Pempek Pondok Ungu

13.04

Ada banyak kedai Pempek di BSD dan sekitarnya. Yang paling tenar tentu saja Pempek Pak Raden. Akan tetapi Pempek Pak Raden sebenarnya tidak berada di dalam kawasan BSD melainkan sedikit keluar dari BSD namun masih di jalan raya Serpong, tak jauh dari WTC Serpong.

Di BSD sendiri ada banyak kedai pempek dengan berbagai nama. Namun selama ini baru 3 kedai saja yang pernah ku sambangi. Salah satunya, Pempek Pondok Ungu. Kedai Pempek Pondok Ungu terletak di Sektor 1.2, tak jauh dari trafic lamp dekat shuttle bus Trans BSD. Sekitar 50m saja jaraknya.

Seingatku pada tahun 2000 kedai ini belum ada. Dulu masih berupa rumah tinggal saja. Nah, tahun 2007 dan seterusnya rumah ini berubah jadi kedai. Waktu itu pernah lewat, melihat pengunjungnya rame, jadi tertarik. Akhirnya, saat ada teman-teman dari Palembang bertamu, kami ajak ke kedai ini. Kata teman-teman sih, cukonya enak. Rasanya pas. Tak terlalu asam, tidak juga kemanisan.

Menurutku pempek di kedai ini teksturnya bagus. Lembut. Gurih. Cukonya juga enak. Harganya pun tidak terlalu mahal. Nah, kalau sedang kepingin, kedai pempek Pondok Ungu ini bisa jadi pilihan. 

Seperti biasa, yang namanya kedai Pempek, tak hanya menyajikan pempek tetapi juga ada Tekwan, Model, Lenggang, Es kacang merah dan Mie Celor. Eh tapi mie celor hanya tersedia di Pondok Ungu Kota Wisata :D

Buat yang doyan pempek, jika sedang berada di BSD, silahkan mencoba pempek di Kedai Pondok Ungu. Aku jamin rasa cukonya mantep di lidah. Oh iya, kedai ini sebetulnya biasa saja. Meja untuk pengunjungnya cuma 3. Masing-masing meja terdapat 6 bangku. Sedikit. Tapi pengunjung yang datang terus silih berganti. Oh ya, sesuai namanya Pondok Ungu, maka tampilan depan kedai ini juga ungu hehe

Yang spesial di kedai ini adalah Pempek Pistelnya. Ini jenis pempek yang sangat kusuka. Soalnya isi pempek pistel itu berupa tumisan pepaya muda. Kalo digigit...krenyes..krenyes gitu hihi.  


BANGGA DENGAN MAKANAN KHAS INDONESIA. 
YUK MARIIIIIIIII.....!



Pempek Pistel, Pempek Keriting, Pempek Adaan, Pempek Telor kecil

Es Kacang Merah

 Tekwan

 Pondok Ungu

Menu Pondok Ungu

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
24 Januari 2013 16.42 delete

huyyyy bikin ngiler tapi bikin gigi senut nih
esnyaaaa ceesssss

pengeeen U_U

Reply
avatar
24 Januari 2013 18.52 delete

aku baru tahu ada jenis pempek pistel (untung bukan pistol :D)
lama ga makan pempek, liat gambar2nya jadi pingiiiinnn ... ntar hunting ah~

Reply
avatar
24 Januari 2013 18.56 delete

wah, maap mbak, komen yg tes tadi dihapus ajah ...
tadi browsernya ga sengaja ke-close, sapa tahu komennya gagal masuk karena ada kode verifikasi ... muga2 ga kehapus :D

Reply
avatar
25 Januari 2013 11.03 delete

*kasih ember buat nadahin iler :))

Iya euy, dingiiiin...bikin ngilu. Makanya pake odol cap Cengirdent aja mbak, biar ga senat senut :D

Reply
avatar
25 Januari 2013 11.03 delete

qiqiqiqi...ntar bisa2 bunyinya dar der dor kalo namanya pistol :))

Reply
avatar
25 Januari 2013 16.14 delete

huhuhu suka tkt kl mkn pempek...takut bau ikan:(
padahal mah doyan bgt...

Reply
avatar
27 Januari 2013 18.16 delete

komentnya ada 3, masuk semua :D
oke....yg test nya ga dipublish dan langsung di apus

Reply
avatar
27 Januari 2013 18.19 delete

hihi...padahal kalo kataku bau ikannya udah ga ada kalo udah jadi pempek mah :D
kalo sedang membuat masakan dari ikan, siapa yang bantu mengerjakannya teh?

Reply
avatar
29 Januari 2013 16.32 delete

hihi..biasanya sy jarang masak ikan, kecuali ikan teri ..atau yang sudah diolah...kalo ikan segar mah jarang teh...

waktu hamil aiko teh, pengen empek2 trs...dan ga terasa amisnya...

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon