Gaya Elegan Jilbab Dengan Aksesoris Bros

09.12
Sependek pengalaman saya mengenakan jilbab, model jilbab segi empat adalah model paling lama bertahan sebagai jilbab kesukaan. Bahkan setelah saya mengoleksi jilbab instant untuk keperluan traveling dan penggunaan sehari-hari, jilbab segi empat masih saya koleksi untuk dikenakan kapan saja saya menginginkannya.

Buat saya, jilbab segi empat mudah cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan. Entah itu acara santai, maupun acara formal. Cara mengenakan jilbab ini pun simple. Cukup dilipat segitiga kemudian dipeniti dibagian dagu dan bagian dada. Selesai. Model ini sangat saya sukai karena mudah dan praktis.

Saya kurang pandai melipat atau melilit jilbab di kepala. Ribet memasang banyak peniti. Efeknya, model ini membuat tampilan jilbab saya memang jadi sangat sederhana. Itu sebabnya terkadang muncul keinginan untuk membuat jilbab saya tampil lebih menarik, salah satunya dengan tambahan aksesoris.

Aksesoris seperti apa yang paling cocok dikenakan pada jilbab? Dulu sampai kini, pertanyaan seperti ini tidak memiliki jawaban mutlak. Terlebih saya pun masih punya anggapan bahwa aksesoris hanya membuat tampilan jadi penuh dan berat.

Saya cukup lama enggan menambahkan aksesoris pada jilbab. Sampai suatu ketika saya bertemu seorang teman di sebuah acara bedah buku di Jakarta, ia tampil bersahaja namun begitu manis dengan aksesoris tambahan pada jilbabnya. Aksesorisnya hanya berupa bros perak berbentuk kupu-kupu. Bros itu ia pasang di bagian bahu depan sebelah kiri. Tak hanya sebagai pemanis tampilan, bros cantik yang dikenakannya itu juga berfungsi sebagai pengait salah satu ujung jilbab agar tak jatuh dan berpindah tempat. 

Begitu terkesannya saya dengan penampilan si teman, hingga saya meminta tips darinya tentang aksesoris jilbab.

“Selama kamu memilih aksesoris yang tepat, maka penampilan cantikmu akan tetap dalam kesederhanaan. Tidak akan terlihat ‘berat’, kok,” ujar si teman.

Sejak saat itu, saya pun mulai membeli aksesoris. Pilihan saya adalah bros. Selain bros sebetulnya ada juga headband, aneka jepit, dan berbagai aksesoris cantik lainnya yang bisa dipadupadankan dengan jilbab. Namun sependek pengamatan saya, bros adalah aksesoris jilbab yang utama dan paling sering digunakan. Karena itu saya memilih bros.

Koleksi bros bunga anggrek manik akrilik
Dalam hal memilih warna bros, sebenarnya tidak ada definisi khusus yang bersifat mutlak dan mengikat. Saya hanya perlu mengkaji ulang kesukaan terhadap warna. Apakah lebih suka warna yang kontras atau warna yang sepadan dengan warna dasar kesukaan. Jika sudah paham dengan apa yang disukai, selanjutnya akan mudah memilih bros yang diinginkan.  

Saya menyukai bros bahan kain, perak, dan manik-manik akrilik. Untuk bros kain dan manik-manik akrilik, saya suka yang berbentuk bunga. Biasanya saya gunakan pada jilbab polos tanpa border. Bros bunga cocok untuk mempercantik tampilan jilbab polos tanpa corak. Sedangkan untuk jilbab yang bermotif biasanya saya memilih bros yang lebih sederhana untuk mengurangi kesan berlebihan pada tampilan jilbab.
 
Dulu saya punya bros bahan stainless steel berbentuk kupu-kupu dengan batu kristal Swarovsky. Sayang brosnya hilang saat saya kenakan di restoran Gubug Udang Cibubur. Padahal itu bros kesayangan. Sepertinya penitinya lepas. Hingga kini saya belum menemukan bros serupa.

Saya punya 1 bros metalik, tapi jarang saya pakai karena bros bahan ini terlalu berat. Untuk penampilan feminin, biasanya saya pakai bros bahan kain yang memiliki untaian mutiara. Bros seperti ini melembutkan penampilan, apalagi jika jilbab yang dipakai polos. Untuk tampilan energik, fun dan lebih ceria kadang saya mencoba bros warna-warni. Hanya saja jika jilbab sudah ramai dan berwarna, pakaiannya saya pilih warna lembut atau netral. Warna jilbabnya pun mesti berbeda jauh dengan warna bros. 

Foto dari Tokopedia
Bros kombinasi
*sumber  foto : Tokopedia*
Memakai aksesoris tertentu memang menjadi salah satu cara agar bisa tampil menawan. Gaya jilbab yang polos pun jadi tampil elegan. Bahkan, tambahan aksesoris pada jilbab telah mematahkan anggapan bahwa memakai jilbab identik dengan penampilan yang tidak oke. Namun yang paling penting tetap perhatiakn  kesesuaian aksesoris dengan tema pakaian dan jilbab yang dipakai. 

Saat ini aksesoris jilbab bermacam-macam ragam dan gayanya. Untuk memilih yang terbaik tentu memerlukan pertimbangan khusus, karena pada dasarnya memilih aksesoris jilbab kadang tidak mudah. Selain mode dan jenis, harga juga sering menjadi pertimbangan utama ketika ingin membeli aksesoris jilbab.

Membeli secara online bisa menjadi salah satu cara untuk menemukan aksesoris jilbab terbaru dengan cara yang lebih mudah. Harga yang pada umumnya lebih murah merupakan salah satu  keunggulan lain dari membeli online. Kini banyak toko online yang reliable yang menjual beragam aksesoris jilbab. Dari toko online inilah saya pernah mendapatkan bros untuk aksesoris jilbab saya.

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon