Fishing Valley bukan sekedar tempat memancing

04.43
Fishing Valley adalah salah satu tempat memancing terbaik di Bogor (demikian FV mengklaim dirinya). Tak begitu sulit mencapai lokasinya karena berada tak jauh dari kawasan Pemda Bogor. Bagi yang tak paham kawasan ini, bisa langsung telp ke kantor Fishing Valley, ada mbak-mbak yang siap memberikan petunjuk dan arah.

Datang ke tempat ini, kita bukan semata memancing lalu pulang dengan ikan hasil pancingan. Tetapi, juga bisa bermain, makan, dan melakukan kegiatan outbond. Bagi anda yang membawa keluarga dan anak-anak, terdapat playground untuk bermain, sehingga anak-anak tidak bosan menunggui orangtuanya memancing. Ada permainan air berupa perahu air dan balon air seharga 15ribu untuk 20menit. Ada kuda juga bagi yang ingin menunggang kuda.

Kata orang, ada peraturan tak tertulis bahwa tamu yang berkunjung kesini, mesti makan dulu (di restoran), baru boleh mancing. (padahal tertulis lho hehe). Kalo aku, karena nyampe sana selalu siang, jadi kalo dateng memang langsung makan dulu, abis itu baru mancing. Kita tinggal pilih tempat makan, mau di restorannya, atau di saung-saung di atas kolam ikan. Jika ingin makan di atas kolam, jangan harap bisa dapat dengan mudah, karena saung-saung tersebut telah dipesan sebelumnya oleh pengunjung lainnya.

Tapi tak masalah, karena tempat memancing yang nyaman banyak tersedia. Jadi kita bisa makan dulu di restoran, setelah itu baru cari tempat. Dan...silahkan nikmati sedapnya masakan sunda restoran Fishing Valley di atas kolam ikan yang luas.

Di tempat ini tersedia musala untuk menunaikan salat. Tersedia pula pancing bagi pemancing yang tidak membawa pancing. Untuk pancing biasa harganya Rp 15.000/pancing. Ada juga pelet ikan seharga Rp 2000/kantong. Dan bagi yang belum berpengalaman memancing, masang pelet, dan melepaskan ikan dari pancing, ada adik-adik kecil yang disediakan untuk membantu kita selama memancing. Mereka betul-betul membantu, mulai dari memasang pelet ke pancing, melerai tali pancing yang kusut, melepaskan ikan dari pancingan, hingga membelikan pelet yang habis. Tapi tentu saja, kita harus murah hati memberi mereka tips.

Mancing disini GRATIS! Yang bayar itu ikan hasil pancingannya. Nanti ditimbang. Untuk ikan mujair, bawal, patin, harganya Rp 30.000/Kg. Ikan mas Rp 40.000/kg.

Suasana memancing ga kayak kuburan yang sunyi sepi, di salah satu saung di atas kolam, ada hiburan live dengan lagu apa saja bisa dinyanyikan oleh penyanyinya. Atau kalau berminat untuk bernyanyi sambil mancing, silahkan saja. Tapi bayar :p hehe

Tempatnya asyik lah ya. Ga membosankan. Aku seringnya baru berhenti menjelang adzan Magrib hehehe.... Pulang paling bawa ikan sebanyak 3Kg. Ikannya cmapur-campur. Ada yang besar (bawal), dan ada yang kecil-kecil (ikan mas dan mujair). Lumayanlah daripada lumanyun...
Yang penting puas dan hatipun happy....

* * * * * * *

Fishing Valley
The Biggest Recreational Fishing Venue in Bogor
& one of The Best Traditional Indonesian Restaurant in Bogor
ONLY 1 HOUR FROM JAKARTA !
Jl. Pemda Raya No. 107, Bogor , Indonesia
0251 - 8662 808 / 0251 - 7141 606 / 0251 - 8658 722
0251 - 9577 556 / 0817 903 4198
www.fishingvalley.net





















Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon