Solehudin, Bersepeda Keliling Indonesia

15.09
 
Namanya Solehudin. Asal Tasikmalaya. Usianya kini 27tahun. Tercatat 33 provinsi di Indonesia (sekarang Indonesia punya 34 provinsi ya ditambah Kaltar), sudah dikunjunginya hanya dengan bersepeda dalam waktu 7 tahun. Fantastik! Sekarang hampir 10 tahun bersepeda, dan dia masih keliling Indonesia.

Solehudin cukup terkenal. Jadi, banyak keterangan mengenai dirinya yang bisa di cari di Google. Silahkan dicari dan dibaca ya hehe. Solehudin bersepeda tersebab nazar dirinya yang berharap sembuh dari penyakit folio yang dideritanya sejak kecil.

Berkesempatan bertemu tanpa sengaja ketika Solehudin tiba di salah satu kota di Kaltim. Mulanya tidak tahu apapun tentang dia. Hanya memotret sepedanya karena merasa sangat unik dengan atribut di sepedanya itu. Memang sempat berkata WOW, tapi beneran tidak tahu lebih dari bahwa dia sedang keliling Indonesia dengan sepedanya. Setelah lama, baru saya gugling. Oh, ternyata dia adalah...

Sudah sampai di mana kini Solehudin? Entah. Semoga dia selalu diberi kelancaran, keselamatan dan kesehatan selama dalam perjalanannya. Aamiin.



Sepedanya Solehudin merk Polygon Tyrano.

Di bagian belakang dan sepeda ada dua papan bertuliskan sama: "PETUALANGAN MUSAFIR KELILING INDONESIA DARI TASIKMALAYA." Ada logo Pertamina dan di Telkomsel di papan itu.

Di bagian tengah ada papan putih dengan tulisan seperti ini: "Sepeda ini boleh dilihat tidak boleh disentuh. Mohon kalau dilihat pake jarak sekitar 2 meter. Dan harus melalui ijin dulu sama yang punya. Kalau rusak atau terjadi kehilangan barang....(sisanya ga kebaca lagi oleh saya haha). Tulisan ini menyertakan logo Kepolisian, Garuda, Bumi, Gegana dan entah satu lagi logo apaan

Di persinggahannya ini, satu buket bunga di serahkan oleh seseorang kepadanya. 
 


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon