Ketiban Rejeki Luber Hadiah 2014 PT. Pos Indonesia

01.22
 

"Hallo, selamat siang. Saya R dari Kantor Pos Pusat Bandung. Ini dengan mbak Katerina?'

"Selamat siang. Iya, saya. Ada yang bisa dibantu, mbak?"

"Mbak Katerina menjadi pemenang Program Luber Hadiah Periode 2 Tahun 2014. Apa mbak sudah tahu?"

"Apa? Masa? Program apa, ya? Saya tidak tahu. Tidak ada siapapun yang mengabari apapun..."

"Iya, mbak. Benar. Mbak memenangkan hadiah uang tunai Rp 10 juta. Silakan mbak hubungi kantor pos cabang tempat mbak biasa...."

Hening.

Hening.

"Hallo, mbak. Biasa apa? Hallo...Mbak...Mbak...Halloooow...?

Sewaktu melihat layar HP, eh ga tahunya mati. Abis batre! Arrrghh... Antara kaget, penasaran, dan ragu. Kabarnya sangat mendadak. Informasi yang disampaikan belum tuntas. Hadiahnya bikin saya tidak percaya. Jangan-jangan penipuan? :))

Kaget? Tentu saja. Karena saya tidak pernah tahu ada Program Luber Hadiah Kantor Pos segala. Kok bisa menang? Kenapa? Hiiii...bingung! Untuk memastikan kebenarannya, hari itu juga (Rabu, 25/2/2015), saya menghubungi Kantor Pos Ciputat (kantor pos pusat wilayah Tangerang Selatan) dan Kantor Pos Pusat Bandung (pihak yang pertama kali menghubungi saya). Setelah dikonfirmasi, ternyata memang benar saya menjadi salah satu pemenang. Lega, ternyata bukan tipa tipu dari penipu.

Setelah menghubungi pihak Kantor Pos lewat telpon, saya mengecek website resmi Pos Indonesia di http://posindonesia.co.id/. Maka, ditemukanlah beberapa informasi yang tidak diragukan lagi kebenarannya.

Pos Indonesia Serahkan Grandprize Luber Hadiah 2014

Pos Indonesia mengadakan undian LUBER HADIAH 2014 dengan total hadiah sebesar 3,5 Milyar Rupiah. Program ini merupakan peningkatan dari program yang sama pada tahun 2013 ddengan total hadiah sebesar 2 Milyar Rupiah. LUBER HADIAH merupakan program apresiasi kepada pelanggan setia pengguna produk jasa keuangan, khususnya Weselpos Instan, PosPay, dan Western Union.
Program LUBER HADIAH berlaku untuk seluruh transaksi pengiriman Weselpos Instan, Pembayaran Western Union dan Pembayaran PosPay dengan periode transaksi 1 Maret 2014 sampai dengan 30 Nopember 2014. Transaksi yang diikutsertakan adalah seluruh transaksi yang dilakukan di Kantorpos maupun Agenpos yang tersebar di seluruh Indonesia. Mengingat panjangnya periode waktu, maka program dibagi menjadi 2 periode, yaitu Periode I untuk transaksi mulai tanggal 1 Maret 2014 sampai 31 Juli 2014, dan dilanjutkan dengan periode II untuk transaksi mulai tanggal 1 Agustus 2014 sampai dengan 30 November 2014.

Sedangkan untuk pengundian periode I telah dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2014 bertepatan dengan peringatan 268 tahun pelayanan Pos di Nusantara. Pengundian telah dilakukan di halaman Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki No. 73 Bandung 40115 dihadapan Direktur Utama PT Pos Indonesia, Budi Setiawan, bersama jajaran direksi PT Pos Indonesia, Notaris Euis Komala, dan Pewakilan Dinas Sosial serta Keamanan.

Pengundian Periode I Undian LUBER HADIAH memperebutkan hadiah uang tunai senilai 1 MilyarRupiah yang terbagi atas 100 (seratus) pemenang @ Rp. 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) dan 200 (dua ratus) pemenang @ Rp. 2.500.000,00 (dua juta lima ratus ribu rupiah) yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Berita terkait juga bisa dibaca pada artikel berikut: Berikan Apresiasi Kepada Pelanggan Pos Indonesia Undi Program Luber Hadiah 3,5 Miliar 

Nama-nama pemenang Luber Hadiah Periode 2 tahun 2014
Dalam daftar pemenang yang dipublish secara resmi di website Pos Indonesia, nama saya tertera sebagai salah satu dari 10 pemenang Regional IV yang meliputi wilayah DKI Jakarta, Banten, Bogor, Bekasi, Depok, dan Cibinong, untuk kategori Weselpos Instan dan Western Union. Dalam program ini ada dua kategori yang diundi. Yang pertama adalah kategori yang saya menangkan, yang kedua kategori PosPay.
Apa itu PosPay?
Pospay adalah layanan pembayaran berbagai tagihan dan angsuran “apapun” di Kantorpos, antara lain : Pembayaran Rekening Telepon, Seluler, Listrik (PLN), Air Minum (PDAM), Pajak, Asuransi, Angsuran Kredit (Finance), Kartu Kredit dan Personal Loan, Pengisian Pulsa, Zakat, Sodakoh, Infak, dan lain-lain.
Lebih lengkapnya silakan baca penjelasannya dalam url berikut:  http://www.posindonesia.co.id/index.php/produk/jasa-keuangan/pospay
Apa itu Weselpos Instan dan Western Union?
Weselpos merupakan layanan penerimaan dan pengiriman uang yang memberikan solusi terhadap kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang, baik secara domestik (Nasional) maupun Internasional.

Layanan Domestik berupa : Weselpos Instan, Weselpos Prima dan Weselpos Korporat atau Kemitraan, dengan fitur yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kesepakatan. Sedangkan untuk penerimaan dan pengiriman uang ke Luar Negeri (Internasional) tersedia layanan: Western Union, International Express Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Fire Cash/Wesel Instan BCA dan Wesel Instan Mandiri di setiap Kantor Pos.
Lebih jelasnya silakan baca ini yaaah --> http://www.posindonesia.co.id/index.php/produk/jasa-keuangan/weselpos
Ibu Hj. Siti Nadhiroh, Manager Pelayanan Kantor Pos Ciputat, mengkonfirmasi kemenangan saya via telpon. Lalu, hari itu juga saya diminta datang untuk mengambil hadiah di Kantor Pos Ciputat yang beralamat di Jl. RE Martadinata No.17. Di sana, saya langsung diterima oleh Ibu Hj. Siti Nadhiroh sendiri, Mas Taufik (staff), Ibu Sundari (Bagian Loket Pembayaran), dan Bapak Achmad Faruq (Wakil Kepala Kantor Pos Ciputat).

"Mimpi apa semalam, mbak?" tanya Pak Achamd Faruq sambil tersenyum lebar. 

"Mimpi apa, ya?" Malah balik nanya. Hahaha. Saya memang merasa tidak mimpi apapun, kok. Makanya ketika ditanya saya malah tergagap :D

Sore itu, selepas waktu magrib, saya sedang TIDAK bermimpi menerima uang tunai sejumlah Rp 10 juta. Hadiah diberikan secara simbolis oleh Pak Achmad Faruq. Hadiah tidak dipungut biaya. Pajak hadiah ditanggung oleh Pos Indonesia. ALHAMDULILLAH.

"Terima kasih telah menggunakan layanan kantor pos. KAMI ADA UNTUK ANDA."


Hahaha. Terbalik! Mestinya saya yang berterima kasih.
TERIMA KASIH POS INDONESIA! Terima kasih atas kebaikannya. Terima kasih banyak untuk semua pelayanan baiknya. Pelayanan yang benar-benar good, bukan sekedar best. Semoga selalu jadi juara sebagai jasa pengiriman terbaik di Indonesia. 


Penyerahan hadiah uang Rp 10 juta oleh Pak Achmad Faruq

Fakta-fakta:
  • Di hubungi oleh kantor pos Bandung Rabu siang (25/2/2015). Saya langsung ngecek sana sini untuk mengkonfirmasi kebenaran berita. Sorenya, seusai dari rumah sakit, saya diminta datang untuk pengambilan hadiah. Buru-buru meluncur membelah kemacetan Pamulang. Ngebut to the max pokoknya :)) Jelang magrib baru nyampe kantor pos. Ternyata masih pada nungguin. Hiks...jadi terharu.
  • Pengumuman pemenang sudah dipublish di media cetak sejak Desember 2014 dan saya baru dihubungi jelang akhir Februari 2015. Kenapa? Karena nomor telpon saya tidak ada dalam database kantor cabang BSD maupun kantor pusat Ciputat. Setelah 2 bulan mencari, nomor HP saya ditemukan dalam database kantor pos pusat yang ada di Bandung.
  • Saya hampir kejengkang ketika diberitahu salah satu syarat untuk pengambilan hadiah adalah resi asli weselpos tahun 2014. Ya Allah...apa masih ada itu resi? Bismillah. Semoga saja masih ada. Setelah berjam-jam mencari (saking sibuknya mencari sampai ga sempat membalas koment status di FB xixixi), ahaaayyy ketemu! Kok bisa? Kok masih ada? Aaargh sulit buat saya mempercayai semua ini. "Kalau bukan rejeki, apa ini namanya??? "
  • Berdasarkan keterangan Mas Taufik dan Ibu Hj. Siti Nadhiroh, masih banyak pemenang lainnya yang belum 'ditemukan'. Syukur saya 'ditemukan' 3 hari sebelum batas akhir pengambilan hadiah (terakhir tgl 28/2/2015). Jika tidak, lewat deh itu hadiah hehe. "Sudah bu, saya aja yang mewakili ambil hadiahnya. Boleh gak?" Hahaha. Maunyaaaa :))
  • Menurut Bu Hj. Siti, tadinya hadiah untuk saya akan diserahkan bareng pemenang lainnya. Tapi, karena pemenang lainnya belum ditemukan dan saya pun akan berangkat ke luar kota (esoknya), akhirnya saya didahulukan. Makanya sampai malam pun masih ditunggu. 
  • Malam itu saat difoto, mestinya saya berjejer bareng pemenang lainnya. Karena sendiri, jejernya sama Pak Achmad Faruq dan Ibu Hj. Siti Nadhiroh saja hehe. Terima kasih buat Mas Taufik atas kiriman fotonya. Jadi punya kenang-kenangan ketika mendadak ketiban duren duit runtuh dari gedung kantor pos :D
  • Hmm...saya merasa agak aneh menerima uang BUKAN dari apa yang saya usahakan dan perjuangkan *ada yang pernah merasa begini?* :D Eh iya, tgl. 25/2/2015 itu, saya sedang menunggu pengumuman pemenang lomba blog Jateng. Pas baca pengumuman, ternyata belum menang. Beberapa saat kemudian, kabar kemenangan justru datang dari kantor pos. Hehe. Rejeki memang tak kemana dan tak ada yang tahu ia akan datang dari mana. Tidak datang dari apa yang diusahakan, malah datang dari apa yang tidak diusahakan. Misteri Illahi.
Menurut Mas Taufik, tahun 2015 ini PT Pos Indonesia akan kembali mengadakan program serupa. Kategori pengundian pemenang tidak hanya dari penggunaan Produk Jasa Keuangan seperti Weselpos Instan, Western Union dan PosPay, melainkan juga dari penggunaan Produk Surat dan Paket. Jadi, bagi siapa saja yang menggunakan jasa PT POS Indonesia, berkesempatan untuk ikut diundi dan jadi pemenang. Karena itu, simpan setiap resi yang digunakan sebagai bukti pembayaran jasa POS.

Ayo ke Kantor POS ^_^


Untuk Anda Kami Ada


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

25 comments

Write comments
2 Maret 2015 02.56 delete

Wow..mbak riiiiiiin...hadiahnya bikin ngileeeeeer boooo....
Btw, nbak rien rajin pake jasa pos dalam kirim mengirim ya mbak?

Reply
avatar
2 Maret 2015 07.13 delete

Emang rejeki gak kemana, mbak... Jadi? Aku ada di nomor urut berapa nih buat ditraktir? Urutan terakhir pun gak apa mbak, asal traktirannya ke Togean. Hahaha....

Reply
avatar
2 Maret 2015 07.39 delete

Wah menarik baca "dibalik layar" proses pengambilan hadiahnya. Dan, sayang ya yg hadiahnya hangus. Mungkin ditambahkan di undian selanjutnya :)

Sekali lagi selamat mbak Rien. Dan aku masih di daftar antri buahahahahahaha

Reply
avatar
2 Maret 2015 07.39 delete

mb Rieenn,, kalau udah rejeki mah gak akan kemana yaaa... *_* ikuuttt kalau mau diajak travelling, xixixixiixi

Reply
avatar
2 Maret 2015 07.52 delete

Yang ngantri minta ditraktir banyak. Saya cukup doa saja semoga durian lainnya runtuh sama saya tahun depan qiqiqi....

Reply
avatar
2 Maret 2015 08.27 delete

Ohh gitu ceritanya...

Reply
avatar
2 Maret 2015 08.43 delete

Mbak Rien masih sibuk riwa-riwi di RS ya? Siapapun yang sakit semoga lekas sembuh n lancar urusannya.
Selamat sekali lagi Mbak, semoga barokah ya rejekinya.
Wah asyiiik tahun ini moga ketularan rejekinya, aku selama ini juga pelanggan setia Pos lho

Reply
avatar
Anonim
2 Maret 2015 09.05 delete

Wooooo dahsyat nih
Ih itu ya memang rejeki gak kemana, bukti wesel gahun 2014 aja masih aja, klo saya udah kebuang entah kemana tuh. Soalnya tiap akhir bulan selalu sortir isi tas dan dompet, segala slip pembelian, bayar dan atm yang udah lewat masuk tempat sampah deh

Arni

Reply
avatar
2 Maret 2015 09.11 delete

wah selamat mbak yu rejeki ga disangka2

Reply
avatar
2 Maret 2015 09.52 delete

Alhamdulillah
*sodorin kanebo buat lap iler* :D

Iya mbak, aku setia pake jasa pos, baik untuk pengiriman domestik maupun LN. Kalo pun pake jasa pengiriman lain, biasanya karena permintaan penerima.

Reply
avatar
2 Maret 2015 09.54 delete

*langsung pingsan* hahahahaha

Ayo mbak ke Togean bareng, nanti di Togean aku traktir nasi bungkus *pelit mode on* *ngibrit sebelum di sodorin ular*

Reply
avatar
2 Maret 2015 09.57 delete

Iya sayang ya kalau sampai pemenangnya ga tahu. Jadi pelajaran juga supaya lain kali kalau kirim2 uang atau bayar2 apa pun via POS, tulis alamat dan no HP dengan lengkap. Kasihan juga petugas POS nya nyari ga ketemu-ketemu.

Baris aja teruuuuus...teruuuuuus bwaaahahahaa...
Ayo ngikut ke Togean, nanti aku traktir makan2 di sana. Mbak Dee mau ikut juga tuh ke Togean :D

Reply
avatar
2 Maret 2015 09.58 delete

Hayoooo berangkaaaat....kita traveling dari blog ke blog wkwkwkwkwk

Reply
avatar
2 Maret 2015 09.59 delete

Aamiin. Semoga durian runtuhnya lebih banyak buat mbak Lina. Lebih mudah. Lebih berkah. Aamiin.

Antri aja mbak gpp. Itu pada antri mau aku traktir nasi bungkus di Togean hahahaha

Reply
avatar
2 Maret 2015 10.25 delete

Alhamdulillah resinya masih ada. Masih rejeki :)

Mbak Arni, kalo saya termasuk orang yang suka ngoleksi bukti pengiriman :D Bukan apa-apa, soalnya dulu pernah beberapa kali mengalami kejadian tidak menyenangkan dalam urusan kirim mengirim dan bayar membayar. Karena kapok, akhirnya saya cari aman dengan tidak membuang begitu saja semua bukti pembayaran. Kalo bukti belanja kayak di minimarket atau supermarket, pasti saya buang. Kecuali di dalamnya ada transaksi pembelian barang2 elektronik, biasanya diperlukan untuk claim garansi dan service.

Saya punya cara sederhana dalam menyimpan bukti pembayaran. Cukup beli kantong plastik (klip) ukuran 1 kilo. Semua bukti pembayaran/pengiriman dalam satu bulan saya masukkan dalam 1 kantong. Ganti bulan ganti kantong. Tiap kantong saya labeli dengan hurup besar-besar nama bulan dan tahun. Biar gampang dicari. Kantong2 itu saya kumpulkan dalam 1 container box. Alhamdulillah banyak banget manfaatnya :D

Reply
avatar
2 Maret 2015 10.25 delete

Terima kasih, Priyo. Alhamdulillah :)

Reply
avatar
2 Maret 2015 10.26 delete

Ga, Wan. Kemarin itu ke RS cuma untuk kontrol aja. Ga ada yg sakit parah dan dirawat. Alhamdulillah.

Teruskan kesetiaanmu pada POS, Wan. Semoga rejeki datang padamu, dari arah mana pun yang Allah kehendaki. Aamiin. Tetap semangat berusaha dan berdoa, ya. Semangaaaaaat!!!

Reply
avatar
2 Maret 2015 11.49 delete

Alhamdulillah kalo gitu.
Aamiin, kebetulan kantor posnya satu gedung dengan kantor jadi lebih milih ke situ kalau bayar2 listrik n tagihan.

Reply
avatar
2 Maret 2015 14.20 delete

Alhamdulillah..... duh ikut senang banget aku, Mbak. Semoga barokah, ya... ira

Reply
avatar
3 Maret 2015 08.01 delete

Komporin Yayan buat ke Togean juga... ;)

Reply
avatar
4 Maret 2015 00.37 delete

Alhamdullilah Ya Rabb. Semoga barokah mbak. Oia Mbak Rien, kanebo yang sampeyan pinjemi sudah rusak.... bagi bagi kanebo baru ya.... :))

Reply
avatar
5 Maret 2015 08.33 delete

Alhamdulillah. Aamiin. Danke, Mbak Ira :)

Reply
avatar
5 Maret 2015 08.34 delete

Hahaha. Bolehlah mbak aku traktir kanebo :))
Aamiin. Terima kasih ya mbak Zulfa :)

Reply
avatar
13 Maret 2015 16.04 delete

Waaaa kereeeennnn mak..selamatt ya

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon