Dimuat di Majalah Paras No.132 Oktober 2014

11.56

Assalamu'alaikum Wr Wb

Di antara pulau-pulau yang ada di Kepulauan Derawan, Pulau Maratua merupakan pulau berpenghuni yang paling saya favoritkan. Meskipun berpenghuni, namun kealamian pulau ini masih terjaga. Baik daratannya maupun lautannya. Sempat merasakan tinggal dan menginap semalam di salah satu desanya yakni Bohe Silian, memberikan pengalaman menarik yang akan selalu saya kenang.

Pulau Maratua dikenal sebagai surganya para penyelam kelas dunia karena memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa indah. Bahkan, seorang pangeran William pernah datang dan berlibur di pulau ini. Banyak yang bisa dilakukan dan dinikmati di pulau ini seperti berenang, snorkling, diving, berperahu keliling pulau, trekking jelajah pulau, pergi melihat gua, pergi ke danau, menikmati matahari terbit atau pun tenggelam, dan lain-lain. 

Menyusuri keajaiban Pulau Maratua seperti tak ada habisnya. Setiap sudut pantai, pulau, dan lautnya, selalu ada yang menarik. Pantai yang luar biasa dan lautan yang sangat biru. Pasir putih, air dangkal tak berujung yang hangat. Pemandangannya sempurna dalam segala hal. Sungguh tidak mudah dicari, sehingga membuatnya lebih menarik. Dan, Romantis!

Sisi romantis Pulau Maratua. Alhamdulillah dimuat di Majalah Paras No. 132 Oktober 2014.

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
16 Oktober 2014 12.38 delete

Mbak Rieeeen...kereeeeen. Makin jaya aja. Sukses ya mbak. Btw kasih tips buat saya dong biar bisa tembus media. Belum nyoba sih soalnya gak pede :(

Reply
avatar
25 Oktober 2014 07.17 delete

Alhamdulillah. Terima kasih, Mbak Lina. Ayo mbak mau berbincang di mana soal tips? :) Harus PD mbak. Semangat!

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon