Segara Anakan, Laguna Seindah Lukisan

08.24

Mupeng banget pingin ke tempat seperti ini. Tahun lalu sewaktu ke Malang sebenarnya Pulau Sempu sudah masuk dalam list destinasi selama berlibur ke Malang. Waktu itu dapat rekomendasi dari Ihwan. Tapi karena tak cukup 1-2 hari untuk menikmati keindahannya, termasuk waktu untuk menuju dan kembali dari sana, maka tempat ini kucoret dari list. Yang akhirnya aku malah memilih pergi ke Pantai Balekambang bareng Ihwan, Ivon, dan Fatah.

Tadi pagi ada lihat photo pulau Sempu di Pages "Kami Bangga Menjadi Indonesia", wah langsung mupeng lagi. Buru-buru masukin list destination, walau entah kapan ada waktunya buat ke sana hehe. Biar ga hilang dan tetep keinget terus, itu info aku simpan di sini saja. Berikut informasi yang kusalin dari sana.

* * * * * *

Sebuah laguna indah berada di tengah Pulau Sempu, Malang selatan. Untuk sampai ke sini, Anda harus menyeberang ke Pulau Sempu dan berjalan membelah hutan. Sungguh petualangan yang seru!

Selain menjadi kawasan cagar alam, kawasan Pulau Sempu juga menjadi tujuan para traveler. Mereka yang senang dengan tantangan pasti menyukai petualangan di sini. Ada hutan mangrove, hutan heterogen, dan kawasan pantai yang bisa dijelajah.

Kawasan konservasi alam Pulau Sempu terletak di wilayah selatan Kabupaten Malang. Berbatasan langsung dengan Pelabuhan Sendang Biru yang merupakan desa nelayan di wilayah Kecamatan Sumbermanjing, Malang. Pulau kecil nan cantik ini bukan hanya memiliki pantai yang indah tapi juga sebuah laguna yang diberi nama Segara Anakan.

Perjalanan menuju Pulau Sempu dari Kota Malang bisa ditempuh menggunakan angkot menuju Turen. Dari Turen lanjut lagi dengan naik angkot menuju Desa Sendang Biru.

Dari sini, Anda bisa menyeberang ke Pulau Sempu menggunakan perahu milik warga yang disewakan. Tak perlu kuatir jika pulang terlalu malam dari Pulau Sempu. Karena di Sendang Biru tersedia beberapa penginapan.


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
13 Februari 2013 16.14 delete

mudah2an suatu saat bisa ke sana ya teh..
memang nampak idah di potonya..

Reply
avatar
14 Februari 2013 14.31 delete

Amin.
Wisata pulau memang selalu menarik karena keindahan dan keunikannya. Moga suatu hari berkesempatan lagi ke Malang.

Reply
avatar
15 Februari 2013 12.09 delete

ayo kapan kita rame2 kemping di sana....)

Reply
avatar
21 Februari 2013 04.38 delete

Wah membelah hutan? Jadi ninja hatori dulu nih :D

Reply
avatar
21 Februari 2013 09.59 delete

Pingin kemping juga. Tapi entah kapan. Btw aku ada baca di grup LJ, kata Vani sekarang lagi giat kampanye ga boleh ke Sempu. Gimana itu mbak?

Reply
avatar
21 Februari 2013 10.00 delete

Aku berubah jadi Jane aja deh, ga mau Nina Hatori :))

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon