Aku, Teman Baruku, dan Misteraladin

09.29

Rejeki tak hanya berupa uang, ia juga bisa berwujud teman, waktu, kesempatan, bahkan kebaikan yang diberikan oleh orang lain. Mendapatkannya di satu waktu merupakan kemujuran yang mendatangkan bahagia, dan tentunya wajib disyukuri. Dalam ketiadaan sangka, sederet rejeki itu Allah kirim lewat Misteraladin

Siapa Misteraladin? 


Jumat tgl 22/5/2015, untuk pertama kalinya saya menginjak gedung MNC Tower, Jakarta. Datang atas undangan dari Misteraladin, dalam rangka pengambilan hadiah lomba blog. Saya tak sendiri, 2 pemenang lainnya, Mbak Nurul dan Astari, juga diundang.

Sejumlah uang tunai senilai Rp 5 juta memang tak bisa dipungkiri jadi penggerak utama langkah saya untuk datang. Namun di balik itu, bertemu mbak Nurul dan Tari, Andin dan James, serta melihat langsung kantor Misteraladin, turut serta jadi pendorong semangat saya untuk datang.

Macetnya Jakarta, mengundang lelah, dan membuat saya jadi orang paling belakangan tiba di MNC. Saya meminta berkali-kali kepada mbak Nurul dan Tari untuk jangan pulang dulu sebelum saya tiba. 

“Tolong tunggu saya, saya sangat ingin berjumpa dengan kalian.” 

Seusai bojoku menunaikan kewajiban salat Jumat di Masjid Istiqlal, jalan menuju MNC Tower terasa begitu lancar dan lapang. Alhamdulillah, jam 1 lewat akhirnya tiba di Lt.21 kantor Misteraladin. 

selfie pake Go Pro anyar :))

Sosok gadis energic yang pernah saya jumpai di Café Batavia (acara Misteraladin) dan Kafe Kopicini (acara Dji Sam Soe Mahakarya), terlihat dari balik pintu kaca, sesaat setelah saya keluar dari lift. Senang? Tentu saja. 

“Hai, Tari.” 

Kami bersalaman dan berpelukan. Lalu, saya melihat Andin, James, dan seorang perempuan sedang berfoto di depan papan reward. Dia pasti Mbak Nurul!

“Hi, Andin. Hi, James.”

“Hi, Katerin. Selamat ya.”

Dua sosok yang tak asing lagi itu menebar senyum. Menyambut hangat. Di ruang meeting, saya diminta mengisi formulir. Sesaat setelahnya, James menghampiri, lalu menyerahkan sebuah amplop. Amplop apa? Amplop duit, lah. Wow, semudah itu hadiah diserahkan! Haha.

“Nggak pakai seremoni dan acara gebyar musik segala, toh?”

Plak!
 
Alhamdulillah

Kemudian, saya berkenalan dengan mbak Nurul. Oh ya, sebelum bertemu di MNC ini, saya sudah terlebih dahulu mengubek-ubek isi blognya. Mencoba mencari tahu, “Siapa sih mbak Nurul?” Ternyata, ibu muda yang sedang hamil anak ketiga ini, punya blog yang mengagumkan. Itu sebabnya saya berharap sekali dapat berjumpa dan berkenalan langsung. Terlebih setelah membaca artikel berbagi yang dipostingnya di grup KEB. Membuat saya ingin belajar banyak.

Hari itu, mbak Nurul tak datang sendiri. Ia bersama suami dan kedua anaknya. Berkat suami mbak Nurul, acara penerimaan hadiah yang diserahkan secara simbolis oleh James, terdokumentasi dengan baik. Saya berterima kasih kepada suami mbak Nurul, juga kepada Astari yang sudah ikut memotret dengan kamera GO Pro barunya.

Sedangkan Astari, biasa saya panggil Tari, namanya sudah saya kenal cukup lama. Bahkan, kami sudah berteman di Facebook jauh sebelum acara Misteraladin. Hanya saja, kami memang sangat jarang saling sapa dan berkomentar. Nama Astari tenar sebagai langganan pemenang lomba blog. Saya senang sekali berteman dengannya. Ia blogger berbakat. Di MNC ini jadi pertemuan kami yang ketiga. Dua pertemuan sebelumnya waktu acara Misteraladin di Café Batavia (23/4/2015) dan acara Djie Sam Soe Mahakarya di Kafe Kopicini (29/4/2015).
 
Selamat buat Astari

Selamat buat Katerina xixixi

Setelah penyerahan hadiah, tak ada acara resmi lainnya lagi. Hanya acara foto bersama untuk keperluan dokumentasi, baik untuk kami pribadi sebagai pemenang, maupun untuk keperluan Misteraladin. Sisanya, perbincangan singkat tentang promo-promo terbaru Misteraladin. Setelah itu, kami pulang, meninggalkan MNC Tower dengan membawa kesan bahagia di hati masing-masing. 

Terima kasih Misteraladin. Terima kasih MNC!

Foto bareng dulu sebelum pulang :D

Memiliki hobi traveling dan blogging, tak hanya berbuah pertemanan, hubungan baik, dan ilmu yang luas tak bertepi, namun juga membuahkan materi. Ada saja jalannya jika semua dilakukan dengan tulus dari hati.

Ketika pertama kali dihubungi oleh Andin by email atas nama MNC (dan kemudian baru atas nama Misteraladin) pada 14/4/2015, saya bertanya-tanya: “Kok saya? Tahu dari mana?” Jawabnya: “Tidak dari siapa-siapa. Kami mencari.”

Blogging with heart, money will follow.  


*****
 
Buat semua sobat aladiners, tetap semangat untuk jalan-jalan dan ngeblog, ya. Senang pernah bertemu dan berkenalan di Café Batavia tgl 23 April lalu. Kita semua sama-sama beruntung, punya teman baru, MisterAladin. Teman travel terbaik yang akan memanjakan kita dengan harga hotel dan travel deal terbaiknya.
 
Buat yang ingin tahu cerita tentang acara Kongkow bareng Misteraladin bulan April lalu, bisa simak tulisan saya di sini:
Misteraladin Kongkow Bareng Food & Travel Blogger

Siapa Misteraladin? Simak tulisan Astari di blognya berikut ini:
Misteraladin, Teman Berbagi Inspirasi Jalan-Jalan Traveller

Ingin mengetahui lebih detail tentang Website Misteraladin? Simak tulisan mbak Nurul berikut:
Mengenal Misteraladin, si Teman Travel Terbaik.

Penasaran? Ingin langsung baca di sini saja?
Ok. Saya copas saja dari blognya mbak Nurul, salah satu pemenang lomba blog Misteraladin. 

Selamat buat Mbak Nurul

Mengenal Misteraladin, si Teman Travel Terbaik 
Oleh: Nurul Noe

Bayangkan, jika kamu memiliki TEMAN TRAVEL TERBAIK seperti Aladin. Seorang tokoh dari negeri seribu satu malam yang hidupnya penuh keajaiban. Saat kelaparan di jalan dan kehabisan duit, kamu hanya tinggal menggosok lampu ajaib, dan… Boom! Sesosok jin keluar dan mengabulkan semua permintaanmu. Wah, senangnya…! 



Mister Aladin



Tetapi bagiku, teman travel tidak harus selalu soal siapa yang menemani perjalanan kita. Teman bisa berupa ransel, atau sandal yang selalu kita gunakan karena nyaman dipakai. Dalam hal traveling, alam juga bisa menjadi teman terbaik, karena selalu memberi kejutan dengan keindahan dan keunikan di setiap jengkalnya. Seperti panorama matahari terbit dan tenggelam, gunung, pantai, langit biru, awan putih, bahkan hujan dan pelangi.


Keajaiban juga bisa berupa kesejukan yang kita rasakan lewat senyum penduduk lokal di suatu tempat yang kita datangi, atau air kelapa muda yang mereka suguhkan saat kita terpaksa mampir karena kehausan. Ya, selalu ada keajaiban yang kutemui setiap kali kuberanikan diri untuk melangkahkan kaki, demi melihat dunia luar. 

Mister Aladin, Siapa Dia?



Eits, Mister Aladin yang ini bukan Aladin yang punya lampu ajaib loh, ya! Mister Aladin yang kusebut kali ini adalah MISTERALADIN.COM, yaitu sebuah situs online travel agent yang menawarkan berbagai travel deals dan promo hotel.


Seperti situs online travel agent pendahulunya, Mister Aladin juga menawarkan berbagai kemudahan, seperti bebas biaya transaksi, pembayaran yang mudah dan aman baik melalui transfer bank maupun secara online menggunakan kartu kredit, serta pelayanan yang cepat dan ramah.

Lalu apa yang membedakan Mister Aladin dengan yang lain? Menurutku, ada satu hal menarik yang bisa menjadi alasan mengapa Mister Aladin bisa dijadikan pilihan terbaik dibanding yang lain, yaitu tagline Teman Travel Terbaikmu yang dijadikan brand image-nya.

MisterAladin.Com bukan hanya situs penyedia hotel dan travel deals, tetapi juga sebagai teman yang dapat memberikan ide dan inspirasi jalan-jalan untuk para traveler.

Kelebihan Mister Aladin
Kelebihan Mister Aladin


Hal ini bisa dibuktikan dengan hadirnya Blog Mister Aladin (Blog.MisterAladin.Com), seiring dengan diluncurkan website MisterAladin.Com. Blog ini berisi tentang berbagai informasi yang berguna bagi para traveler, seperti ide-ide traveling atau ulasan berbagai destinasi liburan yang bisa dijadikan referensi. Blog semacam inilah yang tidak dimiliki oleh situs online travel agent lain.


Nah, buat kalian yang lebih suka mengatur segala kebutuhan liburanmu sendiri karena tidak suka terikat dengan destinasi dan jadual yang kaku yang dibuat oleh pihak tour & travel, bisa tuh main-main ke Blog Mister Aladin untuk mendapatkan ide dan referensi. Misal, kamu ngga harus ke Jepang untuk bisa melihat sakura. Kalau mau tau di negara mana saja ada sakura selain Jepang, coba deh cari jawabannya di Blognya Mister Aladin.

Jadi, hadirnya Blog.MisterAladin.Com ini bisa jadi salah satu bukti bahwa MisterAladin.Com memang bisa dijadikan teman travel terbaikmu, karena ternyata website MisterAladin.Com ini juga user friendly dan mobile friendly!

Ngga percaya? Coba yuk, baca review yang kutulis di bawah ini!

Review Website MisterAladin.Com

 


User Interface (UI)


Ada yang bilang bahwa penampilan adalah kesan pertama yang kita lihat saat bertemu seseorang, atau melihat sesuatu yang baru. Dalam dunia digital, tampilan atau design website saat pertama kali dibuka adalah hal pertama yang bisa kita lihat (User Interface). Maka, dibutuhkan design semenarik mungkin untuk membuat pengunjung jatuh cinta pada pandangan pertama.


MisterAladin.Com 1
Halaman depan MisterAladin.Com yang eye catching
Berikut adalah 3 hal yang paling berkesan saat pertama kali aku mengunjungi website Mister Aladin:


Hal pertama yang langsung menjadi pusat perhatian adalah form pencarian untuk booking hotel, dan promosi travel deal berupa paket perjalanan ke Green Canyon. Menurutku, ini sudah bisa langsung menegaskan kepada pengunjung bahwa MisterAladin.Com adalah website online travel deal.


Selanjutnya yang kedua, arah pandanganku bergeser ke kiri atas, ke bagian logo. Disana terdapat sebuah logo bebentuk wajah bulat yang mengenakan blangkon dengan kumis baplang, dan ada monokel di salah satu matanya. Memang, ngga ada mirip-miripnya sama sekali dengan tokoh Disney yang sudah bertahun-tahun kita kenal sebagai Aladin.

Tetapi justru logo Mister Aladin ini memberi kesan Indonesia yang sangat kental. 

Logo Mister Aladin 

Sedangkan monokel (kacamata untuk satu mata), memberi pesan kepada pengunjung bahwa Mister Aladin ini hadir untuk memudahkan dalam melakukan pencarian kebutuhan pengunjung yang berhubungan dengan traveling. Sebuah design logo yang simple tapi menarik, menurutku.


Terakhir yang ketiga, aku suka dengan pemilihan warnanya yang dominan biru, putih, dengan sedikit selingan warna kuning dan abu-abu. Biru mengingatkanku pada langit yang luas, yang selalu memberi kelegaan setiap kali aku memandangnya. Warna putih mewakili awan yang merupakan salah satu keajaiban alam dengan berbagai bentuk.


Selebihnya, apa yang sudah ditampilkan di halaman depan (home) MisterAladin.Com, menurutku sudah cukup lengkap dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. Seperti pilihan menu, dan form berlangganan newsletter via email di bagian paling atas.


Eh, ada free travel guide juga loh. Lihat di kanan atas, di dekat form berlangganan newsletter. Coba klik kotak biru dengan tulisan “free travel guide”, dan kamu akan otomatis mendapat ebook travel guide dalam format PDF.


Di bagian paling bawah (footer), terdapat link-link yang bisa membawa pengunjung web kepada informasi yang mungkin dibutuhkan. Ada link-link yang menuju pada halaman yang terkait dengan perusahaan (halaman about, kebijakan/privacy & policy, FAQ, dll). Ada informasi jenis-jenis metode pembayaran bank, serta kontak customer service dan link akun media sosial Mister Aladin.


Satu hal yang juga sangat penting adalah tersedia form chat online dengan customer support. Nah, apakah semua yang terlihat di halaman awal web Mister Aladin ini bisa berfungsi dengan baik saat kita menggunakannnya dan di-klik? Yuk, lanjut ke bagian User Experience.

User Experience (UE)

 


Setelah melihat-lihat tampilan web MisterAladin.Com yang simple tapi menarik, sekarang waktunya mencoba berselancar, alias cobain semua menu yang ada di sana.


1. Searching Hotel


MisterAladin.Com 3
Isi form pencarian di MisterAladin.Com


Kalau mau booking hotel di suatu kota yang ingin kita tuju, kita tinggal isi form yang ada di halaman utama. Isi kota tujuan, tanggal check-in dan check-out, isi jumlah tamu yang akan menginap dan jumlah kamar, lalu klik enter atau tombol CARI HOTEL. Semudah itu!


MisterAladin.Com 4
Data hotel hasil pencarian sebelum difilter


Lalu nongol semua daftar hotel yang ada di Jaringan MisterAladin.Com, lengkap dengan daftar harganya.


MisterAladin.Com 5
Daftar hotel setelah diurutkan berdasar harga terendah

Disediakan juga menu filter untuk mengurutkan daftar hotel sesuai keinginan. Menu filter ini ada di sebelah kanan di atas daftar hotel. Ini penting untuk member kemudahan  kepada traveler dengan preferensi yang berbeda-beda. Kan ada traveler yang lebih suka kemewahan dan ngga mempermasalahkan harga, tetapi ada juga yang lebih suka hotel paling murah yang penting bisa untuk tidur. Contohnya aku, xixi. 


MisterAladin.Com 7
Informasi detil hotel yang dipilih

Selanjutnya, untuk memperoleh informasi lebih detil tentang hotel yang akan kita pilih, kita tinggal klik salah satu hotel yang muncul di daftar. Nanti akan muncul jenis-jenis kamar yang ada, deskripsi hotel, fasilitas apa saja yang disediakan, foto-foto hotel, lengkap dengan aturan dan kebijakan hotelnya. Ngga ketinggalan juga informasi lokasi yang bisa dilihat di peta.


MisterAladin.Com 8
Cocok? Yuk dibayar!

Kalau sudah melihat info detil dan merasa cocok, tinggal klik tombol PESAN di salah satu jenis kamar yang tersedia. Selanjutnya, akan muncul form isian data pemesan hotel, klik tombol SELANJUTNYA untuk menuju form pembayaran. Next, tinggal pilih metode pembayaran yang diinginkan.


Nah, disini kita bisa menemukan satu lagi kelebihan Mister Aladin. Kalau situs booking hotel yang lain tuh ada loh yang cuma bisa proses pembayaran pakai kartu kredit, tapi di MisterAladin.Com kita bisa memilih metode pembayaran dengan cara transfer bank.


2. Membeli Deals

Semudah itu juga kalau mau membeli salah satu deals yang ada. Di halaman utama MisterAladin.Com kita bisa lihat-lihat deals apa saja yang ditawarkan.


Mau beli deals
Klik BELI SEKARANG kalo mau beli dealsnya


Pilih salah satu, baca secara detil informasi deals-nya, kalo tertarik, tinggal ikuti arahan menuju pemesanan dan pembayaran yang menunya sudah disediakan dengan sangat jelas di web MisterAladin.Com. Gampang banget khan….


Untuk mencoba proses booking tersebut, aku menggunakan 2 browser berbeda yaitu google chrome dan mozila firefox. Dengan laptop jadul dan koneksi internet yang lumayan, mozila firefox lebih cepat loading-nya saat membuka website MisterAladin.Com.

Bisa booking kapan aja dimana aja!
Bisa booking kapan aja dimana aja!


Buka lewat browser di handphone juga cepat loading-nya, artinya web MisterAladin.Com ini sudah mobile friendly, ya. Sayangnya saat ini belum tersedia aplikasi Mister Aladin yang bisa di install di smartphone. Tapi aku percaya lah, tim MisterAladin.Com pasti sudah memikirkan hal ini dan mungkin sedang dipersiapkan. Ok deh, mari kita tunggu saja inovasinya.

Produk MisterAladin.Com



Produk-produk yang ditawarkan oleh MisterAladin.Com berupa jasa booking hotel online, dan deals-deals yang berhubungan dengan traveling. Deals-nya juga variatif, ngga cuma voucher hotel saja, tetapi juga ada voucher diskon untuk masuk ke berbagai tempat hiburan seperti waterpark, dan beberapa pilihan paket liburan seperti paket honeymoon atau paket tour ke berbagai destinasi menarik.


MisterAladin.Com 2
Berbagai deals yang ditawarkan MisterAladin.Com


So, guys! Buat kalian yang pingin traveling tapi mau atur semua sendiri, bisa booking hotelnya aja lewat MisterAladin.Com. Kalo ngga mau ribet dan tinggal bawa badan saat liburan, beli deals paket tour-nya aja. Atau buat penganten baru, atau penganten lama yang mau bulan madu lagi, ada tuh deals paket honeymoon ditawarkan MisterAladin. Atau, lagi, kalo mau ajak anak senang-senang, bisa piliha beberapa deals yang cocok buat anak, seperti ke waterpark.


Lengkap, kan? Lengkap, kan?


(*)

*Terima kasih mbak Nurul yang sudah mengijinkan isi postingannya di tampilkan di sini ^_^




Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
noe
26 Mei 2015 09.45 delete

Aah, senanh bs mengenalmu. Such a miracle in life deh. Iyees, rejeki itu gk melulu materi, tapi teman-teman baru jg termasuk... Sayang kmren bojo dan anakmu gk diajak masuk iih... Salam buat mreka ya. Smoga sehat bahagia n berkah selaluuu...

Reply
avatar
26 Mei 2015 10.32 delete

Asyiikk bisa kopdar sambil dikasih amplop ihihihi. *langsung aba-aba bikin barisan hahaha
Tinggal aku nih kapan bisa ketemu mbak Rien :D

Reply
avatar
26 Mei 2015 11.00 delete

Yuhuuuu... selamat buat mbak Rien, juga mbak Nurul dan Tari.. Rejeki emang gak kemana ya, mbak :)
Bener banget, rejeki gak melulu soal uang dan materi..Punya temen-temen baik yang gak pernah bosan untuk terus saling menyemangati, buatku itu udah jadi rejeki yang luar biasa, mbak.. ;)

Reply
avatar
26 Mei 2015 12.07 delete

Waa keren :D Selamat ya sudah menang :)

Reply
avatar
26 Mei 2015 14.14 delete

Lengkap banget ulasannya Mbak Nurul, pantas dan layak jadi juara. Aku belum bisa seperti itu :D
Selamat kepada semua pemenang.
Btw Mbak Andin mirip presenter insert Deasy Novianty. Orangnya cool ya Mbak gayanya he3

Reply
avatar
26 Mei 2015 16.01 delete

Salamnya sudah aku sampaikan. Katanya terima kasih dan wa'alaikumussalam :)

Iya, waktu itu tidak ikut naik karena beberapa alasan. Pertama, aku kan datang telat *maaaf haha*. Jadi, aku diantar hanya sampai lobby, supaya lekas naik dan tidak membuat teman2 menunggu lebih lama. Sementara, bojoku harus memarkirkan mobilnya dulu. Dan, karena sudah lapar, dia harus makan dulu. Kebetulan sudah beli makanan. Jadi, bojoku makan dulu di bawah. Ketika kelar acara, dia baru berencana mau naik. Telat ya :)) Anakku nggak ikut waktu itu. Kami hanya berdua.

Aku juga senang sekali berjumpa dengan mbak Nurul dan keluarga. Semoga sehat, bahagia dan berkah juga buat mbak dan keluarga. Terima kasih untuk semuanya ^_^

Reply
avatar
26 Mei 2015 16.04 delete

Alhamdulillah :)

Yaaak cepat antri dan ambil barisan paling depan yaaaa hahaha
Ayo ke Jakarta lagi Cek Yan. Nanti kita kopdar sambil aku traktir Soto Betawi :D

Reply
avatar
26 Mei 2015 16.07 delete

Berteman dengan mbak Dian buatku juga rejeki yang luar biasa. Baik hati, tidak sombong, dan pemberani (khususnya sama ular) hihihi Aku padamu mbak *pasang ikon lope lope*

Terima kasih ya mbak. Semoga jadi penyemangat buat kita semua. Aamiin

Reply
avatar
26 Mei 2015 16.11 delete

Yup. Setuju. Tulisan mbak Nurul lengkap dan detail. Dari 3 tema tulisan yang diberikan Misteraladin, mbak Nurul mengambil tema Review Website Misteraladin, karena mbak Nurul nggak ikut hadir di acara Kongkow Bareng Misteraladinnya. Kemarin, karena aku hadir, aku ambil tema Kongkow Bareng Misteraladin. Kalau Astari, gabungan keduanya. Jadi, masing-masing pemenang menulis dengan tema yang berbeda :)

Waktu pertama berjumpa, Andin itu menurutku sekilas mirip Shanaz Haque :D
Dia tinggi, cool, dan punya senyum manis he he

*Andiiin sawer gue doooong* wkwkwk

Reply
avatar
26 Mei 2015 16.16 delete

Ditunggu traktiran kabab nya :))))

Reply
avatar
26 Mei 2015 16.34 delete

Siaaaaaaaaap bu komandan :))

Reply
avatar
27 Mei 2015 23.01 delete

Mbak Ketrin, kok foto foto pemenangnya cantik - cantik sih :p
hahahahha. nexttime trapelling bareng yuuuk~
its really nice to meet you and mbak noe :)

Reply
avatar
28 Mei 2015 04.04 delete

Hahaha....perempuan semua sih, makanya pada cantik-cantik :p
Yuk traveling bareng. Mau ke mana? Waerebo, Flores, Togean, atau ke mana?

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon