Bergo Praktis Dari Zoya

12.54
Senang rasanya menemukan jilbab 'modern' yang sreg di hati. Jika  sebelumnya selalu dianggap jadul karena selalu setia mengenakan jilbab paris segi empat, mungkin kini saatnya anggapan itu dicabut.

Sebenernya bukan soal modern atau jadul, buat saya sih yang penting cocok. Apalagi jika saya memang suka, pasti senang mengenakannya. Yang paling utama tentunya mesti memenuhi syarat syar'i yakni lebar menutup dada dan tidak ketat. Kemudian sesuai dengan bentuk wajah dan nyaman jika dipakai. Tidak ramai oleh warna warni, manik-manik, hiasan, dan aksesori apapun yang justru membuat kepala terlihat berat dan mirip ondel-ondel hehe. Sederhana, itu sih intinya.




 Bergo Husna warna abu-abu muda (tersedia juga abu-abu tua)

Sejak masa mengenal, coba-coba, hingga akhirnya sungguh-sungguh berjilbab, saya memang sudah keenakan mengenakan kerudung paris segi empat. Meskipun tidak instan tapi mudah dipasang. Hanya perlu melipatnya menjadi segitiga lalu ditambah dengan 2 buah peniti untuk mengaitkannya agar tak lepas. Satu peniti di bawah dagu, satu peniti lagi di bagian dada.

Tren berjilbab saat ini menurut saya heboh sekali. Makin lama makin cetar. Sekalipun instan, saya tak begitu berminat dengan model-modelnya bertumpuk-tumpuk. Buat saya itu ribet. 


 
Bergo Husna warna hitam (mesti punya nih warna ini)

Dulu waktu awal jilbab Rabbani dan kerudung Taaj booming, saya pernah beli dan coba pakai. Sayangnya modelnya tidak cocok untuk wajah saya. Capsnya kelebaran, juga hanya melingkar di separuh wajah. Waktu booming pasmina ala Aisyah Ayat-Ayat Cinta, saya juga beli. Tapi saya kesulitan ketika memakainya. Perlu waktu dan kepandaian saat hendak melilitkannya di kepala. Rasanya leher saya tercekik. Hasilnya pun bikin saya seperti mummy.

Jadilah kemanapun pergi, kerudung paris segi empat itu yang saya kenakan untuk menutupi kepala. Bertahun-tahun begitu. Betah dengan satu model jadul dan sederhana. Teman-teman saya bilang, kerudung segi empat itu  seperti jadi 'trade mark'nya saya. 

Juni 2013 lalu, saya melihat foto iklan kerudung dengan model Oki Setiana Dewi (OSD) di sebuah halaman Facebook. Saya klik halaman itu, dan akhirnya mendarat di pages bernama ZOYA. Saya kira Zoya itu cuma nama toko online shop, ternyata bukan. Zoya itu sebuah merk.

 
Bergo Husna warna hijau botol (tersedia juga hijau lumut dan hijau army)

Saya terpikat pada bergo type Ana dan Husna yang dikenakan oleh model Oki Setiana Dewi dan Meyda Sefira (actress film KCB). Bergonya terlihat simple, praktis dan memiliki model caps yang lain dari yang biasa saya pernah lihat. Bentuknya kecil memanjang. Saya merasa caps yang seperti itu pasti cocok buat saya yang memiliki pipi chubby. Ke-chubby-an saya bisa disamarkan dengan capsnya. Nah, dari situlah saya tertarik dan kemudian membeli beberapa warna.

 
Bergo Husna warna maroon (di foto malah rada pink hehe)

 
Bergo Husna warna Navy (biru dongker)

Mengenai harga, bergo Husna dan Anna ini tak bikin terkejut. Saya tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Dengan harga Rp 47 ribu, bergo Husna sudah bisa saya miliki. Untuk bergo Anna, harganya Rp 55 ribu.

Di foto berikut, bergo warna coklat ini adalah satu-satunya bergo Anna yang saya beli. Saya kurang sreg dengan model talinya. Saya lebih suka bergo Husna.




Salah satu alasanku memilih dan menggunakan bergo model Husna dan Anna, karena cocok untuk digunakan saat traveling. Instant, praktis, simple, tapi tetap bisa gaya :D

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
14 Juli 2013 13.19 delete

makin cantik mbak rieeen :D bagus juga kerudungnyaa

Reply
avatar
14 Juli 2013 14.03 delete

bentuk yang coklat dan biru kan pernah tren ya mbak. aku punya dulu tahun 1997-98, waktu masih SMA :D
Tapi dulu kebanyakan warna putih dan dipakai anak sekolahan
Sekarang keluar lagi ternyata

Reply
avatar
15 Juli 2013 08.17 delete

Aamiiin. Yang penting kerudungnya, bukan cantiknya ya dek :D

Reply
avatar
15 Juli 2013 08.27 delete

Itu yg model biru sama semua modelnya dengan yg merah, hijau, hitam, dan abu2. Kalo yang coklat namanya bergo Ana. Beda Ana dan Husna ada pada talinya.

Nah, aku ga tahu pernah tren apa gak, tapi model itu aku pernah punya juga mbak Eki. Dulu di awal berjilbab pernah beli satu warna hitam. Tapi banyak renda-rendanya haha. Ohya aku pernah lihat model bertali (mirip mukena) yg udah jadul banget itu sekarang masih lho diproduksi. Aku pernah lihat di ITC itu ada yang jual.

Bergo Anna (dgn tali mirip tali mukena) itu mungkin inovasi dari model lama itu ya mbak. Bedanya ada pada bagian depan yang ada rampelnya. Bergo Anna dan Husna ini best seller banget di Zoya.

Reply
avatar
15 Juli 2013 08.28 delete

Silahkan di coba Yan. Cari aja Zoya Lovers di Facebook atau website, ntar ketemu penjualnya. Adem bahannya :)

Reply
avatar
15 Juli 2013 13.03 delete

Waaa aq pengen, bdl aq jg pke rabani
Trus pengen coba lain
Pake kerudung rajut n kaos
Ah aq lupa nama merek2nya padahal pernah jualan yg rajut itu :D
Btw mb, aq mau dong dibisikkin sellernya :D
Ukurannya ada yg lebih gede g ya mb?

Reply
avatar
16 Juli 2013 04.26 delete

Waaah iyakah, Ki? Padahal kukira ini sudah paling murah. Dari kemarin nyari yang bagus tapi murah (dan cocok) ketemunya yang harga 79ribu, 90ribu, dan di atas seratus ribuan semua. Mahal. Ketemu bergo Husna hanya 47ribu, discount pula 10%, dapat 42.300 kukira udah paling murah :))

Mudah2an Zoya mau turun harga. Halah....BBM naik gini yang ada malah naik kali ya. Oh jangaaaan :D

Btw, bergo Kiki modelnya juga bagus2 lho. Praktis dan manis-manis :)

Reply
avatar
16 Juli 2013 04.36 delete

Yang aku tahu untuk bergo Anna dan Husna all size mbak. Kalo aku yang pake bagian depannya itu sampe perut (bawah dada). Itu karena aku kecil ya. Kalo mbak Indri yang pake kayaknya agak pendek dan kurang lebar. Sepertinya ada type lain selain Anna dan Husna yang sizenya lebih besar tapi aku lupa typenya. Coba cek di Zoya mbak. Ke FB aja, keywordnya : Zoya Lovers. Ada beberapa Zoya Lovers, cek pages yang fansnya udah di atas 10ribu.

Nanti kalo aku lebih leluasa onlinenya, aku kasihtau agentnya ya mbak. Kalo harga semua sama, tinggal tanya aja ada disc atau gak :)

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon