Sensasi Mie Kocok Iga Kikil Cihampelas

05.21
 


Assalamu'alaikum Wr Wb


Kuliner khas Bandung yang satu ini sedari awal memang sudah saya niatkan untuk tidak dilewatkan. Berhubung waktu itu posisi sedang di Cihampelas, jadi saya memburunya di sekitar Cihampelas.  Alhamdulillah ketemu, Mie Kocok GAKIL namanya. Letaknya sekitar beberapa ratus meter sebelum Hotel Amaris Cihampelas. Cuma kedai mie kocok ini yang terdekat dan mudah dicapai saat itu.

Dari tepi jalan Cihampelas yang padat, kedai mie kocok GAKIL mudah sekali kelihatan. Tulisan mie Kocok GAKIL yang disertai gambar-gambar mie dalam berbagai variasi menu, terpampang besar-besar di depan kedai. Dengan melihat gambarnya saja sudah menggiurkan, apalagi mencicipinya langsung. 



 Kedai Mie Kocok dan Ayam Cobek Cihampelas

Area parkir di kedai ini sangat terbatas. Hanya berkapasitas 3-4 mobil. Area parkirnya pun sangat dekat dengan bahu jalan. Di sebelah kedai ada minimarket Indomart, area parkirnya kerap kosong. Kata seorang pelayan, jika parkiran kedai sedang penuh, pengunjung biasanya numpang parkir di depan Indomart itu.

Di bagian depan kedai juga terpampang besar-besar tulisan Ayam Cobek Langganan Khas Rasanya. Sepertinya kedai ini memang bukan hanya punya menu mie kocok, tapi juga punya ayam cobek sebagai menu andalan. Berhubung saya datang untuk makan mie kocok, jadi saya tak mencicipi menu ayam cobek.

Mie kocok di sajikan dalam beberapa variasi, antara lain : mie kocok dengan iga/kikil/baso, mie kocok dengan iga kikil, mi kocok dengan iga kikil bakar, mie kocok ayam baso, dll (aneka menu mie kocok bisa dilihat pada gambar daftar menu di bawah). Jadi, selain iga/kikil yang disajikan biasa dan spesial (tanpa dibakar), juga ada yang spesial dengan dibakar terlebih dahulu. Kalau menurut saya, sensasi mie kocoknya lebih nendang dengan iga dan kikil yang dibakar. Lebih gurih dan lezat. Porsinya lumayan besar, bikin kenyang untuk sekali makan.

Mie Kocok Iga dan Kikil Bakar Spesial

Kelapa Muda Float

Daftar minuman yang tersedia standard saja. Sama seperti kebanyakan kedai makan lainnya. Tapi Kelapa Muda Float-nya cukup spesial. Minuman ini merupakan minuman favorit pengunjung. Hal itu terlihat dari minuman yang dipesan pengunjung lain, kebanyakan Kelapa Muda Float.

Untuk tempat memang tidak terlalu luas. Mungkin bisa menampung sekitar 30-35 pengunjung saja. Pelayanannya cukup baik dan cepat. Untuk pembayaran bisa dilakukan dengan tunai, debet, dan juga kredit. Cukup modern. Tempatnya juga bersih. Kekurangannya mungkin karena letaknya terlalu dekat dengan jalan raya, jadi agak bising oleh suara motor dan klakson angkot. Apalagi suasana jalan di depan kedai selalu padat dan macet. Menginap di Hotel Amaris Cihampelas, membuat saya beberapa kali mondar-mandir melewati jalan ini. Jadi lumayan tahu keadaan lalu lintas di depan kedai.

Harga 1 porsi Mie Kocok Iga Kikil Bakar Spesial Rp 35.000,- 
Untuk 1 minuman Kelapa Muda Float Rp 15.000,-

Well, dengan harga segitu, tidak masuk budget backpacker sepertinya ya hihihi

Soal rasa, hmm...jika dideskripsikan dengan kata-kata, terkadang sulit juga. So,  just look at the pictures hehe. Atau, cicipi langsung saja biar tahu enaknya seperti apa :D

Menu makanan dan minuman

Kedai Mie Kocok Gakil atau disebut juga dengan Ayam Cobek Langganan (di struk pembayaran namanya sih Ayam Cobek Langganan), beralamat di : Jl. Cihampelas 314 BANDUNG No. Telp: 022-2033920.





Kapasitas parkirnya sedikit


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon