lain kali numpang berkuda ke sebelah saja :p
Yup setuju, makanannya jempol pokoknya. Nanti aku mau cerita tentang ini di postingan berikutnya :)

Reply
avatar
11 Mei 2015 20.55 delete

Iya, Wan. Dengan cara seperti itu, waktu berlibur bisa digunakan dengan maksimal dan lebih berkualitas :)

Reply
avatar
11 Mei 2015 21.04 delete

Cocok untuk diinapi oleh keluarga mbak Ira. Mampir tinggal di sini mbak kalau sedang mudik ke Indonesia. Biar nanti pas balik ke Jerman bisa cerita-cerita ke teman-teman di sana :)

Reply
avatar
11 Mei 2015 21.13 delete

Ini hotel kece badai :))

Ini hotel bagus, mbak. Bagus buat berlibur bersama keluarga. Ayo menginap di sini kalau sedang mudik ke Indonesia. Ajak Najin ke lembah, main sama kelinci dan ayam kalkun :)

Reply
avatar
11 Mei 2015 21.15 delete

Ayuk Annie mesti main lagi ke Padma. Mungkin suasana dulu sudah berbeda dengan sekarang :D

Reply
avatar
12 Mei 2015 09.34 delete

ya ampuun...anak-anakku seneng banget inii kalau diajak kesinii...main di hotel saja udah kayak liburan ya mba rien...

Reply
avatar
12 Mei 2015 19.25 delete

Tagline nya memang menggambarkan sekali seperti apa Padma itu. Itu tetep aja ya freedive :P

Reply
avatar
12 Mei 2015 23.16 delete

Betul, Mbak Dewi. Dan itu menyenangkan, karena tidak perlu repot-repot keluar hotel lagi buat mencari hiburan dan tempat bermain :)

Reply
avatar
12 Mei 2015 23.19 delete

Yup, betul. Memang sebuah hotel yang cocok untuk berlibur, untuk tinggal dan menikmati suasana, bukan sekedar transit :)

Haha...iya nih nyobain freedive, padahal dangkal banget gitu :p

Reply
avatar
14 Mei 2015 09.58 delete

Mauuuuu juga dong liburan disini :D

Reply
avatar
14 Mei 2015 15.12 delete

Dulu zaman masih jadi kuli dan kalo perjalanan dinas menginap di hotel bintang 5 sekalipun, aku nggak nemuin area permainan kayak begini. Keren banget nih Padma. Yang ngedesain pasti kece nih hehe

Reply
avatar
16 Mei 2015 23.27 delete

Mbaaa culik akuuu Mba, culik aku kesana *lalu dilempar sama sendal* :)

Reply
avatar
5 Agustus 2015 17.35 delete

wah saya bacanya sampe ga mau keputus hehehee seru

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon