Hotel Padma Bandung, Hotel Dengan View Menakjubkan

14.34

Bersama keluarga, saya mengawali bulan Mei dengan berwisata selama 3 hari di Bandung. Mengunjungi objek wisata terkenal yang selama ini belum pernah saya sambangi, yaitu Kawah Putih dan Tangkuban Perahu. Acara berlibur ke Bandung ini jadi terasa lengkap karena saya memilih menginap di tempat terbaik, di Hotel Padma Bandung.

Kedatangan saya di Hotel Padma pada Minggu malam membuat saya dan keluarga memilih untuk langsung beristirahat. Perjalanan jauh Jakarta Bandung, lalu dilanjut mengunjungi Kawah Putih, dan berakhir di daerah Ciumbeleuit, menyisakan tenaga yang hampir tak ada lagi sisanya. Tidur menjadi pilihan terbaik agar Senin pagi kembali bugar, lalu mulai menikmati suasana berlibur dengan segala fasilitas di hotel.
 
Hotel Padma Bandung - Pemandangan malam hari dari Restaurant Padma

Selepas Subuh, untuk pertama kalinya saya membuka jendela kamar. Sesaat saya teringat dengan kata-kata butler yang mengantar barang kami tadi malam, bahwa kamar yang kami tempati full view. Apakah itu betul? Saya akan lihat.

Pagi itu, anak saya yang sudah bangun sejak pukul 5, tiba-tiba berseru: “Mama, ada matahari di atas gunung.” Walau dari atas tempat tidur saja bisa terlihat, tapi saya tetap berjalan ke jendela, ingin melihat lebih jelas. Jauh di kaki langit, sebuah pesona menakjubkan tersaji di depan mata. Matahari terbit di atas Gunung Manglayang! 


 
Bertiga, kami terpaku. Beberapa saat kemudian, anak saya mengambil kertas dan pensil, rupanya dia ingin menggambar apa yang dilihatnya. Tidak mengira pemandangan matahari terbit itu menginspirasinya untuk melukis. Saya bergerak mencari tripod, ingin mengambil gambar. Eh, tak ada, ternyata lupa dikeluarkan dari mobil. Ga jadi pakai tripod, akhirnya memotret seadanya.
 
Hotel Padma Bandung - Sunrise yang terlihat dari dalam kamar

Cahaya matahari berpendar menghujam semesta, kabut menari-nari di atas lembah, air di kolam berkilau, suara jangkrik dan kumbang hutan bersahut-sahutan, Gunung Manglayang menjulang di bawah sang mentari yang semakin naik dengan gagah. Dan saya bisa menyaksikan semua itu hanya dari jendela kamar yang tanpa dibuka pun bisa terlihat. Dalam hati berucap, alangkah indahnya view dari kamar ini.

Sudah cukup dari kamar saja view menawan itu? Tidak.

Di resto, saat menikmati sarapan pertama di Hotel Padma, saya menemukan lagi pemandangan yang lebih mempesona. Resto hotel ini terletak di lantai 1. Jangan bayangkan lantai 1 itu berada di bawah, tepat di atas permukaan tanah. Lantai 1 di sini justru berada di lantai teratas. Kenapa? Karena bangunan hotel ini panjang ke bawah, di pinggiran tebing. Jadi, saat saya ingin ke lantai 5, tempat kolam renang berada, maka lift akan membawa turun melewati 5 lantai.


Restoran Hotel Padma

Nah, restoran Padma berada di lantai 1, di sayap bangunan hotel. Jadi, jika berada di restoran, maka semua pemandangan sekitar dapat terlihat. Makan apapun di resto ini, semua jadi terasa nikmat. Aslinya, semua makanan memang sudah punya cita rasa nomor wahid, ditambah view yang ajib, makin terasa enak. Udara sejuk sepanjang waktu, makin bikin betah. Enggan rasanya beranjak dan menyudahi sarapan.

Malam hari, suasana yang terlihat dari resto makin menarik. Pendar cahaya lampu-lampu di sekeliling hotel, berpadu dengan alam terbuka, menghadirkan suasana romantis yang sayang untuk dilewatkan.
 
Hotel Padma Bandung - Suasana Restoran Padma di pagi hari

GRO Coordinator, mbak Diah, bercerita kepada saya. Tidak jarang ada pasangan yang melamar calonnya di resto ini. Biasanya, sang lelaki diam-diam memesan meja di area outdoor, lengkap dengan lilin, dan musik pengiring yang ada di bagian indoor resto. Seluruh staff biasanya sangat berkenan membantu menyiapkan terwujudnya moment romantis itu.

Suasana di resto ini memang sangat romantis. Bukan cocok buat mereka yang hendak melamar saja, tetapi juga untuk pasangan bulan madu, maupun pasangan yang telah lama berkeluarga.
 
Hotel Padma Bandung - Kolam renang air hangat dengan view lembah

Area kolam renang di lantai 5 pun spesial. Ketika para tamu menikmati aktifitas berenang maupun berendam di Jacuzi, akan disuguhi oleh pemandangan lembah nan asri. Udara sejuk sepanjang waktu, tak membuat urung berendam, sebab semua kolam, baik kolam dewasa maupun anak-anak, menggunakan air hangat. Sementara itu, petugas hotel siap siaga menerima panggilan untuk layanan yang dibutuhkan. Lengkap sudah fasilitas yang bisa didapati di sini. 

Hotel Padma Bandung - Premier Suite dengan view menakjubkan. Sesuai dengan harganya, Rp 8 juta/malam

Hotel Padma Bandung - Kamar mandi berdinding kaca
Yang paling mengesankan, semua view memesona itu, bahkan bisa dinikmati dari dalam kamar saja. Terlebih, kamar di sini punya interior yang sangat romantis. Dinding kaca tebal, terbuka menghadap ke alam. Sehingga, dari sudut manapun di dalam kamar, bisa melihat suguhan menawan di luar kamar. Begitu juga kamar mandinya, dua bidang dinding terbuat dari kaca. Sehingga, ketika berendam dalam bathup, bisa melihat ke arah lembah hijau, gunung, dan perbukitan.

Secara keseluruhan, semua yang saya inginkan dari sebuah hotel, ada di Hotel Padma. Konsep Go Green yang mereka usung sangat cocok dengan harapan saya, bahkan sejak saya mulai memesannya lewat Agoda.
 

Rasanya, dengan view seindah ini, Hotel Padma layak dapat banyak bintang. Kemewahan yang diberikan berpadu dengan keindahan alam yang sempurna.

Saya, kalau ditanya masih mau ke sini lagi atau tidak, tentu ingin ke sini lagi. Suasananya bikin ketagihan :)

Lantas, bagaimana dengan makanan yang disajikan oleh restorannya? Bagaimana servicenya? Kamarnya? Saya masih harus menuliskannya lagi pada postingan berikutnya. Tunggu ya teman ^_^

(*)


Semua foto dokumentasi pribadi. Dilarang mengcopy dan menggunakannya tanpa seijin saya. Foto diambil menggunakan Canon EOS 7D.

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

29 comments

Write comments
8 Mei 2015 14.46 delete

Cuma bisa bilang, WOW... Nyaman sekali hotelnya, Mbak.... :) ira

Reply
avatar
8 Mei 2015 14.48 delete

mupeeenngggg berkali-kali mb Rieenn... cakeeepppp bingiiittttt *_*

Reply
avatar
8 Mei 2015 14.55 delete

Sungguh kece hotelnya INI. Nggak usah kemana mana,cukup leyeh2 cantik di kamar sudah dapat view ciamik

Reply
avatar
8 Mei 2015 15.15 delete

Setelah lihat foto-fotonya, kayaknya pernah lihat foto Instagram Dian Pelangi foto di kamar Suite-nya Hotel Padma. Suka banget lihat kamar hotelnya... next post dong mbaa... penasaran ;)

Reply
avatar
8 Mei 2015 15.25 delete

Alhamdulillah. Sangat nyaman, mbak Ira :)

Reply
avatar
8 Mei 2015 15.27 delete

Ayo mbak liburan ke Bandung. Coba kamar Premier Suitenya :D

Reply
avatar
8 Mei 2015 15.28 delete

Jangan di kamar terus, ke restonya juga dong mbak, makan-makan sambil ditemani view ciamik.
*makan lho....makaaan :))

Reply
avatar
8 Mei 2015 15.30 delete

Premier Suite memang kamar paling topnya di Padma. Jadi incaran tamu yang memburu kenyamanan sekaligus pemandangan indah. Ok, post berikutnya tunggu besok ya :D

Reply
avatar
8 Mei 2015 15.45 delete

Benar-benar hotel yang TOP ya Mbak, merasakan kemewahan tanpa meninggalkan pesona alam.
Mupeng ama kolam air hangatnya, pasti enak berendam rame-rame sama keluarga he he he

Reply
avatar
8 Mei 2015 15.53 delete

belum pernah ke bandung dalam rangka liburan, ke bandung kerja mulu :(( pengen euy santai2 gini

Reply
avatar
8 Mei 2015 16.15 delete

Wow..cantik banget viewnya...jadi pengen ngajak aah nai kesini, second honeymoon hihihi

Reply
avatar
8 Mei 2015 16.20 delete

Aduh mbak... Foto-foto dan ulasan tentang hotel ini makin bikin aku ngecesss pengen nginep di situ juga :)

Reply
avatar
8 Mei 2015 17.46 delete

kereen ... pengen nyobain kolam renangnya.. hahaa.. dalem gk mbak?

Reply
avatar
8 Mei 2015 18.13 delete

Senin lalu, saat menunggu mba Rien di lobby Padma, aku disuguhi pemandangan Bandung yang sangat-sangat asri. Apalagi saat berbincang sore di resto Padma. Dengan sangaaat jelas aku melihat pepohonan yang asri serta kokohnya gunung Manglayang. Hotel Padma benar-benar menunjukkan keindahan sejati Bandung.

Selain itu, staff nya ramah-ramah. Mba Dinda, Mba Diah dan Mas Arnold benar-benar baik dan paripurna melayani kami. Pokoknya hotel ini TOP banget!

Makasih mba sudah mengundang Zahra kemari. Lima jam ya aku disana! Hoho, betah sih :D

Reply
avatar
9 Mei 2015 04.32 delete

Sangat TOP, Wan. Pesona alamnya itu yang nggak semua hotel mewah bisa punya. Ya, kamipun sekeluarga suka dengan kolamnya, apalagi daerah sini cuacanya terbilang dingin, jadi air hangatnya itu membantu sekali untuk bikin kami tetap mau berenang dan berendam. Apalagi aku, nggak tahan dingin. Kalau nggak salah ingat, suhu airnya itu sekitar 40 DC. Memang cocok sekali buat tempat menginap bersama keluarga.Semua fasilitas memang sebanding dengan harga :)

Reply
avatar
9 Mei 2015 04.34 delete

Tapi kan jadi dapat duit melulu, mas :))) Santai-santai itu sebenarnya bisa kapan saja, tinggal kita mau 'membuatnya' santai atau apa enggak *halah :p

Reply
avatar
9 Mei 2015 04.35 delete

Bangeeeet mbak :D Yuk dipesan kamarnya hehe Pastinya si Nai senang banget kalau ke sini :)

Reply
avatar
9 Mei 2015 04.36 delete

Insha Allah kalau sudah rejeki pasti ada kesempatan menginap di sini mbak. Aku doakan semoga mbak Dee dan keluarga nanti gak sekedar ngecess tapi beneran bisa datang dan menikmatinya. Aamiin.

Reply
avatar
9 Mei 2015 04.38 delete

Enggak terlalu dalam mbak. Aku yang imut saja nggak tenggelam kalau berdiri di dasar kolamnya. Eh tapi aku kurang tahu bagian ujungnya yang dekat hotel itu ya, soalnya aku di sisi dekat tangganya terus :D Memang sih ada lihat yang berdiri tapi lupa memperhatikan apa dia saat itu betul-betul berdiri atau mengambang :))
Mbak Andrie mesti cobain ke sini biar tahu kedalamannya :D

Reply
avatar
9 Mei 2015 04.43 delete

Zahraaaaaaa.....*ketjup* Terima kasih sudah datang waktu itu ya. Makasih juga buat Aini dan mbak Andrie. Kalian baik sekali sudah meluangkan waktu. Bener-bener rejeki buatku :)

Hahaha iya lama ya kita ngobrol saat itu, dari jam 4 sampe jam 9 malam. Dari hari masih terang sampai sudah gelap dan kita ngobrol diterangi lilin. Viewnya bikin kita betah, suasananya, makanannya, semuanya :D Nah itu yang bikin betah itu ya keramahan staffnya itu. Mbak Diah sampe ikut duduk satu meja sama kita, ngobrol bareng hihihi. Teringat si Arnlod, bantuin kita motret-motret sampe beberapa kali haha

Hanimunmu nanti ke sini ya Zahra.
Oh ya, kartu member restonya nanti dikirim ke rumah kata mbak Diah :)

Reply
avatar
9 Mei 2015 05.25 delete

Kirain saya Zahra juga ikut nginap di sini :D

Mbak Rieeen aku mau banget nginap di sini. Suasananya romantis abis. Pengennya jadi hadiah ulang tahun pernikahan buat suami gitu. Ngek tapi gileee 8 Juta? Bisa buat DP rumah baru ini :D

Reply
avatar
9 Mei 2015 21.05 delete

Enggak mbak. Zahra datang untuk bertemu karena memang aku undang. Alhamdulillah dia punya waktu. Seneng banget ketemuan sama si geulis ini lagi :)

Mudah-mudahan dapat undangan gratis dari Padma, jadi mbak Lina ga perlu bayar. Aamiin.
Ohya, 8 juta itu publish ratenya :D Masih ada kamar-kamar lainnya yang aku foto, harganya juga beda-beda. Nanti aku posting di tulisan berikutnya ya mbak :)

Reply
avatar
12 Mei 2015 23.43 delete

Viewnya bener2 cantik ya, seharian ngendon di hotel aja juga betah,

Reply
avatar
13 Mei 2015 10.37 delete

Gw lagi ngebayangin mandi telanjang di bath up nya serasa model iklan sabun hua hua

Reply
avatar
14 Mei 2015 15.21 delete

Mbak Rien, itu foto sunrisenya baguuuuuuuusss banget. Cahaya mataharinya keliatan kontras gitu aaah kereen. Mau banget ngerasain serunya menginap di Padma.

Reply
avatar
24 Mei 2015 08.44 delete

Viewnya memang merupakan keunggulan hotel Padma :)

Reply
avatar
24 Mei 2015 08.45 delete

Hadoooooh....*tutup muka*

Reply
avatar
24 Mei 2015 08.47 delete

Alhamdulillah aku beruntung memotretnya :) Makasih Cek Yan. Iyaaaaa....nih hotel bikin orang banyak kepingin. Yang udah aja pingin balik lagi ke sana hahahaha

Reply
avatar
noe
4 Juni 2015 07.38 delete

Heuheuuu.. Pingin ngerasain nginep disituuu :/

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon