Nonton Atraksi Aneka Hewan di Ocean Dream Samudera Ancol

12.21
Berkesempatan rekreasi ke Ocean Dream Samudera Ancol (lagi) bersama anak. Di hari biasa (weekday). Tiketnya Rp 90.000,-/orang. Kami rencananya akan menonton Pentas Aneka Satwa (Burung Makau, Berang-berang, Beruang, Kuda Nil), Pentas Singa Laut, Pentas Lumba-Lumba, Pentas Underwater Theater, dan menonton Cinema 4D Turtle Vision Part. Tapi apa daya hanya 3 tempat (Pentas Aneka Satwa, Pentas Singa Laut, Pentas Lumba-Lumba) saja yang bisa disaksikan sebab kami (sebetulnya sih saya) sudah kelelahan (soalnya sesekali pake ngegendong anak segala). 
Semua tempat pertunjukan dipadati penonton. Ga nyangka di hari biasa penontonnya membludak. Yang mengecewakan waktu hendak nonton pentas lumba-lumba, kami kebagian di tempat paling atas gara-gara telat tiba. Salah sendiri sih ga merhatiin jadwal pertunjukan. Antriannya padat. Kami muter lewat belakang. Naik tangga tinggi. Sewaktu sudah di atas eh ternyata sudah ga ada lagi bangku kosong. Betul-betul rame!

Kami terpaksa berdiri sepanjang pertunjukan. Lumayan capek. Akibatnya jadi ga bisa 100% menikmati atraksi yang dipertontonkan. Next time, kalo mau dapat tempat duduk, mesti sigap ngantri. Siang-siang kalau antri di tangga, lumayan kepanasan. Kalo bawa anak, mendingan pentas lumba-lumba ini ditonton di awal (jadwal pertama).

Setelah makan siang, niatnya lanjut nonton cinema 4D, eh ternyata sedang dalam perbaikan. Wah kecewa banget. Setelah ga ada lagi yang ingin ditonton, akhirnya kami pulang.




 Burung Macau


 Berang-berang 

Beruang  Naik Sepeda


 Beruang Main Gitar


Tao Ming Tse, si beruang Afrika yang beratnya 2 Ton (2000 Kg)

 Si mulut besar yang makannya banyaaaak  

3 Singa Laut yang bernama: Syahrini, Dewi Sandra, Nike Ardilla


Singa laut galau, sedang curhat sama Mas Pelatih he he


 Penonton memadati pentas atraksi lumba-lumba



 Layar Lebar, Penonton Padat, 4 Lumba-Lumba, 4 Pelatih


 Lumba-Lumba Menangkap Gelang


 Lumba-Lumba Melompat dan Menari


 Surfing dibantu lumba-lumba


Lumba-lumba melambaikan ekor, mengucap salam sampai jumpa


Tempat Pentas Underwater

Underwater


Nah lupa, tempat apa ini :D

-------

OCEAN DREAM SAMUDERA

•Ocean Dream Samudra Ancol yang diresmikan pada Juni 1974 sebagai perwujudan cita cita  Gubernur Ali Sadikin akan perlunya sarana rekreasi untuk  mengenalkan kepada masyarakat tentang  laut beserta potensinya.
•Dibentuklah Dewan Curator yang terdiri dari Rektor Universitas terkemuka di Indonesia (Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dll) serta lembaga lembaga nasional yang terkait untuk membangun Oceanarium yang diberi nama Gelanggang Samudra Jaya Ancol.
•Gelanggang Samudra Jaya Ancol (Ocean Dream Samudra)  merupakan unit oceanarium terbesar yang terdiri dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar  serta taman yang merupakan habitat beraneka macam burung.
•Samudra menjadi pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba (dolphinarium) karena memiliki konsep dan manajemen lumba-lumba yang paling lengkap, meliputi berbagai unsur yang saling mendukung seperti kolam penampungan lumba-lumba, water treatment, trainer/keeper, pengadaan ikan yang berkualitas, laboratorium, para medis dan dokter hewan.

Gelanggang Samudra Ancol merupakan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol, merupakan theme park edutainment bertemakan KONSERVASI yang akan mengajak pengunjung untuk dekat, mengenali dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, paus putih, dan lain-lain. Pengunjung diberikan sajian hiburan, rekreasi, konservasi satwa, serta pendidikan dan penelitian biota kelautan. Saat ini, pengunjung pun sudah mulai dapat menikmati petualangan Lumba-lumba dalam legenda 1001 Malam. Pengunjung juga dapat menikmati wahana 4D (Empat Dimensi) dimana pengunjung selain dapat melihat, mendengar, mencium juga akan merasakan apa yang dilihat, seperti : cipratan air, hembusan angin dan lain-lain.

Ketiga theme park tersebut tentu saja mengusung tiga tema yang berbeda, jika Dunia Fantasi mengajak pengunjung ber-Fantasi Keliling Dunia, Atlantis mengajak pengunjung untuk melakukan Water Adventure, maka di theme park ketiga ini, Gelanggang Samudra Ancol akan mengajak pengujung melakukan exciting expedition menelusuri kerajaan-kerajaan yang hilang. 

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
28 Juni 2013 21.13 delete

foto terakhir itu tempat nonton 4D..

Reply
avatar
4 Juli 2013 12.56 delete

Oh iyakah mbak? Kok saya ga ngeh ya? Padahal sebelumnya saya sudah datang ke tempat pertunjukan 4D (dan sdg di renov). Apa karena saya melihatnya dari sisi yang lain ya?

Reply
avatar
2 Oktober 2013 12.21 delete

Wah..saya juga baru dari sana nih minggu lalu :) http://daengbattala.com/menikmati-pesona-dunia-fantasi-ocean-dream-samudera/

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon