German Centre BSD City


Gedung berlantai tujuh ini merupakan bangunan termegah pertama kali yang saya lihat ada di BSD City sekitar tahun 1999. Berdesain modern dan dilengkapi infrastruktur teknologi komunikasi yang canggih. Memiliki kualitas bangunan yang sangat baik, bahkan disebutkan mampu bertahan hingga 100tahun. Dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 1999.

German Centre BSD City masuk dalam jaringan German Centre seluruh dunia. Mantan Kanselir Jerman Helmut Kohl pernah mengunjungi German Centre pada periode sebelum tahun 2009. Lebih dari 100 perusahaan Jerman dan perusahaan Eropa berkantor di German Centre. Beberapa perusahaan yang sudah bergabung itu bisa dilihat di TENANT ini (klik).


BSD City tak hanya menjadi lokasi berdirinya German Centre tetapi juga menjadi tempat berdirinya Sekolah Internasional Jerman atau DIS dan Swiss German University (SGU). SGU merupakan universitas pertama yang ada di BSD. Kampusnya bertempat di German Centre. Sedangkan sekolah DIS, berlokasi terpisah tapi masih berada di Jalan Pahlawan Seribu. Maka itu, tak heran bila banyak ditemukan warga asing asal Eropa, khususnya Germany, di berbagai pusat keramaian BSD seperti di Pasar Modern, Teras Kota, Taman Kota, ITC BSD, dll.

Menjamurnya keberadaan rumah kos yang menyerupai apartemen mini, kebanyakan dihuni oleh mahasiswa/mahasiswi dan karyawan yang berkuliah dan bekerja di German Centre. Terlebih di Anggrek Loka dan Puspita Loka yang berjarak kurang dari 300 meter dari German Centre. Saya sendiri, jika berjalan kaki dari rumah, mungkin sekitar 15menit bisa tiba di gedung ini.

Oh iya, Pak Habibie pernah beberapa kali ke tempat ini dan setahu saya beliau menggunakan  Helikopter untuk tiba di German Centre. Pak Habibie memang termasuk orang terkenal yang boleh dikata cukup rajin datang ke kawasan BSD. Selain datang ke German Centre, beliau juga datang untuk berkunjung ke PUSPITEK (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi), BATAN (Badan Tenaga Atom Nasional) dan Kampus ITI (Institut Teknologi Indonesia) yang semuanya memang berlokasi di Serpong (berdampingan persis dengan BSD City).


Photo dari SINI

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Huaaaa... Komenku yang panjang x lebar x tinggi x kecepata cahaya tadi masuk g ya U_U

    BalasHapus
  2. Keren banget mbak Rien :)

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!