Karedok & Beras Kencur di RM.Ayam Goreng Ny.Suharti

16.38

Sore hari sewaktu kami meninggalkan Kebun Mekar Sari - Bogor, kami bermacet-macet ria hampir 45menit lamanya. Kemacetan terjadi sejak kami keluar dari gerbang Kebun Mekar Sari hingga menuju pintu masuk tol Cibubur. Hujan pula. Mana waktu Ashar sudah mau habis. Ditambah si anak minta pipis. Deuh... Tapi Alhamdulillah akhirnya dimudahkan. Tepat di sisi kiri jalan terlihat RM. Ayam Goreng Ny.Suharti. Tanpa pikir panjang, kami belok kiri, masuk.

Usai salat dan urusan ke toilet, baru menuju meja makan. Menu andalan dan istimewa di RM ini tentu saja ayam gorengnya. Sudah terkenal sejak lama bahwa RM ini mempunyai ayam goreng tradisional yang rasanya enak dan gurih. Tapi kali ini, khususnya aku, tidak memesan ayam goreng, melainkan Karedok.

Karedok pedas plus minuman beras kencur yang rada panas, bikin dingin di badan jadi mlipir. Maklum sedari pagi hingga petang, hujan terus menerus mengguyur kami yang seharian memang sedang kelayapan di Kebon Mekar Sari. Cuaca dingin, bikin lapar, makanya makanan dan minuman ini cocok banget.


Beras Kencur


1 porsi Karedok : Rp 15.000,-
1 gelas Beras Kencur : Rp 11.000,-


= = = = =

RM.Ayam Goreng Ny.Suharti
Jl.Raya Alternatif Cibubur-Cileungsi No.41
Cibubur - Bogor
Telp: 021-8453116-8453438

 
Bangga dengan makanan dan minuman khas Indonesia
Yuk mariiiii.....!

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
3 Februari 2013 23.08 delete

kareeedok..! oh....

beras kencurnya?
emh.....
enak gak?:D

Reply
avatar
4 Februari 2013 08.25 delete

Panas juga, tapi ga lama, dan ga begitu dirasakan :D

Reply
avatar
4 Februari 2013 08.26 delete

Enak semuanyaaaaa :D
Teteh ga suka beras kencur?

Reply
avatar
4 Februari 2013 12.35 delete

belum nyobain..dulu sih kayaknya pernah tapi udah lupa, jadi bingung suka apa nggak yah..
*kok balik nanya:D

Reply
avatar
4 Februari 2013 19.24 delete

Jyaaaah aku mana tahu haha. Rasa kencurnya enak, kalo menurutku. Ayo coba bikin aja teh, biar ngerasain enak apa gaknya :D

Banyak yang bilang, minuman ini bagus buat anak-anak. Bikin nambah nafsu makan katanya

Reply
avatar
4 Februari 2013 21.20 delete

suka karedoookkkkk

mba rieeen, warna font-nya kurang kontras sama backgrouund :p

Reply
avatar
5 Februari 2013 07.48 delete

kapan ke Mekarsari Kak?
Aku udah dari beberapa minggu lalu minta ke ayahnya Raihan buat main di sana ga jadi-jadi
Aku suka beras kencuuurr ^^

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon